LOOP
TECHNO & GAMES

5 Teknologi Canggih yang akan Terwujud dalam Beberapa Tahun ke Depan, Salah Satunya Mobil Terbang

Ternyata teknologi ala film science fiction tak menutup kemungkinan bisa digunakan manusia di masa depan.

Bayu Bahrul | 07 June 2020

Teknologi canggih seperti yang sering digambarkan di film science fiction, mungkin hanya ada di dunia khayalan saja. Tapi apa jadinya jika teknologi mutakhir sekelas mobil terbang akhirnya terwujud di dunia nyata? Nah, ternyata, teknologi ala film science fiction tak menutup kemungkinan bisa digunakan manusia di masa depan, lho. Nggak percaya? Coba kamu simak daftar yang dilansir dari laman Brightside berikut ini.

1. Jepang Berencana Memproduksi Taksi Terbang Secara Massal

Sumber: brightside.me

Proyek eksperimental ini melibatkan produksi taksi drone untuk Kota Tokyo di tahun 2020. Para inventor asal jepang ingin membuat kendaraan umum yang mendarat dan lepas landas secara vertikal. Kecepatan taksi drone diharapkan mampu menembus angka 200 kilometer/jam, wow!

Penemuan ini tentu akan mengurangi risiko kemacetan, khususnya di kota padat penduduk seperti Tokyo.

2. Arsitek dan Ilmuwan Amerika Membangun Perumahan Menggunakan Printer 3D

Sumber: austin.curbed.com

Rumah pertama yang dicetak dengan teknologi printer 3D berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Rumah tersebut dibangun dalam waktu 24 jam dan hanya memerlukan biaya $4000 (sekitar Rp57 juta). Setelah sukses dengan proyek rumah tersebut, perusahaan terkait mendapat izin untuk proyek pembangunan perumahan bagi masyarakat tidak mampu di Amerika Selatan. Luar biasa, ya!

3. Kain yang Sesuai dengan Segala Jenis Cuaca

Sumber: brightside.me

Universal fabric atau kain universal, berhasil diciptakan sejumlah ilmuwan dari beberapa negara berbeda. Kain ini mampu beradaptasi dengan perubahan suhu di sekitar pemakainya. Cara kerjanya, sekat-sekat pada universal fabric akan mengecil di cuaca hangat, dan merapat di kala dingin. Luar biasanya, si pemakai nggak perlu menyesuikan apa pun, sebab kain akan beradaptasi secara otomatis.

4. Ukuran Perangkat Data Semakin Kecil dan Kapasitasnya Meningkat

Sumber: digitaltrends.com

Hardisk kaca berukuran kecil yang diciptakan ilmuwan University of Southampton dan peneliti dari Eindhoven University of Technology, mampu menyimpan data lebih dari 360 terrabytes. Kabarnya, hardisk ini dibuat dengan melalui proses yang disebut femtosecond laser writing. Perangkat tersebut diperkenalkan pada tahun 2013 silam, dan sekarang para ilmuwan terus mencoba mengembangkannya.

BACA JUGA: Inilah 5 Game Paling Brutal (Hanya Cocok Dimainkan Loopers yang Cukup Umur Ya!)

5. Drone untuk Selfie

Sumber: in.pinterest.com

Inil adalah kabar baik untuk para pecinta fotografi, khususnya fotografi drone. Perlu kamu tahu, di Italia drone yang dibuat khusus untuk selfie telah dikembangkan. Kamera terbang tersebut berukuran kecil dan bisa kamu bawa dengan mudah. Jika drone ini sudah mulai dipasarkan, kayaknya tongsis bakal jadi barang kuno, alias ketinggalan zaman.

Apa pendapatmu mengenai 5 teknologi masa depan di atas? Teknologi di film science fiction ternyata nggak cuma sebatas fiksi. Siapa tahu di masa depan nanti kita akan menemukan teknologi yang lebih canggih lagi, kayak Transformers misalnya. Yaa, mungkin saja, kan?

Punya smartphone canggih tapi internet masih lemot? Hmm… berarti sudah saatnya kamu aktifkan paket internet Loop. Yuk, klik link ini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
5
SEDIH
1
TAKUT
2
LUCU
4
SENANG
20
SUKA
18
TERINSPIRASI
10
Komentar
2
Avatar
Admin
04 August 2020
sangat terpukau
Download
Riaddryl Sya'fa
07 January 2019
Sepi nget