LOOP
LIFESTYLE & FASHION

5 Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut, biar Kamu Nggak Malu pas Ngobrol sama Gebetan

Disini Loop akan memberikan tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah bau mulut selain sikat gigi nih!

Master Admin | 27 September 2020

Semua orang pasti nggak suka kalau mulutnya mengeluarkan bau yang tidak sedap. Kepercayaan diri yang tinggi bisa langsung roboh karena masalah bau mulut. Kamu pun nggak bisa bebas berbicara saat berkumpul dengan teman-teman, karena kamu takut aroma kurang sedap yang keluar dari mulutmu akan mengganggu mereka.

Jika kamu bertanya-tanya, mengapa bau mulut nggak kunjung menghilang walaupun sudah rajin sikat gigi dua kali sehari? Nah, di sini Loop akan memberikan tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah bau mulut.

1. Rajin Makan Buah

Sumber: HelloSehat.com

Kandungan yang ada di dalam buah-buahan dapat mencegah bakteri berkembang biak. Beberapa buah ada juga yang dapat membasmi langsung bakteri. Lagi pula, saat memakan buah-buahan, mulut kamu akan banyak memproduksi air liur, yang akhirnya berfungsi untuk mengurangi bau mulut.

2. Membersihkan Lidah

Sumber: AndersonFamilyDental.com

Setelah gosok gigi, jangan lupa untuk membersihkan lidah kamu! Biasanya, bakteri juga suka menempel dan bersarang di lidah, yang pada akhirnya dapat menyebabkan bau mulut. Gunakan alat pembersih lidah untuk menggosok bagian pangkal lidah paling dalam ke arah depan hingga bersih. Setelah itu, berkumurlah beberapa kali agar lidah kamu kembali bersih dan tidak ada lagi bakteri yang menempel.

3. Menguyah Permen Karet

Sumber: Grid.ID

Kamu juga bisa siapkan permen karet yang mengandung Xylitol saat bepergian. Mengunyah permen karet dengan kandungan Xylitol dapat mengurangi bau mulut yang tidak sedap secara instan. Hindari permen karet yang hanya memiliki rasa manis saja, karena rasa manis dapat mengundang bakteri untuk berkembang biak, yang pada akhirnya malah membuat kamu memiliki bau mulut yang tidak sedap.

4. Jangan Minum Alkohol atau Kopi

Sumber: Lampungpro.com

Karena dapat mengurangi produksi air liur, kopi dapat menyebabkan efek kering pada mulut dan gigi kamu. Mulut dan gigi yang kering mengundang bakteri untuk berkembang biak dengan mudah. Pada akhirnya mulut kamu pun jadi tidak sedap baunya. Semakin buruk jika kamu punya kebiasaan minum kopi atau alkohol sebelum tidur.

Selain kopi, minuman beralkohol juga punya efek yang bikin mulut jadi kering.

5. Minum Banyak Air Putih

Sumber: TAPPWater.com

Seperti yang dikatakan sebelumnya, produksi air liur yang sedikit akan menyebabkan bau mulut. Hal ini terjadi karena bakteri dapat sangat mudah berkembang di dalam mulut yang kering. Untuk menangkal hal tersebut, kamu harus sering-sering membasahi mulut kamu dengan cara minum air putih, sehingga bakteri nggak akan mudah berkembang di area mulut kamu lagi.

Sobat Loopers yang memiliki masalah bau mulut, coba tips-tips di atas ya! Jangan lupa juga aktifkan terus paket data Loop kamu!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
4
SEDIH
9
TAKUT
3
LUCU
3
SENANG
8
SUKA
20
TERINSPIRASI
20
Komentar
1
Profile friends default
anonymous
09 January 2020
Maw ngentot aku