LOOP
LIFESTYLE & FASHION

7 Obat Jerawat Paling Ampuh yang Sering Direkomendasikan Dokter Kulit

Jerawatan? Nggak perlu khawatir, cek yuk deretan obat jerawat yang sering direkomendasikan oleh dokter kulit

Mauliyana Puspa | 28 October 2020

Siapa sih yang nggak langsung badmood kalau sudah muncul jerawat di wajah? Yup, jerawat memang bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri, apalagi kalau jerawat nggak kunjung hilang bekasnya. Rasanya wajah jadi kurang sempurna.

Tapi Loopers, ada banyak obat jerawat yang bisa kamu coba lho. Obat-obat ini dipercaya mampu mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Kali ini Loop telah merangkum deretan obat jerawat yang biasa direkomendasikan oleh dokter kulit. Gampang banget kamu temukan di apotek kok. Apa saja ya?

1. Tetracycline

Sumber : dental-directory.co.uk

Tetracycline adalah antibiotik yang biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Antibiotik ini bekerja dengan cara mengurangi zat kimia yang bisa membuat iritasi. Ia juga diproduksi oleh sel darah putih sehingga dapat mengurangi konsentrasi asam lemak bebas dalam sebum. Obat jerawat satu ini nggak dianjurkan untuk wanita hamil dan anak di bawah usia 9 tahun.

2. Erythromycin

Sumber : beautynesia.id

Rekomendasi yang kedua adalah eritromisin yang berguna untuk mengatasi jerawat ringan. Obat ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan pada bekas jerawat. Namun perlu hati-hati nih, obat ini juga punya efek samping: Kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar ultraviolet. Jadi penggunaannya harus dalam pengawasan dokter.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Skincare

3. Doxycycline

Sumber : doctorfox.co.uk

Obat ini biasa menjadi rekomendasi kalau kamu tidak tahan terhadap tetracycline. Antibiotik ini bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada area wajah, mengurangi bakteri yang ada pada area folikel wajah, dan mengurangi kandungan asam lemak di area sebum. Efek sampingnya mirip dengan obat sebelumnya, yaitu bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

4. Dermal Nicam Gel

Sumber : pearlchemist.co.uk

Kalau ini adalah obat jerawat dalam bentuk cream yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat tanpa menyisakan bekas. Kandungan benzoyl peroxide dan nicotinamide mampu menghilangkan proses inflamasi dengan cepat.

5. Quinoderm Cream

Sumber : quinoderm.co.uk

Produk ini termasuk keras karena memiliki kandungan benzoyl peroxide hingga 5%. Krim ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat, tapi jangan sering-sering mengoleskannya ya.

6. Freederm Gel

Sumber : adajerawat.com

Freederm gel bisa menghilangkan jerawat hanya dalam hitungan jam saja lho. Obat jerawat ini cocok buat kamu yang memiliki jerawat meradang. Kamu perlu hati-hati juga, karena produk ini juga termasuk obat keras.

7. Pimplex

Sumber : fimela.com

Obat jerawat yang satu ini memiliki fungsi untuk mematikan kuman dan mencegah jerawat muncul kembali. Kandungan sulfur, bentoit, dan trikosannya sangat ampuh membasmi timbulnya jerawat. Harus kamu coba nih, Loopers.

Nah, itulah obat jerawat yang bisa kamu coba, tapi tetap dalam pengawasan dokter ya.

Loopers, jangan lupa beli paket data Loop ya, biar kamu gak ketinggalan berita viral dan informasi penting lainnya.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
34
KAGET
40
SEDIH
86
TAKUT
78
LUCU
36
SENANG
62
SUKA
107
TERINSPIRASI
147
Komentar
0