LOOP
DAILY LIFE

8 Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

Ingin tahu negara mana saja yang bisa pergi kemana-mana? Ini dia negara dengan paspor terkuat!

Rahelia Peni Lestari | 02 December 2020

Nggak banyak orang tahu bahwa paspor setiap negara memiliki ‘kekuatan’ yang berbeda. Kekuatan setiap paspor ini menentukan berapa banyak negara yang dapat dikunjungi oleh warga pemegang paspor tersebut. Negara mana saja ya yang memiliki paspor terkuat? Yuk kita simak bersama.

Baca juga: Selain Oppa Korea, Penduduk di 7 Negara Ini Juga Harus Ikut Wajib Militer

1. Uni Emirat Arab


Sumber: pexels.com

Uni Emirat Arab adalah negara di semenanjung Arab yang terletak di bagian barat dari benua Asia. Negara yang bersebelahan dengan Oman, Arab Saudi, dan Qatar ini memiliki peringkat paspor paling kuat sedunia. Mereka membebaskan warganya berkunjung tanpa visa ke 113 negara, visa saat berkunjung ke 54 negara.

Pemegang paspor UEA juga hanya membutuhkan visa untuk berkunjung ke 31 negara saja, yang merupakan jumlah yang paling kecil sedunia.

2. Jerman


Sumber: pexels.com

Negara Jerman yang terletak di tengah Eropa Barat ini memiliki kekuatan paspor ke dua, dengan rincian: membebaskan warganya bepergian tanpa visa ke 127 negara, dan 39 negara menggunakan visa kunjungan saat tiba di negara tujuan.

3. Denmark


Sumber: pexels.com

Denmark, sebuah negara yang terletak di tengah Eropa Barat dan terdiri dari lebih dari 400 pulau ini juga memiliki paspor yang kuat. Sebanyak 127 negara memberikan aturan bebas visa dan 38 negara mewajibkan visa saat tiba.

4. Swedia


Sumber: pexels.com

Swedia terletak di semenanjung Skandinavia di bagian utara Eropa. Nama Swedia diambil dari kata Svear atau Suiones, nama panggilan yang diutarakan oleh penulis asal Roma, Tacitus. Negara ini memiliki aturan bebas visa ke 127 negara dan 38 mengharuskan visa saat tiba.

5. Luxembourg


Sumber: flightnetwork.com

Luxembourg adalah negara yang tidak ada bagiannya yang menyentuh laut. Negara yang terletak di bagian barat Eropa ini bertetangga dengan Belgia di sebelah barat dan utaranya, Jerman di timur, dan Perancis di selatan. Paspor negara ini diterima di 127 negara dan visa saat tiba di 38 negara.

6. Finlandia


Sumber: pexels.com

Negara Finlandia adalah negara di bagian Eropa Utara yang bersebelahan dengan Lautan Baltik dan terletak di antara Norwegia di utara, Swedia di barat laut, dan Rusia di timur. Negara ini memiliki paspor yang dapat diterima di 127 negara dan 38 negara menyediakan jasa visa saat tiba.

7. Italia


Sumber: pexels.com

Negara yang terkenal dengan sepak bolanya ini juga memiliki paspor yang sangat kuat. Tercatat sebanyak 127 negara memperbolehkan warganya berkunjung tanpa visa dan 38 negara menyediakan layanan visa saat tiba.

8. Singapura


Sumber: pexels.com

Negara tetangga kita, Singapura, rupanya memiliki paspor yang juga sangat kuat. Satu-satunya negara Asia Tenggara yang menembus daftar 8 negara dengan paspor terkuat ini memiliki paspor yang memperbolehkan warganya bepergian ke 127 negara tanpa visa dan 38 negara lainnya menggunakan layanan visa pada saat tiba.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
3
SEDIH
6
TAKUT
2
LUCU
1
SENANG
3
SUKA
2
TERINSPIRASI
2
Komentar
2
Avatar
Admin
17 December 2020
yah ngga ada Indonesia
Avatar
Admin
02 December 2020
0ppppp