LOOP
LIFESTYLE & FASHION

8 Langkah agar Kamu Punya Rambut Selembut Sutra, Cewek Harus Tahu!

Ingin punya rambut lembut selembut sutra? Ikuti tipsnya di sini!

Rahelia Peni Lestari | 15 December 2020

Rambut selembut sutra memang jadi dambaan setiap wanita. Rambut yang lembut dan mengkilap itu bikin kita ingin menyentuhnya terus menerus. Sayangnya, jika kamu ketergantungan menggunakan catokan, blow dryer, dan pengeriting rambut, rambutmu akan cepat terlihat kusam. Karenanya, yuk kita baca tips supaya kamu mempunyai rambut yang lembut.

1. Gunakan Kaos untuk Mengeringkan Rambut, Jangan Handuk

Sumber: pexels.com

Memang menyenangkan rasanya mengeringkan rambut menggunakan handuk setelah mandi dengan air hangat. Tetapi, handuk dapat membuat rambutmu kasar dan mengembang hingga ke ujungnya. Nantinya, rambut kamu pun akan bercabang dan mudah patah.

Coba gunakan kaus katun saat proses mengeringkan rambut. Lebih tepatnya, kaus dipakai untuk memeras, bukan untuk digesekkan ke rambutmu.

2. Rawatlah Ujung Rambutmu

Sumber: pexels.com

Jangan memberi kondisioner pada akar rambutmu. Apa yang ada di akar rambutmu itu adalah rambut yang baru dan sehat. Sebaliknya, berikan perawatan mulai dari tengah hingga ke ujung rambut. Jangan lupa gunakan sisir supaya setiap helai rambutmu terkena kondisioner.

3. Steam Rambutmu

Sumber: pexels.com

Basahi shower cap dengan air panas, peras, dan gunakan untuk menangkap uap saat rambutmu sedang basah dari kondisioner. Diamkan selama sepuluh menit untuk membuka folikel rambut. Efeknya, rambut kamu akan dapat menyerap semua manfaat dari kondisioner.

4. Jangan Bilas Terlalu Lama

Sumber: pexels.com

Lawanlah keinginanmu untuk mencuci bersih rambut. Setelah mengaplikasikan kondisioner, bilaslah dengan air dingin hingga rambutmu masih sedikit licin. Kondisioner yang masih tertinggal di rambutmu bisa bekerja sepanjang hari.

5. Cari Perawatan Rambut Sempurnamu

Sumber: pexels.com

Carilah lotion yang bisa kamu gunakan setelah rambut setengah kering. Carilah kondisioner leave-on yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Sekarang sudah terdapat banyak vitamin rambut yang berfungsi untuk melembabkan, mengunci warna rambut, hingga untuk rambut yang dihijab.

6. Usap Rambutmu Ketika Basah, Sisir Ketika Sudah Kering

Sumber: pexels.com

Banyak orang yang suka memilah-milah rambut sebelum keramas. Padahal, itu bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Sebaiknya, gunakan saja tangan untuk menyisir rambut yang masih basah. Jika sudah kering, baru kamu gunakan sisir untuk merapikan rambut. Ingat, selalu mulai menyisir dari ujung rambut ke arah kulit kepala ya!

7. Belilah Sarung Bantal Berbahan Sutera

Sumber: pexels.com

Untuk mendapatkan rambut yang super halus, gantilah sarung bantalmu dengan sarung bantal berbahan sutra. Bahan katun dapat menyerap kelembaban dan minyak kulit, sementara sutera akan membiarkan kelembaban kulit kepala. Dan rasanya, kamu pun bakal lebih nyaman tidur dengan bantal berbahan sutra.

8. Sering-Seringlah Pangkas Ujung Rambutmu

Sumber: pexels.com

Bagi kamu yang merawat rambut dengan apik, rasanya menyeramkan bukan jika rambutmu dipotong? Membayangkan akan jadi terlihat seperti apa rambutmu setelah dipotong saja susah.

Tapi, memotong rambut juga penting. Kamu harus memangkas ujung rambut secara teratur agar kepalamu tidak terbebani oleh rambut bercabang.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Baca juga: 7 Tips Ngajak Pacar Putus lewat Chat, Nggak Perlu Pakai Drama!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
0
SEDIH
0
TAKUT
0
LUCU
2
SENANG
2
SUKA
18
TERINSPIRASI
9
Komentar
0