LOOP

Participant

Grand Prize

Yuk semangat belajarnya dan menangin hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan untuk 40 orang dengan skor tertinggi!

Rank Pemenang

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify adalah sebuah program terbaru dari Ilmupedia dalam rangka menyambut pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Program ini dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA se-derajat di Indonesia maupun yang telah lulus dan berminat untuk mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan SBMPTN 2021. Kamu bisa mulai dengan menikmati video pembelajaran SBMPTN dan latihan soalnya di Ilmupedia Online Class (ilmupedia.co.id/ilmupedia), serta ikuti Tryout Akbar secara nasional di laman partner kami, Pahamify. Tenang, Ilmupedia Tryout Akbar GRATIS dan di akhir periode akan ada hadiah menarik untuk kamu 40 siswa kelas SOSHUM dan 40 kelas SAINTEK dengan skor tryout tertinggi menjawab soal – soal UTBK yang sudah terverifikasi LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Jadi tunggu apa lagi? Buruan ajak teman kamu untuk mengukur kompetensi SBMPTN-mu di Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify! Catat tanggal pendaftarannya yah yaitu dari 19 Februari 2021 - 19 Maret 2021.

PERSYARATAN UMUM

  1. Pendaftaran dapat dilakukan sejak tanggal 19 Februari – 19 Maret 2021 (paling lambat pukul 21:00) secara GRATIS (tidak dipungut biaya apapun) melalui laman ilmupedia.co.id/utbk.
  2. Peserta merupakan perorangan Warga Negara Indonesia sedang menempuh jenjang pendidikan SMA/MA/SMK/Sederajat diutamakan kelas 12 atau telah lulus dari bangku SMA/MA/SMK/Sederajat dan berminat untuk mengikuti UTBK dan atau SBMPTN.
  3. Peserta merupakan Pengguna Telkomsel (kartuHalo, simPATI, kartuAS dan LOOP) yang aktif untuk dapat menerima verifikasi melalui nomor Pengguna Telkomsel.
  4. Peserta hanya akan mendapatkan satu Kode Ujian dengan satu nomor Telkomsel pada pendaftaran tiap sesinya.
  5. Peserta wajib mempersiapkan dan memastikan koneksi internet lancar selama mengikuti pelaksanaan kegiatan.
  6. Peserta wajib mengerjakan pertanyaan dalam rentang waktu yang telah ditentukan.
  7. Pemenang hadiah dari program ini adalah Top 40 siswa terbaik untuk masing masing kelas SOSHUM dan SAINTEK dengan skor tertinggi menjawab soal UTBK Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify secara baik dan benar dan tidak dapat ditukarkan dalam bentuk apapun.
  8. Top 40 siswa terbaik untuk masing masing kelas SOSHUM dan SAINTEK adalah mereka yang tidak sedang bekerja / magang di PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) atau PT. Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) termasuk tidak memiliki hubungan kekerabatan dengan karyawan dan/atau direksi kedua perusahaan tersebut.

KETENTUAN PELAKSANAAN ILMUPEDIA TRYOUT AKBAR UTBK 2021 X Pahamify

  1. Peserta dapat mengikuti sesi Tryout Akbar pada tanggal 20 Maret 2021 dengan dua sesi jam yang sudah ditentukan:
    1. 9:00 – 12:15 WIB
    2. 14:00 – 17:15 WIB
  2. Peserta wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman website Ilmupedia (ilmupedia.co.id/utbk) untuk dapat mengikuti sesi Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021.
  3. Peserta dapat juga mengakses video pembelajaran khusus UTBK dan SBMPTN di laman Ilmupedia (ilmupedia.co.id/utbk) dan mengikuti latihan soal yang disediakan sebelum mengerjakan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021.
  4. Peserta dapat melihat hasil Tryout Akbar di laman website Ilmupedia dan Pahamify untuk mendapatkan rekomendasi jurusan serta performansi selama mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pada tanggal 21 Maret 2021.
  5. Semua peserta yang mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UBTK 2021 x Pahamify berhak mendapatkan soal tryout, pembahasan soal tryout, rekomendasi jurusan, performansi selama mengikuti tryout secara GRATIS tidak dipungut biaya apapun.
  6. Pemenang yang merupakan Top 40 siswa terbaik untuk masing masing kelas SOSHUM dan SAINTEK dengan nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah berupa saldo LinkAja, Pulsa Telkomsel, juga Fitur Premium Tryout Pax Pahamify.
  7. Pemenang akan diumumkan di halaman ilmupedia.co.id/utbk dan akan dihubungi melalui Telegram atau email serta dibagikan hadiahnya selambat – lambatnya 15 hari kerja setelah sesi Tryout Akbar usai.
  8. Keputusan pemenang (Top Skorer) dari panitia tidak dapat diganggu gugat.
  9. Informasi teknis dan terperinci lainnya tentang pelaksanaan Program Ilmupedia Tryout Akbar ini dapat dilihat melalui ilmupedia.co.id/utbk

Syarat dan ketentuan diatas dapat berubah sewaktu-waktu, dan peserta diwajibkan secara berkala melakukan pemeriksaan pembaharuannya melalui https://Ilmupedia.co.id atau https://ilmupedia.pahamify.com

  1. Apakah Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify akan dilaksanakan secara online dari pendaftaran hingga pelaksanaan tryout?
    Ya, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 dilaksanakan secara online dan dapat diranking secara Nasional untuk nilainya. Kamu bisa mulai mendaftar di https://ilmupedia.co.id/utbk (download cara pendaftaran via website disini) atau tata cara pendaftaran melalui aplikasi Pahamify disini
  2. Apakah Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify menarik biaya pendaftaran dan partisipasi?
    Tidak, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify diselenggarakan secara GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.
  3. Kapan pendaftarannya dimulai?
    Pendaftaran dimulai pada tanggal 19 Februari 2021 – 19 Maret 2021 paling lambat pada pukul 21:00 WIB melalui www.ilmupedia.co.id/utbk
  4. Siapa saja yang dapat berpartisipasi dalam Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify?
    Program ini diperuntukan baik bagi siswa SMA/MA/SMK/Sederajat diutamakan kelas 12 yang sedang menempuh pendidikan atau telah lulus dari bangku SMA/MA/SMK/Sederajat dan berminat untuk mengikuti UTBK dan atau SBMPTN dengan menggunakan nomor Telkomsel.
  5. Apakah ada persyaratan lain yang wajib dipenuhi?
    1. Peserta merupakan siswa aktif SMA/MA/sederajat atau yang telah lulus dan berminat untuk mengikuti UTBK dan SBMPTN
    2. Peserta wajib memiliki nomor ponsel Telkomsel yang aktif & terverifikasi
    3. Peserta wajib mendaftarkan identitas diri dan sekolah asal pada form pendaftaran
  6. Bagaimana indikasi saya sudah terdaftar?
    Peserta yang telah mendaftar Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 x Pahamify akan mendapatkan kode ujian yang akan dikirim melalui email Pahamify dan SMS dari sender Ilmupedia minimal 3x24 jam kerja ke nomor Telkomsel yang aktif. Kode ujian tersebut silahkan diisikan di laman https://tryout.pahamify.com sebelum atau pada saat pelaksanaan Tryout Akbar tanggal 20 Maret 2021 sesuai sesi yang telah dipilih. Pastikan nama kamu lengkap, email kamu valid, dan nomor Telkomsel kamu aktif ya.
  7. Kapan saya bisa mendapatkan nilai dari hasil tryout yang sudah saya kerjakan?
    Pengumuman nilai dapat dilihat di laman Ilmupedia (ilmupedia.co.id/utbk) pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 dan dapat melihat rekomendasi jurusan dan performansi tryout di laman Pahamify (https://tryout.pahamify.com). Kamu juga dapat mengunduh sertifikat keikutsertaan di laman Ilmupedia (https://ilmupedia.co.id/utbk).
  8. Apakah program ini ada hadiahnya?
    Ya, Program Ilmupedia Tryout Akbar 2021 berhadiah dengan total puluhan juta rupiah dan keputusan pemenang (Top Skorer) dari panitia tidak dapat diganggu gugat.
  9. Bagaimana pengiriman hadiah pada program ini?
    Akan ada pelaksanaan acara seremonial penyerahan hadiah pada pemenang terpilih (diinfokan kemudian) serta webinar berkaitan dengan Cara Belajar Efektif serta Tips and Trik UTBK pada tanggal 1 April 2021. Untuk hadiah dikirimkan selambat – lambatnya 15 hari kerja setelah sesi Tryout Akbar usai.
  10. Apakah program ini ada sertifikatnya?
    Ya, peserta pada program Ilmupedia Tryout Akbar 2021 akan mendapatkan sertifikat baik untuk pemenang (top skorer) atau peserta dan bisa diunduh mulai tanggal 5 April 2021.
  11. Informasi lebih lanjut hubungi:
    1. Call Center 188
    2. Facebook.com/telkomsel atau twitter @telkomsel atau IG @telkomsel
    3. Website Ilmupedia ilmupedia.co.id/utbk