LOOP
DAILY LIFE

5 Pekerjaan untuk Milenial yang Nggak Mau Kerja Kantoran

Pekerjaan untuk milenial mana yang cocok untukmu? Ini dia jawabannya.

Rahelia Peni Lestari | 20 December 2020

Nggak sedikit Milenial jaman sekarang mencari pekerjaan yang fleksibel. Untungnya, dengan teknologi dan gaya hidup yang berkembang setiap harinya, beragam jenis pekerjaan baru pun bermunculan. Dan pekerjaan ini mungkin bisa jadi pilihan karier yang bagus untukmu. Mau tahu apa saja jenis pekerjaannya? Baca selengkapnya ya.

Baca juga: Pengin Direkrut jadi Pegawai Setelah Magang Kerja? 7 Tips Ini Bisa Membantumu

1. Make Up Artist

Sumber: pexels.com

Dengan tingginya minat masyarakat untuk tampil berbeda setiap pekannya, dan juga tuntutan untuk tampil selalu trendi dan up-to-date, kebutuhan akan make up artist pun semakin berkembang. Kamu bisa memulai karier sebagai make up artist dengan memberi make up pada diri kamu sendiri, teman terdekat dan saudara. Platform Instagram dapat kamu gunakan untuk memasarkan dan mengiklankan bakatmu di dunia make up artist.

2. Selebgram / YouTuber / Influencer

Sumber: pexels.com

Jika kamu punya bakat di bidang public speaking, ini bisa jadi pekerjaan yang sangat cocok untukmu. Sekarang, orang mencari panutan yang dapat mereka tonton tanpa perlu menyalakan TV atau datang ke Talk Show.

Kamu bisa memulai dengan membuat video yang sesuai dengan passion kamu. Entah itu video tentang motivasi, atau resep memasak, atau review film, kamu harus temukan dulu minatmu. Setelah itu, cari target pasarnya. Percuma juga capek-capek bikin konten kalau sepi peminatnya bukan?

3. Content Writer / Content Creator

Sumber: pexels.com

Pekerjaan ini lebih cocok buat kamu yang lebih ingin bekerja dengan kata-kata dibanding berbicara secara langsung. Jika kamu punya ide yang berbeda dari apa yang sudah ada di pasaran, cobalah tumpahkan pemikiran itu ke dalam bentuk tulisan. Dalam pekerjaan ini, kamu bisa menyalurkan kebiasaanmu curhat di media sosial sambil dibayar lho!

Baca juga: Tak Disangka! Jurusan Ini Bisa Membuatmu Kerja di Luar Negeri, Nomer Satu Bikin Kamu Kaget!

4. Fashion / Food Stylist

Sumber: pexels.com

Dengan tingginya penggunaan Instagram dan media sosial visual lainnya, eksistensi pekerjaan ini juga menjadi semakin penting. Dipercaya menjaga wajah perusahaan, kamu diminta untuk memastikan apa yang tertangkap kamera adalah sesuatu yang patut trending dan enak dipandang. Jika kamu punya hobi dengan style dan foto-foto, pekerjaan ini sangat cocok buatmu.

5. Online Seller

Sumber: pexels.com

Berjualan kini nggak sesulit jaman dulu. Kamu bisa berjualan barang yang dicari tapi minim produsen. Dan kamu bisa mengirimkannya ke seluruh Indonesia dengan menggunakan media sosial dan aplikasi jual beli dengan mudah. Dengan memiliki keunikan tersendiri, pastinya barang-barangmu akan selalu dicari oleh pelanggan.

Nah itulah dia pekerjaan non-kantoran yang sangat cocok untuk kamu generasi milenial. Memang tidak ada pekerjaan yang dimulai dengan mudah, tapi kamu akan melewatkan kemungkinan untukmu berhasil jika kamu nggak memulainya. Jadi dari sekarang, mulailah ambil ancang-ancangmu dan buatlah target setinggi langit.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
4
SEDIH
3
TAKUT
4
LUCU
4
SENANG
4
SUKA
6
TERINSPIRASI
13
Komentar
3
Avatar
Admin
04 May 2021
kosong
Avatar
Admin
24 December 2020
Youtuber
Avatar
Admin
21 December 2020
youtube aku mah