LOOP

DAILY LIFE

5 Tipe dan Jenis Mantan dalam Hubungan Percintaan, Kamu Punya Salah Satunya?

Kalau kamu, pernah ketemu tipe mantan yang seperti apa?

Rahelia Peni Lestari | 30 December 2020

Sebelum bertemu dengan calon suami/istri, kamu mungkin akan dan pernah berkelana dalam hubungan-hubungan yang aneh, absurd, dan random. Kamu juga mungkin pernah menjalin kasih dengan orang-orang dari beragam latar. Nah, tipe mantan yang seperti apa saja yang kamu pernah temui? Apa saja sih yang kamu pelajari dari mereka? Ini dia tipe-tipe mantan yang mungkin pernah mengisi perjalanan cintamu.

1. Mantan Gila

Sumber: pexels.com

Ini adalah salah satu tipe mantan yang harus kamu hindari sebisa mungkin. Selalu saja ada hal aneh yang terjadi dengan mantan yang satu ini. Entah karena dia suka menguntitmu di media sosial, atau tiba-tiba memarahi kamu, pokoknya tipe mantan yang satu ini harus dihindari jika kamu menghargai hidupmu sendiri. Pelajaran yang bisa kamu dapat adalah nggak semua orang yang tergila-gila sama kamu itu baik untukmu. Terkadang, mereka sebaiknya dapat pengobatan dulu. Hiiy.

2. Mantan Terindah

Sumber: pexels.com

Bahkan ketika kamu sudah bahagia sekarang, kamu masih suka membayangkan seperti apa hidupmu jika kamu bersama si dia saat ini. Dia membuat kamu happy dan memiliki semua kualitas yang kamu cari dalam seorang pacar. Hanya saja, waktunya tidak tepat untuk bisa berpacaran dengan si dia dulu, sehingga kalian harus berpisah. Kamu bisa belajar bahwa cinta aja nggak cukup dalam sebuah hubungan.

3. Mantan Jadi Teman

Sumber: pexels.com

Saat kalian putus, kalian masih baik satu sama lain. Kalian pun nggak saling benci satu sama lain. Kalian masih sering hang out bareng sebagai teman dan nggak bernafsu ngapa-ngapain. Kalian justru saling bertanya tentang pasangan kalian sekarang dan saling mendukung. Dari mantan tipe ini, kamu bisa belajar bahwa meskipun nggak bisa menjadi pasangan yang hebat, kalian bisa tetap menjadi teman sejati.

4. Mantan Bertepuk Sebelah Tangan

Sumber: pexels.com

Tipe mantan yang ini nggak bisa melepaskan masa lalu. Berbeda dari mantan gila, mantan yang ini sih nggak akan tiba-tiba muncul di depan rumah untuk kemudian menguntitmu. Tapi dia akan terus menerus mencari kesempatan untuk bertemu dan mengatakan betapa hampanya hidupnya tanpamu.

 Dia akan terus membuatmu merasa bersalah, dan kamu pun harus terus berusaha menghindari dia karena kamu kehabisan kata-kata untuk menolaknya. Dari tipe mantan ini, kamu bisa belajar bahwa jika kamu mau mencintai seseorang, kamu nggak bisa memaksa perasaan itu. Terkadang, melepaskan seseorang yang kita sayang adalah hal terbaik yang bisa dilakukan.

5. Mantan Putus Nyambung

Sumber: pexels.com

Kamu mungkin menyangka dia adalah mantan terindah, makanya kamu selalu memberi dia kesempatan untuk kembali lagi. Sayangnya, dia nggak menggunakan kesempatan itu dengan baik sehingga kalian putus nyambung terus.

Kesalahan macam ini sering terjadi kok. Tapi jika terjadi berulang-ulang, kamu harus memutus tali silahturahmi dengannya karena mungkin kalian memang nggak berjodoh. Itu juga bisa jadi pelajaran yang baik buat dia. Kamu bisa belajar untuk bisa berpisah dari siklus yang nggak sehat.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
24
KAGET
24
SEDIH
35
TAKUT
19
LUCU
36
SENANG
38
SUKA
36
TERINSPIRASI
62
Komentar
102
Avatar
Admin
01 September 2021
o
Avatar
Admin
14 July 2021
hallo
Avatar
Admin
26 April 2021
meski berteman di dunia nyata,tapi yang terpenting tidak berteman di jejaring sosial
Avatar
Admin
20 April 2021
kalo lagi susah kadang inget mantan
Avatar
Admin
26 March 2021
aq mah mau nya apa yaaaa
Avatar
Admin
23 March 2021
banyakin no. 1 biar lengket selamanya
Avatar
Admin
23 March 2021
y
Avatar
Admin
22 March 2021
aku si gitu aja
Avatar
Admin
17 March 2021
lucu ya ceritanya
Avatar
Admin
15 March 2021
galih anak band