LOOP
DAILY LIFE

7 Mitos Terkenal tentang Hubungan Percintaan, Kamu Percaya?

Ada banyak mitos yang berkembang di kehidupan masyarakat lho. Salah satunya adalah deretan mitos dalam percintaan ini, kamu percaya nggak?

Mauliyana Puspa | 04 December 2020

Dari zaman dulu hingga saat ini, yang namanya mitos itu masih terus ada di kehidupan kita. Nggak cuma mitos mistis tentang tempat wisata, urusan percintaan pun dipenuhi mitos-mitos lho. Nggak sedikit juga orang yang masih percaya dengan mitos tersebut.

Kamu boleh percaya atau nggak sih. Tapi, kalau dinilai secara logika, yang namanya mitos sering tidak ada kaitannya dengan fakta yang terjadi.

Kali ini kami telah merangkum berbagai mitos yang ada dalam hubungan percintaan. Apa saja ya mitosnya?

1. Pasangan yang Bahagia Nggak Bakalan Berantem

Sumber : unsplash.com

Pernah nggak sih mendengar mitos yang satu ini? Ingat, setiap pasangan pasti pernah berbeda pendapat, dan itulah yang menjadi penyebab pertengkaran. Kalau ada yang bilang bahwa pasangan yang sering berantem nggak bakalan langgeng, jangan langsung percaya deh. Faktanya, pasangan yang sering adu argumen justru bisa lebih awet hubungannya.

2. Cinta Nggak Harus Memiliki

Sumber : unsplash.com

Hayo, siapa nih yang masih menganggap benar kalimat ini? Tentu saja yang namanya cinta itu harus dimiliki. Kalau kamu memang cinta, ya langsung ungkapkan saja, bukannya dipendam sampai busuk. Kamu akan merasa lega setelah berhasil mengungkapkan isi hatimu kepada dia, dijamin!

3. Masa Lalu Membuat Hubungan Menjadi Buruk

Sumber : unsplash.com

Banyak pasangan yang lebih memilih untuk memendam cerita masa lalunya yang menyakitkan ketimbang menceritakannya. Padahal itu justru bisa memperkeruh keadaan lho. Lebih baik ceritakan ketakutan dan luka lamamu kepada pasangan, karena ini bisa membuat kalian saling mendukung dan menjaga perasaan agar tidak terulangi kesalahan yang sama.

4. Hubungan yang Baik Itu Nggak Saling Bergantung

Sumber : unsplash.com

Banyak pasangan yang lebih memilih untuk memendam cerita masa lalunya yang menyakitkan ketimbang menceritakannya. Padahal itu justru bisa memperkeruh keadaan lho. Lebih baik ceritakan ketakutan dan luka lamamu kepada pasangan, karena ini bisa membuat kalian saling mendukung dan menjaga perasaan agar tidak terulangi kesalahan yang sama.

5. Cemburu Itu Tanda Cinta

Sumber : unsplash.com

Banyak orang yang bilang kalau cemburu itu tanda cinta. Padahal, itu nggak sepenuhnya benar. Kenapa? Karena cemburu adalah sebuah bentuk tindakan ketidaknyamanan atau insecure yang akan merugikan diri sendiri dan kehidupan asmara. Jadi, cemburu itu nggak selalu berarti tanda cinta.

6. Cinta pada Pandangan Pertama

Sumber : unsplash.com

Mitos ini tentunya nggak benar, karena nggak ada orang yang langsung cinta saat pertama kali melihat seseorang. Mungkin itu bukanlah cinta, tapi rasa suka atau tertarik. Faktanya, kita perlu mengetahui lebih dalam sifat dan karakter seseorang sampai akhirnya benar-benar jatuh cinta.

7. Cowok Harus Selalu Mengalah

Sumber : unsplash.com

Duh, kalau yang satu ini sih jelas saja mitos. Cowok nggak harus selalu mengalah ketika berdebat atau bertengkar dengan pasangannya. Hubungan yang baik adalah saat kedua orang bisa saling menghargai dan mampu berbicara dengan kepala dingin saat berantem. Jadi salah banget ya kalau cowok yang harus selalu mengalah.

Nah, jadi jangan percaya lagi mitos-mitos tersebut ya!

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Baca juga: Mulai dari Mimpiin Gebetan Hingga Artis, Inilah Deretan Arti Mimpi Bertemu Seseorang!

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
5
KAGET
3
SEDIH
2
TAKUT
2
LUCU
6
SENANG
7
SUKA
14
TERINSPIRASI
6
Komentar
0