LOOP
ENTERTAINMENT

My Favorite Goodbye: Novel Penulis Indonesia yang Booming ke Malaysia

Master Admin | 17 September 2015

Loopers, salah satu novel buatan penulis Indonesia sukses menembus negara tetangga lho. Karena novelnya sukses, novel tersebut baru dirilis di Indonesia. Wow keren yaa. Novel ini berjudul My Favorite Goodbye, Loopers. Novel tersebut ditulis sama penulis Indonesia yang bernama Nuril Basri. Mau tahu ceritanya? Kita bahas novelnya bareng-bareng yuk, Loopers!

 

Dirilis di Malaysia duluan

Mungkin kamu masih asing sama nama Nuril Basri ya, Loopers? Jadi, dia adalah cowok yang lahir di Tangerang, Indonesia. Nuril udah nulis beberapa novel lho, antara lain DOSA; Halo, Aku Dalam Novel; Banci Kalap; ROMANTIS; dan BiJiKaKa. Dua novel terakhirnya, yaitu DOSA (2012) dan ROMANTIS (2015) dirilis di Malaysia lho, Loopers. Dua judul tersebut dirilis oleh penerbit Buku Fixi dalam bahasa Malaysia pastinya.

Nah, habis Malaysia, kali ini buku Nuril dirilis di Indonesia lagi, Loopers. Buku yang dirilis tersebut adalah ROMANTIS, tapi kemasan dan judulnya dibikin beda. Judul novelnya diganti menjadi My Favorite Goodbye. Novel bergenre roman ini diluncurin sama penerbit Gagas Media pada tahun 2015. Pastinya novel setebal 360 halaman ini dirilis dalam bahasa Indonesia, Loopers.

 

Sinopsis: Cinta dengan setting Indonesia dan Malaysia

Emang gimana cerita novel My Favorite Goodbye? Loop ceritain yuk, Loopers. Novel ini bercerita tentang cinta bersetting negara Indonesia dan Malaysia. Yang jatuh cinta adalah cowok sinis bernama Pram, seorang penulis amatir. Karena bekerja sebagai penulis, kepalanya harus berisi ide terus deh, Loopers. Sayangnya, dia kehilangan ide untuk menulis.

Suatu hari, dia dapet inspirasi menulis setelah dia ketemu cewek bernama Poppy, seorang waitress café. Lama-lama, Pram suka sama Poppy nih, Loopers. Tapi Poppy nggak peduli sama cowok itu. Buat ngalihin pikiran, akhirnya Pram menceritakan kisah romantis dibumbui dendam pada para pengunjung café yang menjadi pendengar setianya. Nggak disangka-sangka, suatu waktu, Poppy pergi ke Kuala Lumpur nih, Loopers. Pram sama para pengunjung café nekat menyusul tanpa tahu gimana caranya menemukan Poppy.

 

Kapan rilis?

Hmm Pram bener-bener nekat nih, Loopers. Apa dia bisa ketemu sama Poppy lagi ya? Terus apakah cintanya nggak bertepuk sebelah tangan lagi? Kalo mau tahu, kamu baca novelnya langsung aja, Loopers. Novel My Favorite Goodbye udah dirilis sejak 1 Juli 2015 lho.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
0
SEDIH
0
TAKUT
0
LUCU
0
SENANG
0
SUKA
0
TERINSPIRASI
0
Komentar
1
Profile friends default
Christian Feraldi
26 January 2016
Again, sometimes it reminds me about differences between two man kind