LOOP
ENTERTAINMENT

5 Anime Karya Mamoru Hosoda yang Paling Menyentuh Hati

Master Admin | 13 November 2020

Kalau ngaku penggemar anime, udah dapat dipastikan Loopers pasti suka sama yang karya-karya dari Studio Ghibli, terutama My Neighbor Totoro atau Spirited Away yang banyak memenangi penghargaan. Jepang sendiri sebenarnya merupakan negara penghasil karya-karya anime berkualitas, yang beberapanya dihadirkan oleh Mamoru Hosoda. Apa saja karya anime Hosoda yang banyak berkisah soal keluarga ini?

1. Digimon Adventure

Sumber: zerochan.net

Film ini merupakan film pertama Hosoda. Pecinta anime dan Digimon, pasti sudah pada nonton film ini. Eh tapi, film ini gak ekslusif untuk pecinta anime atau Digimon aja. Bagi Loopers yang buta masalah Digimon tetap bisa terhibur melihat keahlian Hosoda.

2. Summer Wars

Sumber: aminoapps.com

Boleh dibilang, film ini merupakan sambungan dari Digimon dengan jalan cerita yang lebih matang. Summer Wars bercerita mengenai si jenius matematika, Koiso Kenji, yang dibayar jadi tunangan sewaan oleh senior dan sekaligus wanita yang ia taksir, Natsuki Shinohara. Mirip sinetron? Tentu aja nggak. Kelanjutan cerita Summer Wars harus Loopers tonton sendiri.

3. Wolf Chidren

Sumber: milkweg.nl

Duh, kalo Loopers nonton film ini, siapkan tisu yang banyak ya. Ceritanya asli menyentuh banget! Wolf Children ini mengisahkan mahasiswa muda bernama Hana yang jatuh cinta dengan seorang pria misterius. Namun ternyata, pria tersebut adalah seekor serigala.

Pasangan ini akhirnya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Yuki dan seorang putra bernama Ame. Tapi, kebahagiaan keluarga kecil ini tidak berlangsung lama karena Hana ditinggal mati suaminya. Hana mau gak mau harus membesarkan dua anak manusia serigala seorang diri. Dalam film ini, Mamoru menggali tema keluarga dan betapa pentingnya peran sang ayah.

4. The Girl Who Leapt Through Time

Sumber: cinemaescapist.com

Diadaptasi dari novel berjudul Girl, film ini bercerita mengenai cewek tomboi bernama Makoto Konno yang secara tidak sengaja menemukan bahwa ia memiliki kekuatan untuk memundurkan waktu.

Pada awalnya ia menggunakan kekuatan barunya untuk hal-hal sepele, seperti mengikuti kembali ujian atau mencegah sang adik mencuri makanannya. Namun setiap kali Makoto mencoba memutar kembali waktu, ia malah membawa kehebohan yang tidak terduga. Film ini juga bikin Loopers nangis bombay, jadi siap-siap tisu.

5. The Boy and The Beast

Sumber: thedisplay.net

Seorang anak bernama Ren baru saja kehilangan sang ibu dan harus tinggal dengan saudara yang ia benci. Akhirnya Ren memutuskan kabur, tapi secara tidak sengaja ia menabrak binatang. Selanjutnya ia masuk dalam dunia persimpangan antara manusia dan binatang. Selain jalan cerita yang bagus, The Boy and The Beast juga mempunyai detail yang bikin Loopers pangling.

Gimana? Loopers tertarik untuk nonton film-filmnya? Jangan lupa aktifkan paket data Loop ya. Mau sesi streaming kamu lancar kan?

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
2
SEDIH
3
TAKUT
2
LUCU
4
SENANG
7
SUKA
8
TERINSPIRASI
5
Komentar
19
Avatar
Admin
13 November 2020
Aku suka sekali
Profile friends default
ZilmiJoker
03 January 2020
Jjk
Wewww
Furqon salim adjie
13 June 2017
film favorit aku semua
Gamer
Squad
29 May 2017
bagus semua karya nya
Profile friends default
kartika
22 May 2017
studio ghibli emang keren2 animenya
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
30 April 2017
yes gw suka
Images
Newmoon
28 April 2017
seru2 kayaknya
Maxresdefault
Eres
25 April 2017
bagus juga
553492 3028087679493 1632534101 n
sarifah
25 April 2017
studio ghibi mah keren2
Cooool
Suma Yuki
30 March 2017
bikin terharuuu