LOOP
ENTERTAINMENT

Bak Sebuah Drama, Ini 4 Kasus Pemerasan yang Pernah Dialami Seleb Korea

4 kasus dibawah ini, bukan drama Korea tapi pemerasan nyata yang ternyata di alami oleh para selebriti Korea

Master Admin | 28 September 2020

Aksi pemerasan yang dilakukan tokoh antagonis memang sering terjadi dalam drama Korea. Tapi 4 kasus di artikel ini nggak terjadi dalam drama, melainkan kasus pemerasan sungguhan yang pernah dialami para selebritis Korea.

1. Lee Byung Hun

Sumber gambar: soulbeats.com

Kasus pemerasan yang sangat kontroversial ini menjadi berita paling hangat di tahun 2014 silam. Bagaimana tidak, dari korban hingga tersangka kasus pemerasan, semuanya datang dari dunia entertainment.

Semua bermula saat Dahee yang merupakan eks member dari GLAM dan seorang model cantik Lee Ji Yeon dilaporkan atas tindakan pemerasan kepada aktor ternama Lee Byung Hun. Lee Byung Hun pun dituduh melakukan pelecehan seksual secara verbal ketika mereka sedang berpesta bersama.

Dahee dan Ji Yeon mengancam Byung Hun untuk memberikan sejumlah uang jika tak ingin video tersebut disebarkan ke publik. Tak tinggal diam, Byung Hun melaporkan aksi pemerasan tersebut pada kepolisian. Akhirnya Dahee dan Ji Yeon terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman penjara.

2. Goo Hara


Sumber gambar: koreadispatch.com

Kasus yang paling kontroversial di tahun 2018, tak lain dan tak bukan kasus yang dialami oleh idol cantik yang merupakan mantan member dari KARA ini. Kasus Goo Hara bermula saat skandal kekerasan antara dia dan mantan kekasihnya terungkap setelah keduanya saling melapor pada kepolisian.

Setelah penyelidikan berlanjut, muncul sebuah bukti bahwa almarhum Goo Hara menerima ancaman. Mantan kekasihnya itu mengancam akan menyebarluaskan video seks yang mereka lakukan ketika sedang berpacaran dulu. 

3. Song Hye Kyo


Sumber gambar: soompi.com

Pemerasan berikutnya datang dari aktris cantik yang membintangi drama Encounter, Song Hye Kyo. Meski dikenal sebagai seorang aktris yang sederhana dan berkepribadian baik, Hye Kyo ternyata tak lepas dari kasus pemerasan.

Hye Kyo menerima surat tak dikenal yang berisi ancaman pemerasan. Jika Hye Kyo tak memberi uang yang diminta, si pelaku mengancam akan melukai Hye Kyo dan ibunya.

Setelah kasus ini dilaporkan ke pihak berwajib, akhirnya terungkap mantan manajernyalah yang menjadi tersangka pemerasan tersebut. Meski begitu, Hye Kyo menolak untuk mengajukan tuntutan dan membiarkan mantan manajernya tersebut bebas.

4. Yoochun JYJ

Sumber gambar: 8days.com

Kasus yang juga menjadi kontroversi terbesar di dunia entertaiment yaitu ketika Yoochun dituduh melakukan pemerkosaan pada empat orang wanita pada tahun 2016. Yoochun memang mengakui telah berhubungan badan dengan mereka, tapi ia berkata bahwa hubungan mereka berdasarkan suka sama suka.

Pada tahun Januari 2017, Yoochun akhirnya berhasil lolos dari kasus pemerkosaan dan keempat wanita tersebutlah yang terbukti bersalah karena melakukan pemerasan dan melakukan tuduhan palsu kepada Yoochun. Keempat wanita tersebut akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun.

Jangan lupa untuk terus aktifkan paket data Loop kalian ya untuk mendapat berita dan fakta-fakta tentang dunia Kpop!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
7
KAGET
6
SEDIH
8
TAKUT
4
LUCU
6
SENANG
4
SUKA
11
TERINSPIRASI
5
Komentar
1
Avatar
Admin
03 October 2020
cantik banget