LOOP
TECHNO & GAMES

5 Mitos tentang Smartphone yang Sering Bikin Salah Kaprah

Anggapan salah kaprah tentang smartphone yang beredar luas .

Bayu Bahrul | 12 August 2020

Banyaknya orang yang memakai smartphone seringkali membuat kita saling berbagi pengalaman tentang penggunaannya. Tapi seperti teknologi pada umumnya, terdapat pula berbagai anggapan yang salah seputar smartphone. Lima pendapat mengenai smartphone berikut ini seringkali dianggap benar, tapi sebenarnya nggak lebih dari sekadar mitos. Misalnya, jika di-charge semalaman, baterai smartphone akan rusak, padahal faktanya nggak seperti itu lhoSimak 5 mitos tentang smartphone di bawah ini kalau kamu penasaran.

BACA JUGA: Sering Muncul di Popup Iklan, Apa Sih Game of Sultans Itu?

1. Charge Smartphone Semalam Suntuk Bisa Merusak Baterai

Sumber: southernphone.com.au

Memang benar, mengisi ulang baterai smartphone terlalu lama bisa berbahaya bagi kesehatan gadget kamu. Tapi itu jauh sebelum teknologi baterai berkembang seperti sekarang. Faktanya, mayoritas smartphone zaman sekarang sudah dilengkapi baterai "pintar" yang bisa berhenti beroperasi ketika energinya penuh.

2. Wifi dan Bluetooth yang Aktif Bisa Menguras Baterai

Sumber: winpoin.com

Pendapat ini berlaku pada model smartphone lama, bukan yang terbaru. Wifi dan Bluetooth memang mengambil tenaga dari baterai. Tapi, dengan smartphone terkini, kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan dua fitur tersebut sesuka hati tanpa khawatir energi baterai menurun drastis.

3. Menggunakan Charger Orisinil Supaya Nggak Cepat Rusak

Sumber: silicon.pk

Sebenarnya, mitos ini cuma propaganda perusahaan smartphone supaya kamu beli charger orisinil yang harganya cukup mahal. Nggak ada salahnya pakai merek charger lain. Tapi pastikan charger yang kamu beli bukan yang abal-abal, Loopers.

4. Task Killer Bisa Meningkatkan Performa Smartphone

Sumber: androidauthority.com

Nahmungkin di antara kamu ada yang biasa menggunakan task killer untuk menutup aplikasi yang bekerja di balik layar. Sebenarnya hal tersebut nggak terlalu berpengaruh pada performa atau ketahanan baterai. Alasannya, aplikasi yang nggak kamu buka "membeku" di balik layar. Pada tahap ini, sistem smartphone secara otomatis memblokir penggunaan baterai dan RAM untuk aplikasi di background.

BACA JUGA: Mengenal Khufra, Hero Tanker Terbaru di Mobile Legends Season 11

5. Semakin Besar Megapiksel Kamera Semakin Bagus Gambarnya

Sumber: guruprasad.com

Biasanya, megapiksel pada fitur kamera jadi sesuatu yang ditonjolkan perusahaan smartphone saat mengiklankan produk. Tapi, jika kamu cukup jeli, kamu nggak bakal tertipu dengan strategi pasar tersebut. Megapiksel hanya berpengaruh terhadap ukuran foto, bukan kualitasnya. Ada banyak faktor lain yang lebih menentukan kualitas foto seperti lensa, ukuran sensor, bahkan keterampilan fotografernya.

Semakin berkembangnya teknologi smartphone, banyak anggapan yang semestinya gugur tapi masih banyak dipercaya oleh pengguna. Seperti halnya 5 mitos smartphone di atas. Tapi sekarang kamu sudah tahu. Jadi, jangan sampai terkecoh lagi ya, Loopers!

Main game di smartphone nggak asyik kalau terus-terusan lag kan? Daripada macet-macet terus, mending kamu aktifkan dulu paket data Loop di sini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
7
KAGET
11
SEDIH
9
TAKUT
6
LUCU
11
SENANG
17
SUKA
22
TERINSPIRASI
20
Komentar
10
Avatar
Admin
20 October 2020
saya
Avatar
Admin
16 October 2020
bagus
Avatar
Admin
16 September 2020
baru tau..
Avatar
Admin
15 September 2020
hmm
Avatar
Admin
14 September 2020
hai
Avatar
Admin
03 September 2020
aktifin
Avatar
Admin
01 September 2020
ok aktifin paket loop
Avatar
Admin
26 August 2020
hiya hiya
User foto.momencam.profile.lie edit1
Lie
15 January 2019
ok
Download
Riaddryl Sya'fa
14 January 2019
bener nih?