LOOP
ENTERTAINMENT

7 Tokoh yang Ngga Menamatkan Sekolah Namun Justru Sukses

Pendidikan adalah kunci kesuksesan. Lain halnya dengan beberapa tokoh ini, mereka keluar dari kampusnya dan menjadi sukses dengan cara lain. Berikut ini 7 tokoh sukses yang ngga tamat sekolah.

Rahelia Peni Lestari | 03 October 2020

Sekolah adalah sesuatu hal yang paling penting untuk dipelajari. Setiap hari kita bangun pagi dan pergi ke tempat kita bertemu guru dan teman kita di sekolah. Katanya sih, sekolah itu kunci kesuksesan. Tapi ngga bagi para tokoh ini. Rupa-rupanya, bakat mereka memang sudah begitu berbakat sehingga takdir membawa mereka kepada kesuksesan lewat cara yang berbeda. Siapa saja tokoh sukses yang ngga tamat sekolah?

Baca juga: Inilah 5 Film Tentang Gunung Berapi Terbaik yang Pernah Dibuat Hollywood Loopers!

1. Mark Zuckerberg

Sumber: media.wired.com

Mark Zuckerberg, penemu situs sosial media yang mendunia, Facebook meninggalkan perkuliahannya dari universitas Harvard setelah websitenya digunakan oleh 19 juta pengguna di 3 tahun pertama saja. Mark meluncurkan website ini pada 4 Februari 2004 bersama teman kuliahnya Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, and Chris Hughes. Website yang awalnya hanya untuk anak seputaran kampus lokalnya itu meluas ke kampus nasional dan hingga multinasional seperti sekarang.

2. Brad Pitt

Sumber: media.gq.com

Aktor ganteng Brad Pitt tinggal dua minggu lagi lulus sebagai jurnalis sebelum dia keluar dari Universitas Missouri. Pria yang berusia 55 tahun ini sangat terkenal berkat film-filmnya yang fenomenal. Sebut saja Mr. And Mrs. Smith, The Ocean’s Eleven, Fight Club dan lainnya. Brad Pitt muda, merasa tidak siap bekerja di bidang jurnalisme, akhirnya pindah dari Missouri ke Los Angeles untuk mengejar karir beraktingnya. Ia bekerja serabutan dan mengambil kelas-kelas akting.

3. Steve Jobs

Sumber: cdn.vox-cdn.com

Steve Jobs keluar dari Reed College dan menjadi ayah dari perusahaan besar Apple. Ia menciptakan Apple pada 1 April 1976 bersama rekan-rekannya. Pria yang berpulang pada tahun 2011 ini telah mengajarkan kita banyak hal. Mulai dari kreatifitas hingga ambisi.

4. Oprah Winfrey

Sumber: cdn.vox-cdn.com

Oprah adalah seorang aktris, pembawa acara talk show, produser dan filantropis. Ia adalah host dari talk show fenomenal The Oprah Winfrey Show. Wanita yang disebut sebagai “Ratu Media” ini memiliki peringkat pertama sebagai filantropis wanita Afrika-Amerika dan wanita paling influensial di dunia. Ia keluar dari Universitas Negeri Tennessee.

Baca juga: Deretan MUA Indonesia yang Pernah Merias Artis Hollywood, Go Internasional Nih!

5. Bill Gates

Sumber: yt3.ggpht.com

Siapa sih yang ngga mengenal Bill Gates. Pria yang menjadi magnet bisnis ini adalah pencipta Perusahaan Microsoft, yang menjadi cikal bakal komputer modern sekarang ini. Ia adalah juga seorang investor, filantropis dan dermawan. Harta yang dimilikinya sampai saat ini adalah sebesar $95.6 milyar. Ia ngga tamat kuliah di Harvard.

6. John Mayer

Sumber: rollingstone.com

Penyanyi dan pembuat lagu romantis asal Amerika John Mayer ini sempat menghadiri perkuliahan di Berklee College of Music tapi tidak menamatkan sekolahnya untuk pindah ke Atlanta pada athun 1997. Mereka berdua menjadi master musi Lo-Fi hingga berpisah. Lalu akhirnya Mayer menjalani karir solonya.

7. Lady Gaga

Sumber: tudorwatch.com

Terakhir ada Lady Gaga, pemeran Ally di film A Star is Born yang juga ratu Pop tahun 2010an ini juga adalah anak drop out loh. Ia terdaftar di Universitas New York sebelum keluar untuk merencanakan dominasi dunia.

Nah itulah 7 tokoh ngga tamat kuliah yang sukses di hidupnya masing-masing. Rupanya, bukan hanya pelajaran yang bisa jadi kunci kesuksesan ya. Kejar terus impianmu dan jangan lupa paket internet Loop selalu menemani.

Baca juga: Sering Dihujat, 5 Seleb Hollywood Ini Memilih Untuk Tutup Akun Media Sosialnya

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
2
SEDIH
3
TAKUT
3
LUCU
1
SENANG
5
SUKA
5
TERINSPIRASI
5
Komentar
0