LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Jangan Asal Pakai, Ini 10 Tanda kalau Skin Care Tertentu Nggak Cocok sama Kulitmu

Kalau kamu mengalami 10 tanda ini, berarti kulitmu gak cocok dengan skin care. Harus hati-hati nih Loopers.

Mauliyana Puspa | 28 September 2020

Siapa yang suka gonta-ganti produk skin care? Skin care memang bisa membuat kulit jadi lebih halus dan mulus. Mungkin bagi beberapa cewek, skin care sudah menjadi sebuah kebutuhan wajib. Namun, kalau kamu asal pilih dan pakai, bisa-bisa kulitmu jadi iritasi lho. Bukannya mulus, kulit jadi merah dan berjerawat.

Nggak mau kan hal itu terjadi? Kali ini Loop mau kasih tanda-tanda ketika kulit kamu nggak cocok sama skin care tertentu.

1. Timbul Ruam pada Wajah

Sumber : stylecraze.com

Timbulnya ruam-ruam di wajah bisa disebabkan oleh retinol yang ada dalam skin care. Retinol sebenarnya berfungsi untuk menghilangkan noda hitam. Namun saat dipakai terlalu berlebihan, efeknya bisa menimbulkan ruam pada kulit yang bahkan bisa semakin parah jika didiamkan.

2. Timbul Jerawat

Sumber : dietdoctor.com

Fenomena yang sering terjadi ketika kamu salah menggunakan produk skin care. Apabila muncul jerawat yang banyak di wajah, lebih baik hentikan saja pemakaiannya.

3. Kulit Terasa Gatal

Sumber : klikdokter.com

Biasanya produk perawatan kulit memiliki fragrance yang bisa membuat kulit kering dan gatal-gatal jika nggak cocok. Kalau mau aman, pastikan skin care yang akan kamu beli nggak memiliki kandungan fragrance ya.

4. Kulit Seperti Terbakar

Sumber : pinterest.com

Kalau kamu nggak cocok dengan satu produk skin care, di awal pemakaian pun kulit akan terasa seperti terbakar. Segera hentikan pemakaian skin care tersebut, daripada harus menyiksa kulit wajahmu.

5. Bruntusan

Sumber : stylecraze.com

Coba deh perhatikan komposisi pada kemasan skin care, apakah mengandung silicon atau nggak. Silicon bisa saja membuat pori-pori jadi tersumbat. Pori-pori yang tersumbat akhirnya mengakibatkan munculnya bruntus.

6. Kulit Terkelupas

Sumber : meramuda.com

Ini menjadi salah satu tanda yang paling ekstrem lho. Harus cepat-cepat dihentikan bila terjadi, karena itu tandanya kamu alergi terhadap kandungan yang ada dalam skin care tersebut. Hati-hati ya!

7. Kulit Jadi Berminyak

Sumber : prettyfolks.com

Produk yang mengandung oil control bisa membuat wajah semakin dehidrasi dan kering sehigga produksi minyak pun semakin meningkat. Coba deh pilih skin care yang ada kandungan hyaluronic acid untuk meningkatkan kadar air, dan wajah kamu pun akan jadi lembap.

8. Kulit Wajah Terasa Tertarik

Sumber : stylecraze.com

Pernah merasakan kulit wajah yang kencang dan serasa tertarik nggak? Awas lho, ini tandanya kamu nggak cocok dengan skin care yang digunakan. Kulit yang tertarik akan membuatnya semakin kering dan pori-porinya membesar.

9. Wajah Jadi Kusam

Sumber : healthline.com

Bukannya terasa kinclong, saat menggunakan skin care, wajahmu jadi terasa kusam dan nggak segar. Duh, langsung saja segera hentikan pemakaiannya ya.

10. Kulit Sampai Bersisik

Sumber : insideouterbeauty.com

Tanda yang ini memang agak ngeri ya. Saking keringnya, kulit pun jadi tampak bersisik. Jangan anggap enteng lho, ini tandanya skin care pilihan kamu nggak cocok dengan kulitmu. Langsung saja hentikan pemakaian skin care tersebut.

Skin care memang nggak bisa asal pilih, begitu juga soal paket data. Makanya Loopers, jangan lupa beli paket data Loop ya, biar kamu bisa internetan sepuasnya. Yuk aktifkan sekarang juga!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
8
KAGET
21
SEDIH
23
TAKUT
33
LUCU
10
SENANG
17
SUKA
23
TERINSPIRASI
39
Komentar
0