LOOP

Content Creator

7 Website Musik Bebas Royalti, Berguna Banget buat Content Creator

Video YouTubemu terlalu polos? Ramaikan dengan musik dari 7 website musik bebas royalti berikut ini!

Rahelia Peni Lestari | 09 December 2020

Ada bedanya lho musik gratis untuk video YouTube dan musik bebas royalti. Musik gratis adalah musik yang kamu bisa download dengan bebas, tapi bukan berarti musik tersebut bisa kamu pakai dengan bebas untuk video YouTubemu. Jika menggunakan musik ini, ada resiko video YouTube-mu kena peraturan copyright.

Sementara itu, musik bebas royalti adalah musik yang setelah kamu beli, kamu bisa gunakan dalam video YouTube-mu tanpa takut kena ban copyright. Apa saja ya website musik bebas royalti yang bisa kamu pakai untuk video YouTubemu? Ini dia beberapa di antaranya!

1. YouTube Audio Library

Sumber: youtube.com

YouTube Audio Library adalah website paling populer untuk mendownload file audio untuk video YouTubemu. Musik, efek audio, bisa langsung kamu bubuhkan secara online ke videomu atau kamu juga bisa mengunduhnya dan edit sendiri di rumah. Website ini  memiliki ratusan track yang bisa difilter berdasarkan genre, instrumen, mood, durasi dan lainnya.

2. Epidemic Sound

Sumber: epidemicsound.com

Epidemic Sound didirikan sejak tahun 2009 dengan tujuan untuk mengoptimalisasikan hasil dan keuntungan bagi yang memproduksi musik dan juga mengonsumsi musiknya. Website ini merupakan website terbaik untuk mendapatkan musik bebas copyright.

3. Incomptech

Sumber: incompetech.com

Website ini  merupakan salah satu website terbesar yang memiliki musik bebas royalti. Incomptech memiliki tampilan yang membuatmu mudah untuk pencarian dokumen dan fitur filter. Kamu bisa menemukan ratusan files musik dalam bentuk MP3. Website ini juga cukup update lho

4. TeknoAxe

Sumber: teknoaxe.com

TeknoAxe merupakan rumah dari ribuan tracks dengan beragam genre. Semua filesnya tersedia dalam bentuk MP3. Untuk menggunakan files dari website ini kamu cukup menyantumkan sumbernya dengan menggunakan format lisensi C.C. 3.0, yakni menyantumkan link ke channel Youtube TeknoAxe, link ke website TeknoAxe dan link ke video YouTubemu saat musiknya digunakan.

5. Machinima Sound

Sumber: machinimasound.com

Machinima Sound menawarkan koleksi track dengan genre yang luas. Semua filenya tersedia dalam bentuk MP3. Dan untuk menggunakannya kamu cukup menyantumkan sumbernya.

6. Josh Woodward

Sumber: joshwoodward.com

Josh Woodward adalah seorang musisi yang merekam beragam jenis musik, yang biasanya dengan vokal. Semua musiknya ditulis, direkam dan diproduksi secara mandiri olehnya sendiri. Ia telah menciptakan 10 album, dengan total 200 lagu. Untuk menggunakan musik super unik ini, kamu cukup mencantumkan sumbernya.

7. CCMixter

Sumber: ccmixter.org

CCMixter adalah website musik bebas royalti yang bisa kamu dapatkan dengan cara mencari track dalam opsi “Free for Commercial Use” alias “Bebas Digunakan Secara Komersil”. Kamu bisa menemukan banyak musik gratis berkualitas yang bisa kamu gunakan untuk videomu.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
2
SEDIH
4
TAKUT
2
LUCU
3
SENANG
6
SUKA
14
TERINSPIRASI
9
Komentar
1
Avatar
Admin
30 January 2021
God artikel everything