LOOP
LIFESTYLE & FASHION

5 Mitos tentang Makanan yang Masih Sering Kita Dengar Sekarang

Ternyata durian tidak mengandung kolesterol jahat. Nah, apa lagi mitos-mitos tentang makanan? Yuk simak di sini!

Master Admin | 26 October 2020

Sebagai orang Indonesia, pasti Loopers sering kali mendengar mitos-mitos soal makanan. Banyak orang tidak mempercayai mitos-mitos tersebut, tetapi tidak sedikit juga yang memilih untuk mempercayai mitos-mitos tersebut. Padahal yang namanya mitos belum tentu benar adanya

Jika memang benar, kamu beruntung mengetahuinya. Jika tidak? Kamu akan rugi sendiri telah menghindari atau justru memakan makanan tersebut.

Jadi sebaiknya kamu harus tahu benar nih tentang mitos-mitos makanan yang sering beredar. Berikut 5 mitos pada makanan yang sebaiknya kamu berhenti mempercayainya

1. Durian Mengandung Kolestrol Jahat

Sumber: Fruit Monkeys.com.sg

Siapa Loopers di sini yang suka sekali memakan durian? Sayang sekali kan jika kamu menghindari makanan yang kamu hanya gara-gara mitos? Makan saja, jangan percaya mitos yang bilang durian bisa meningkatkan kolestrol. Karena sebenarnya, durian itu mengandung kolestrol baik, bukan kolestrol yang jahat! Justru dengan memakan durian, kamu dapat mencegah kolestrol jahat mengendap dan menyumbat pembuluh darahmu yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Tetapi perlu diingat ya, semua yang berlebihan pasti tidak baik. Durian sendiri memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Jadi kalaupun durian baik untuk menghilangkan kolestrol jahat, tetapi kalau makan kebanyakan kamu akan menderita diabetes!

2 Minum Air Dingin Membuat Perut Gendut

Sumber: feed.merdeka.com

Pasti ada saja orang berpikir bahwa makanan atau minyak yang masuk ke dalam tubuh, lalu terkena air dingin akan membeku dan mengganggu sistem tubuhmu.

Hal tersebut salah besar, karena sistem kerja tubuh jauh lebih hebat dari bayanganmu! Air dingin yang telah kamu minum dan masuk ke dalam tubuhmu akan secara otomatis disesuaikan dengan suhu tubuh. Yang perlu kamu ketahui, suhu tubuh manusia cukup panas dan lebih panas dari suhu lingkungan saat suhu normal.

Baca juga: Loopers Wajib Tahu, Inilah 6 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan

3 Vitamin C Dapat Menyembuhkan Flu

Sumber: Dr.Weil.com

Mengomsumsi banyak vitamin C tidak akan mengobati kamu dari penyakit flu! Vitamin C hanya bisa mencegah kamu untuk tidak terkena flu. Artinya, jika kamu sudah terkena flu, jangan pernah mencoba untuk memperbanyak konsumsi Vitamin C dan berharap untuk cepat sembuh.

Justru jika kamu kebanyakan mengomsumsi Vitamin C, kamu akan terkena dampak buruk seperti imsonia, batu ginjal, sakit kepala, dan masih banyak lainnya.

4. Minum Kopi Tidak Baik untuk Kesehatan

Sumber: HelloSehat.com

Minum kopi tidak selalu buruk kok, asal kamu tidak minum dalam porsi yang sangat banyak. Kopi pun memiliki banyak manfaat seperti penurunan terkena penyakit diabetes, parkinson, Alzheimer, dan masih banyak lainnya. Terdapat peniliti juga yang mengatakan bahwa meminum kopi dapat mengurangi risiko kemation dini.

5. Daging Merah Tidak Baik untuk Kesehatan

Sumber: detikFood.com

Banyak orang menghindari makan daging merah, karena banyak mitos mengatakan bahwa mengomsumsi daging merah akan mengganggu kesehatanmu.

Pertanyaan yang muncul di sini, seberapa banyak daging merah yang kamu konsumsi? Karena jika kamu mengomsumsinya pada batas yang wajar, itu tidak menjadi masalah bagi kesehatanmu. Justru daging merah memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti protein, zat besi, Vitamin B, dan masih banyak lainnya.

Sekarang jangan salah sangka lagi ya Loopers pada makanan-makanan di atas! Semua itu hanyalah mitos! Dan jangan lupa untuk aktifkan paket internet dari Loop yang hemat banget!

Baca juga: 5 Destinasi di Korea Selatan yang Anti-Mainstream, Cocok buat Jadi Tempat Berlibur!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
9
KAGET
11
SEDIH
10
TAKUT
12
LUCU
12
SENANG
13
SUKA
23
TERINSPIRASI
21
Komentar
2
Avatar
Admin
05 November 2020
sangat terinspirasi
Img 20181011 150057
Amanda Putri Indriani
24 December 2018
Ya,yg namanya mitos boleh percaya atau tidak