LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Deretan Peraturan Aneh dan Kocak di 7 Tempat Wisata, Kamu Bisa Menahan Kentut?

Peraturan di tempat wisata ini memang aneh dan kocak banget. Ada yang dilarang kentut hingga dilarang pipis lho!

Mauliyana Puspa | 17 December 2020

Liburan datang, enaknya sih main ke tempat wisata. Di sana kamu bisa menikmati berbagai keindahan, baik dari pesona alamnya maupun keunikan bangunan. Segala hiruk pikuk keseharian pun bisa sejenak kamu lupakan.

Eits, namun saat menikmati liburan di tempat wisata, kamu harus tahu beberapa aturan yang ada lho. Berikut ini Ilmupedia telah rangkum aturan yang aneh dan kocak di beberapa tempat wisata. Apa saja ya?

1. Setiap Hari Jumat, Dilarang Kentut


Sumber : Kiplinger.com

Larangan ini tepatnya berlaku di Florida. Jadi kamu harus hati-hati nih kalau mau pergi ke Florida, pastikan perutmu tidak dalam kondisi yang sakit ya. Kalau kamu ketahuan kentut, bisa-bisa ditangkap oleh petugas lho. Duh, ada-ada saja ya.

2. Setelah Pukul 22.00, Dilarang Menyiram Toilet


Sumber : kompas.com

Peraturan yang aneh ini ada di negara Swiss. Larangan tidak menyiram toilet setelah pukul 22.00 ini dibuat untuk tidak mengganggu orang yang sudah tidur lelap. Hmm, lalu bagaimana dong kalau mau menyiram toilet?

Baca juga: Gak Cocok Buat Jomblo, 7 Tempat Wisata Ini Terkenal Paling Romantis

3. Dilarang Memakai Sepatu Heels


Sumber : travelingyuk.com

Hayo, siapa nih cewek-cewek yang suka pakai sepatu heels? Sebaiknya kalau ke Yunani, sepatu heels kamu disimpan dulu ya. Pemerintah setempat melarang keras wanita yang memakai sepatu heels saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Ternyata alasan larangan ini dibuat karena heels bisa merusak lantai.

4. Dilarang Pipis


Sumber : gadventures.com

Konyol banget sih larangan yang satu ini. Pemerintah melarang wisatawan buang air kecil di perairan laut Portugal. Alasannya untuk menjaga kebersihan pantai. Hati-hati nih yang suka pipis sembarangan saat di laut!

5. Dilarang Menggendong Tas


Sumber : uni-italia.net

Kalau kamu sedang liburan di Italia, jangan sampai memakai tas gendong ya. Negara tersebut melarang tas dibawa dengan cara digendong. Nah, kalau sampai ketahuan, petugas disana nggak akan segan-segan memberikan sanksi lho.

6. Dilarang Makan Permen Karet di Jalanan


Sumber : cnbc.com

Larangan ini tepatnya berada di Singapura. Pastinya kamu tahu dong Singapura punya larangan yang banyak. Salah satunya adalah dilarang makan permen karet di jalanan. Pemerintah Singapura menganggap orang yang memakan permen karet di jalanan akan membuang sampahnya di sembarang tempat.

7. Dilarang Memberi Makan Merpati


Sumber : usatoday.com

Di sepanjang jalan Venesia memang banyak banget burung merpati. Eits, tapi ingat, jangan sampai memberi makan mereka ya, karena ada larangan dari pemerintah setempat untuk tidak memberikan makan burung merpati. Pemerintah sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau bangunan.

Nah, meskipun peraturannya bisa dibilang kocak dan aneh, tapi kamu harus tetap mematuhinya ya.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
1
SEDIH
0
TAKUT
0
LUCU
5
SENANG
0
SUKA
0
TERINSPIRASI
3
Komentar
0