LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Solo Traveling ke Korea Bakal Makin Seru dan Aman, kalau Kamu Ikutin Tips Berikut Ini

Harus kamu perhatikan nih, biar holiday kamu makin menyenangkan!

Mauliyana Puspa | 08 October 2020

Siapa nih yang punya rencana liburan ke Korea? Yup, Korea memang salah satu destinasi wisata favorit belakangan ini lho. Virus drama Korea dan K-Pop yang menyebar di Indonesia, membuat banyak anak muda punya mimpi untuk berlibur ke sana. Apalagi ditambah dengan tiket PP murah meriah yang cukup menggiurkan.

Loopers, kalau kamu memilih solo traveling ke Korea, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan lho. Persiapannya pun harus matang dari jauh-jauh hari. Biar kamu nggak bingung, berikut ini tips solo traveling ke Korea dari Loop.

1. Buat Perencanaan yang Teliti

Sumber : pexels.com

Meskipun namanya solo traveling, tapi kamu harus tetap memiliki perencanaan yang matang. Tujuannya untuk membuat kamu merasa lebih nyaman tanpa harus takut tersesat atau cemas saat berada di negeri asing. Kamu harus cari tahu dulu dan tentukan mau ke mana saat nanti berada di Korea. Misalnya, apa kamu mau fokus ke tempat wisata, museum, atau pusat berbelanjaan? Dengan begitu, liburanmu pun akan semakin teratur dan nggak membuang-buang waktu.

2. Belajar Bahasa Korea yang Umum

Sumber : pexels.com

Belajar bahasa asing memang butuh waktu yang lama, tapi ada beberapa kata dan kalimat bahasa Korea yang harus kamu kuasai. Cukup menghafal kalimat-kalimat umum seperti “annyeonghaseyo” atau “sillyejiman, jom dwa julsu isseumnika?” untuk meminta bantuan. Sekarang juga sudah ada banyak kamus online yang bisa kamu unduh di handphone.

3. Pelajari Budayanya

Sumber : pexels.com

Ingat, nggak hanya bahasanya saja yang harus kamu pelajari, tapi budayanya juga. Sekadar informasi, Korea merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi budaya sopan santun. Sebelum mulai bicara, ada baiknya kamu sedikit membungkukkan tubuh. Selain itu, di Korea juga nggak ada yang membuang sampah atau meludah sembarangan. Jadi harus dihindari ya, Loopers.

4. Harus Selalu Waspada

Sumber : pexels.com

Korea merupakan salah satu negara teraman di dunia. Kalau kamu ketinggalan suatu barang di suatu tempat, pastinya akan langsung ketemu. Tapi jangan sampai itu bikin kamu terlena, sampai-sampai kamu kelupaan menaruh barang-barang ya.

Oh iya, sebelum berangkat, jangan lupa menyiapkan visa kamu. Korea juga negara yang sangat tertib, lho.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat solo traveling ke Korea. Kira-kira ada tips lain nggak nih Loopers? Coba bagikan tips lain di kolom komentar ya, tapi jangan lupa aktifkan paket data Loop dulu..

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
0
SEDIH
0
TAKUT
0
LUCU
1
SENANG
1
SUKA
3
TERINSPIRASI
4
Komentar
0