LOOP

Content Creator

9 Penghasilan Selebgram Tanah Air Ini Bikin Tercengang, Siapa Saja Sih?

Di Indonesia sendiri, ada beberapa selebgram dengan penghasilan fantastis lho! Siapa saja sih, Loopers? Simak ya ulasannya berikut ini!

Master Admin | 17 July 2019

Penghasilan selebgram memang tidak bisa diremehkan, Loopers. Dengan postingannya yang menarik untuk ditonton, tak mengherankan sih kalau mereka mampu meraih popularitas cukup tinggi. Hal ini juga membuat banyak pihak tertarik untuk meng-endorse mereka. Adapun melalui endorse tersebut, pundi-pundi uang lantas mengalir deras bagi para selebgram.
Di Indonesia sendiri, ada beberapa selebgram dengan penghasilan fantastis lho! Siapa saja sih, Loopers? Simak ya ulasannya berikut ini!

Baca juga: 7 Cara Menambah Followers Instagram Cepat dan Praktis

Anya Geraldine

Sumber: instagram/ anyageraldine

Anya Geraldine merupakan salah satu selebgram cantik yang namanya beberapa kali mengundang kontroversi. Anya juga disebut pernah menjadi kekasih dari pesinetron populer Bio One. Anya sendiri menjadi salah satu contoh selebgram yang sukses dengan penghasilan yang cukup menggiurkan. Dengan gaya hidup serta parasnya yang cantik tidak heran jika ia memiliki jumlah follower yang begitu banyak.

Adapun tarif endorse yang Anya pasang dimulai dari angka 1,5 jutaan dan mampu mengumpulkan sekitar 30 jutaan per bulannya. Angka yang cukup menggiurkan bukan? Tidak heran jika penghasilan selebgram membuat banyak orang tertarik untuk menjadi seorang selebgram ternama.

Rachel Vennya

Sumber: instagram/ rachelvennya

Nama Rachel Vennya cukup populer dan dikenal dalam dunia Instagram. Rachel Vennya sendiri sebenarnya adalah seorang pebisnis dan bukan dari kalangan artis. Meski demikian, ia memiliki jumlah follower yang tidak boleh diremehkan dengan jumlah lebih dari 2,6 juta follower.

Rachel juga memiliki seorang bayi lucu yang diberi nama Xabiru. Rachel sendiri memang punya tarif endorse mulai dari 5 juta dan diperkirakan mampu mengantongi penghasilan mencapai ratusan juta sebagai selebgram.

Abdul Kadir

Sumber: instagram/ d_kadoor

Selanjutnya adalah selebgram Abdul Kadir. Meski kebanyakan dari sosok selebgram adalah wanita namun tidak untuk selebgram yang satu ini. Abdul Kadir adalah sosok selebgram pria yang populer dengan perannya saat menjadi ibu-ibu. Ia kerapkali mengunggah beragam video kocak di akun instagramnya hingga mengundang tawa dan minat orang untuk mem-follow akunnya.

Abdul Kadir sendiri memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut dengan banyak produk yang telah ia endorse. Adapun tarifnya adalah mulai dari 1 juta dengan pendapatan mencapai 40 jutaan tiap bulannya. Sebagai sosok selebgram, nama Abdul Kadir sendiri memang layak diperhitungkan.

Clairine Christabel

Sumber: instagram/ clairineclay

Nah kalau selebgram yang satu ini dikenal sebagai salah satu beauty influencer yang cukup berhasil. Namanya juga semakin dikenal di kalangan pengguna instagram. Clairine sendiri telah membuat akunnya dimulai tahun 2014 yang lalu. Jumlah follower dari Clairine juga cukup banyak mencapai lebih dari 880 ribu follower. Ia memasang tarif endorsenya sekitar 1,5 jutaan.

Dengan tarif endorse tersebut, penghasilan selebgram ini diperkirakan mencapai kisaran 80 juta tiap bulannya. Angka yang lumayan besar bukan, Loopers?

Baca juga: Tips Memotret Makanan Supaya Hasilnya Lebih Instagramable, Dijamin Dapat Ribuan Like!

Erlinda Yuliana

Sumber: instagram/ joyagh

Selanjutnya adalah Erlinda Yuliana yang membuat banyak produk muslimah serta hijab tertarik untuk melakukan kerjasama endorsement dengannya. Adapun tarif yang ia pasang adalah berkisar 1,45 juta tiap produknya. Adapun beberapa produk yang ia endorse adalah hijab hingga dress untuk muslimah.

Shirin Al Athrus

Sumber: instagram/ shireeenz

Untuk selebgram yang satu ini, ia dikenal dengan gaya fashion serta make up-nya. Adapun gaya make up dari Shirin sendiri mampu menginspirasi banyak muslimah muda. Meski usia Shirin terbilang masih muda namun akun yang ia miliki telah diikuti kurang lebih sejuta follower.

Shirin juga telah menerbitkan satu biografi dengan judul The World of Shireeenz. Adapun tarif endorse yang ia tawarkan adalah dimulai dari angka 1,5 juta rupiah. Dengan tarif tersebut tidak heran jika penghasilan selebgram ini cukup menjanjikan yakni mencapai 30 jutaan per bulannya.

Karin Novilda

Sumber: instagram/ thisisnotkarin

Selanjutnya adalah Karin Novilda. Nama Karin Novilda sendiri lebih dikenal dengan sebutan Awkarin. Selain menjadi selebgram ia juga merambah ke berbagai profesi lainnya mulai dari modelling, menyanyi hingga di bisnis fashion. Selain mendapatkan pendapatan dari berbagai bidang tersebut, Awkarin juga mendapatkan uang melalui bisnis endorsement.

Adapun tarif yang ia pasang diperkirakan mencapai 800 ribu. Sementara pendapatan yang bisa ia dapatkan dari bisnis ini adalah berkisar 150 jutaan per bulannya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pihak pengiklan yang tertarik bekerja sama dengannya.

Ria Ricis

Sumber: instagram/ riaricis1795

Siapa sih yang tidak kenal dengan Ria Ricis. Selain menjadi youtuber ia juga dikenal sebagai salah satu selebgram yang ternama. Penghasilan selebgram yang satu ini juga cukup menggiurkan. Berbeda dari selebgram lainnya, Ria Ricis yang juga merupakan adik dari Oki Setiana Dewi ini mematok harga yang berbeda-beda untuk produk yang ia endorse.

Sebagai contoh, harga endorse untuk fashion berbeda dengan harga untuk produk makanan dan lain sebagainya. Adapun tarif yang ia pasang mulai dari 4 juta dan diperkirakan mampu mendapatkan pendapatan sekitar 120 juta per bulan hanya dari instagram saja.

Sarah Gibson

Sumber: instagram/ sarahgibson21

Selanjutnya adalah Sarah Gibson yang merupakan salah satu teman dari Awkarin. Selebgram yang satu ini mampu menarik banyak follower untuk mengikuti akunnya dengan postingan mengenai aktivitasnya yang biasa ia bagikan di dunia maya. Dengan jumlah follower yang lumayan banyak tersebut tidak heran jika Sarah juga mendapatkan keuntungan dari bisnis endorsement.

Baca juga: Anak Senja Wajib Tahu, Inilah Tips Memotret Sunset Agar Hasilnya Sempurna

Dengan kepopulerannya di instagram tidak heran jika beberapa selebgram di atas mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak terbilang sedikit ya, Loopers.  Penghasilan selebgram sendiri sangat beragam bahkan ada beberapa di antara mereka yang mampu mendapatkan ratusan juta per bulannya. Angka yang cukup menggiurkan bukan? Tidak heran jika banyak orang lantas tertarik menjadi selebgram.

Baca terus artikel-artikel menarik lainnya seputar Content Creator di Loop biar kamu selalu kreatif dan gak kehabisan ide!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
15
KAGET
30
SEDIH
20
TAKUT
18
LUCU
17
SENANG
22
SUKA
22
TERINSPIRASI
35
Komentar
4
Profile friends default
e
09 February 2021
1
Profile friends default
e
08 February 2021
1
Profile friends default
anonymous
28 October 2019
Ok
Profile friends default
anonymous
28 October 2019
Ok