LOOP

Nomor PraBayar sudah expired? Reaktivasi segera di *888*89# atau GraPARI!

Master Admin | 08 February 2022

Punya nomor PraBayar tapi sudah hangus atau lewat masa tenggang? Gak usah bingung karena masih bisa kamu pakai kok.

Yuk, reaktivasi nomor PraBayarmu secara mandiri hanya dengan semudah mengakses *888*89# atau bisa juga kunjungi GraPARI terdekat ya!

*Syarat & ketentuan berlaku

 

1

Apa itu Proses Reaktivasi Kartu Prabayar?

Reaktivasi Kartu Prabayar adalah sebuah cara untuk mengaktifkan kembali nomor pelanggan yang telah hangus/mati/expired.

2

Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Nomor Hangus/Mati/Expired

Nomor Hangus/Expired adalah nomor Telkomsel PraBayar kamu yang telah melewati batas hari terakhir periode masa tenggang. Dimana kamu tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang sehingga nomor kamu melewati hari terakhir masa tenggang dan kemudian hangus/expired.

3

Apa itu periode Masa Tenggang/Grace Period?

Periode Masa Tenggang/Grace Period adalah periode dimana kartu/nomor Telkomsel PraBayar kamu sedang dalam masa tenggang, kamu harus melakukan transaksi berupa pengisian pulsa atau pembelian paket agar bisa memperpanjang masa aktif kartu/nomor Telkomsel PraBayar yang digunakan.

4

Apa Yang Akan Terjadi Jika Pelanggan Tidak Mengaktifkan Kembali nomornya yang telah hangus?

Jika Pelanggan Tidak Mengaktifkan Kembali nomornya yang telah hangus, maka dampaknya adalah kamu tidak akan dapat menggunakan nomor tersebut untuk kebutuhan komunikasi kamu kembali dan data kamu akan terhapus oleh system setelah melewati periode waktu yang telah ditentukan oleh Telkomsel.

5

Apa Saja Kriteria Pelanggan yang dapat mengaktifkan kembali nomornya yang telah hangus?

  • Pengguna kartu Telkomsel PraBayar
  • Status kartu saat ini belum melewati periode waktu yang telah ditentukan oleh Telkomsel.
  • Dan kriteria lain yang ditentukan oleh Telkomsel

 

6

Apa Saja yang Harus Kamu Siapkan untuk Mengaktifkan Kartu Kamu yang telah hangus?

Beberapa hal yang perlu kamu siapkan diantaranya adalah:

  • Menyiapkan KTP dan KK yang sebelumnya didaftarkan pada nomor kamu.
  • Simcard fisik yang ingin diakftifkan kembali

 

7

Bagaimana Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Prabayar yang Telah Hangus/Expired?

Adapun mekanisme untuk mengaktifkan kembali nomor yang telah hangus dapat dilakukan dengan cara mengubungi Telkomsel seperti berikut:

  • Secara mandiri dengan menghubungi *888*89#
  • Menghubungi E-care Telkomsel (DM Twitter)
  • Kunjungi Grapari Terdekat dengan membawa data-data yang dibutuhkan
8

Apakah Mengaktifkan Kembali Kartu yang Telah Hangus akan Dikenakan Tarif?


Sejauh ini Telkomsel tidak mengenakan tarif kepada pelanggan, tetapi kami menganjurkan pelanggan untuk langsung melakukan isi ulang pulsa atau paket minimal Rp.10.000 agar masa aktif kamu langsung diperpanjang kembali setelah nomor berhasil diaktifkan kembali.

9

Apakah setelah nomor aktif, Sisa Pulsa, POIN dan Bonus pada kartu masih dapat digunakan?


Setelah melakukan pengaktifan kembali nomor yang sudah hangus, Sisa Pulsa, Telkomsel POIN dan Bonus yang sebelumnya dimilikan tidak akan terbawa atau hangus setelah diaktifkan kembali.

10

Jika nomor gagal untuk reaktivasi melalui UMB *888*89# dengan notifikasi “maaf, menu reaktivasi ini hanya tersedia untuk nomor hangus. Silahkan cek status kamu di *888#” , sementara saat di cek status di *888# keterangannya “status nomor kamu hangus” maka apa yang harus dilakukan?


Pelanggan dapat menghubungi ke Call center 188 atau datang ke GraPARI untuk proses reaktivasi kartu prepaid.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
2
SEDIH
2
TAKUT
2
LUCU
1
SENANG
2
SUKA
4
TERINSPIRASI
3
Komentar
0