LOOP

SPORTAINMENT

5 Pemain Ini Sukses Menjadi Legenda Basket yang Tak Akan Tergantikan

5 pemain sukses menjadi legenda basket yang namanya tak terlupakan loh Loopers. Cek selengkapnya di sini ya!

Caesar Montri | 18 May 2020

Menjadi pemain basket profesional dan mengikuti berbagai ajang pertandingan bergengsi pasti merupakan impian semua atlet dalam olahraga tersebut. Dibarengi dengan latihan serta kerja keras dan rasa pantang menyerah, suatu hari impian tersebut akan tercapai.

Seperti atlet-atlet basket di bawah ini yang kemampuan dan namanya sudah melegenda. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah 5 pemain yang sukses menjadi legenda basket!

1. Michael Jordan

Sumber: ESPN.com

Michael Jordan merupakan salah satu pemain basket yang dicap terhebat sepanjang masa. Bukan hanya sekedar julukan, melainkan prestasi Jordan di dalam dunia olahraga basket sudah tidak dapat diragukan lagi sehingga ia pantas disebut legenda basket.

Jordan membawa timnya memenangi 6 gelar juara, meraih gelar MVP sebanyak 5 kali, dan gelar skor terbaik sebanyak 10 kali. Selain berprestasi, Michael Jordan juga berkolaborasi dengan Nike menciptakan Air Jordan, sepatu yang sangat laku di pasaran.

2. Magic Johnson

Sumber: ESPN.com

Berikutnya yang masuk ke dalam jajaran legenda basket adalah Magic Johnson. Dengan kemampuan passing Johnson yang hebat, dia berhasil membawa pulang gelar juara NBA sebanyak 5 kali, gelar MVP sebanyak 3 kali. medali emas olimpiade, serta NCAA. Penonton dibuat terkagum di setiap permainan Johnson karena sangat indah dilihat.

3. Kareem Abdul-Jabbar

Sumber: ESPN.com

Pemain yang identik dengan nomor 33 ini juga dikenal sebagai legenda basket terhebat yang pernah ada di dalam dunia olahraga ini. Kareem Abdul-Jabbar yang memiliki tinggi badan 218 cm ini terkenal dengan gaya melemparnya yang unik dan kerap disebut Skyhook. Kareem adalah pemain yang menjadi pencetak poin terbanyak yang ada di dalam sejarah NBA.

Baca juga: Apa yang Bisa Dilakukan Kobe Bryant Setelah Pensiun Dari NBA

4. Shaq O’Neal

Sumber: ESPN.com

Pria dengan nama asli Shaquille Rashaun O’Neal juga merupakan salah satu legenda basket NBA yang terkenal karena kehebatan kemampuannya. Pemain basket dengan tinggi 216 cm ini pernah memperoleh 3 kali juara NBA bersama tim Los Angeles Lakers dan 1 kali ketika pindah ke Miami Heat.

Berkat kemampuan dan ukuran tubuhnya, Shaq mendapatkan beberapa julukan, yakni the Dieselthe Big Aristotle, M.D.E (Most Dominant Ever), hingga dijuluki Superman.

5. Larry Bird

Sumber: ESPN.com

Larry Joe Bird dikenal sebagai salah satu legenda basket yang dikenal selain karena kemampuannya hebat, pria bertinggi badan 206 cm ini juga diakui tergesit. Larry Bird yang memiliki berbagai prestasi sepanjang karirnya dari tahun 1979 hingga 1992 ini masuk menjadi salah satu dari daftar 10 pemain basket terbaik di dunia versi Fox Sports.

Di NBA, kemampuan shoot Larry Bird sudah tidak diragukan lagi bahkan termasuk salah satu shooter terbaik dengan akurasi tembakan 91,6 persen. Bird juga pernah 3 kali meraih MVP.

Well, itulah 5 legenda basket yang namanya tak akan tergantikan. Loopers mengidolakan yang mana? Isi terus paket internet dari loop ya agar selalu update informasi olahraga basket terbaru!

Baca juga: Lima Pemain Basket Paling Pendek dalam Sejarah NBA

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
9
SEDIH
9
TAKUT
9
LUCU
11
SENANG
16
SUKA
22
TERINSPIRASI
25
Komentar
2
Profile friends default
anonymous
22 December 2020
hello
Profile friends default
Tian
03 December 2018
Hebat