LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Punya Kulit Berminyak? Inilah 7 Mitosnya yang Wajib Kamu Ketahui

Banyak lho mitos wajah berminyak yang beredar di masyarakat, cari tahu fakta sebenarnya yuk Loopers!

Mauliyana Puspa | 06 November 2020

Pasti kamu nggak akan pede dong kalau kulit wajah berminyak. Sekadar informasi, kulit berminyak itu rentan terkena masalah kulit, mulai dari jerawat sampai komedo. Tapi banyak juga lho mitos tentang kulit berminyak yang nggak benar. Apa saja?

1. Tidak Perlu Memakai Sunscreen

Sumber : stylecraze.com

Semua jenis kulit itu perlu lho memakai sunscreen, termasuk juga untuk pemilik kulit yang berminyak. Kenapa? Karena sinar matahari akan membuat kulit menjadi kusam. Selain itu kulit yang asalnya sudah berminyak akan lebih berminyak, dan akhirnya menimbulkan jerawat.

2. Penyebab Kulit Berminyak Karena Makanan Berlemak

Sumber : makeupandbeauty.com

Sebenarnya penyebab kulit berminyak itu lebih cenderung dipengaruhi oleh hormon. Jadi, makanan berlemak nggak akan membuat kulit jadi semakin berminyak. Namun, kalau ada makanan yang membuat kulit kamu semakin berjerawat, ya sebaiknya coba kamu hindari Loopers.

Baca juga: 8 Desain Nail Art yang Nyeleneh, tapi Menarik buat Dicoba

3. Menghilangkan Seluruh Minyak Alami Pada Wajah

Sumber : thecut.com

Jangan sekali-kali deh kamu mencoba menghilangkan seluruh minyak alami pada wajah. Justru itu akan membuat produksi minyak semakin banyak. Minyak alami di wajah dalam produksi berlebih bisa bikin wajah jadi memerah dan jerawatan.

4. Tidak Perlu Pakai Pelembab

Sumber : yesstyle.com

Mungkin ini mitos kulit berminyak yang paling sering kamu dengar. Punya kulit berminyak bukan berarti tidak butuh pelembab ya, Loopers. Justru kulit berminyak yang tidak memakai pelembab bisa menyebabkan dehidrasi. Kalau nggak mau kulit muka kamu jadi lengket, coba deh cari pelembab dan serum yang bertekstur ringan.

5. Sering Lakukan Eksfoliasi

Sumber : stylecraze.com

Eksfoliasi sangat penting buat kamu yang mempunyai kulit berminyak. Perawatan ini mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Tapi, eksfoliasi jangan terlalu sering kamu lakukan ya, Loopers. Terlalu sering eksfoliasi akan membuat kulit jadi tipis dan mudah iritasi. Jadi batasi antara 2-3 kali dalam seminggu.

6. Tidak Perlu Toner

Sumber : intothegloss.com

Mitos kulit berminyak satu ini juga yang paling sering kita dengar. Padahal toner itu sangat bermanfaat bagi kulit. Memakai toner bisa mengembalikan pH kulit agar lebih seimbang setelah kulit dibersihkan. Jadi membuat kulit tidak terlalu berminyak dan tidak kering.

7. Kulit Berminyak Aman dari Tanda Penuaan

Sumber : beautyofgirls.com

Siapa bilang kulit berminyak itu terhindar dari tanda penuaan? Semua jenis kulit itu bakal mengalami tanda-tanda penuaan jika tidak dirawat dengan benar. Walaupun memang tanda penuaan seperti keriput lebih terlihat jelas pada kulit kering. Tapi kulit berminyak pun juga ada tanda-tanda penuaan, jadi lebih baik tetap dirawat dengan baik ya.

Loopers, jangan lupa aktifkan paket data Loop kamu. Mau baca informasi kecantikan lainnya di Loop kan? Makanya, jangan sampai internet kamu lelet!

Baca juga: 7 Biaya Fantastis Perawatan Para Artis, Ada yang Sampai Setengah Miliar!

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
16
KAGET
22
SEDIH
24
TAKUT
14
LUCU
23
SENANG
30
SUKA
39
TERINSPIRASI
50
Komentar
2
Avatar
Admin
13 November 2020
.......
Avatar
Admin
28 May 2020
.