LOOP
TECHNO & GAMES

Selain Facebook, WhatsApp, dan YouTube, Inilah 7 Media Sosial dengan Pengguna Terbanyak di Dunia

Aplikasi media sosial apa yang sering kamu pakai selain Facebook, WhatsApp, dan YouTube?

Bayu Bahrul | 12 May 2020

Mungkin salah satu ciri masyarakat modern yakni aktif dalam bermedia sosial. Apa Loopers termasuk salah satunya? Nggak usah dijawab deh, kita semua udah tahu jawabannya. Di zaman digital ini terdapat banyak aplikasi media sosial yang sering digunakan untuk berkomunikasi dan berbagi cerita dan informasi seperti Facebook, WhatsApp, dan YouTube. Nggak diragukan lagi bahwa tiga aplikasi medsos tersebut punya pengguna terbanyak di dunia. Tapi apa kamu tahu, selain YouTube, Facebook dkk, kira-kira media sosial apa lagi yang paling banyak digandrungi masyarakat modern saat ini? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Buffer.

BACA JUGA: 9 Trailer Paling Yahud Dari E3 2019! Siapa Sangka Keanu Reeves Sampai Muncul?!

1. WeChat (1,06 miliar pengguna aktif)

Sumber: econsultancy.com

WeChat berkembang dari aplikasi pengiriman pesan, seperti WhatsApp dan Messenger, menjadi platform lengkap dan multifungsi. Selain mengirim pesan dan menelepon, pengguna kini dapat menggunakan WeChat untuk berbelanja online dan melakukan pembayaran offline, mentransfer uang, melakukan pemesanan, memesan taksi, dan banyak lagi. WeChat begitu populer di Tiongkok dan di beberapa negara lain di Asia.

2. Instagram (1 miliar pengguna aktif)

Sumber: Microsoft.com

Instagram memungkinkan penggunanya berbagi foto dan video, membuat konten video IGTV, dan melakukan live streaming. Aplikasi media sosial ini termasuk salah satu yang paling populer di dunia, mejangkau masyarakat global di berbagai negara.

3. QQ (861 juta pengguna aktif)

Sumber: buffalosoldiers.in

QQ adalah platform perpesanan instan yang sangat populer di kalangan anak muda Tiongkok. Meski begitu, QQ digunakan di 80 negara dan tersedia dalam banyak bahasa lain. Selain fitur perpesanan instan, QQ juga memungkinkan pengguna untuk menghias avatar mereka, menonton film, bermain game online, berbelanja online, membaca blog, dan melakukan pembayaran.

4. Tumblr (642 juta pengguna aktif)

Sumber: pcmag.com

Tumblr adalah situs microblogging dan jejaring sosial untuk berbagi teks, foto, tautan, video, audio, dan banyak lagi. Orang-orang berbagi berbagai hal di Tumblr dari foto kucing hingga seni dan fashion. Sekilas, blog Tumblr terlihat seperti situs web pada umumnya, tapi jangan salah, pengguna Tumblr dari dulu sampai sekarang tetap banyak kok.

5. Qzone (632 juta pengguna aktif)

Sumber: techcrunch.com

Qzone adalah platform media sosial populer lainnya yang berbasis di Cina. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengunggah multimedia, menulis blog, bermain game, dan menghias ruang virtual mereka sendiri.

6. Tik Tok (500 juta pengguna aktif)

Sumber: time.com

Tik Tok (juga dikenal sebagai Douyin di Cina) adalah merupakan media sosial video musik yang sedang naik daun. Tik Tok adalah aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada kuartal pertama tahun 2018, mengalahkan Facebook, Instagram, dan aplikasi media sosial lainnya. Aplikasi ini begitu digemari oleh anak muda zaman now.

BACA JUGA: 5 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

7. Twitter (335 juta pengguna aktif)

Sumber: wccftech.com

Twitter merupakan media sosial untuk berbagi berita, hiburan, olahraga, politik, dan banyak lagi. Yang bikin Twitter berbeda dari media sosial lainnya adalah ia memiliki penekanan kuat pada informasi real time atau hal-hal yang terjadi saat ini.

Nah, itu dia 7 media sosial dengan pengguna aktif terbanyak selain YouTube, Facebook, dan WhatsApp. Dari 7 media sosial di atas, mana yang paling sering kamu gunaan, Loopers? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Supaya aktifitas media sosialmu makin lancar, yuk aktifkan dulu paket data Loop yang punya koneksi internet super cepat!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
1
SEDIH
2
TAKUT
3
LUCU
4
SENANG
10
SUKA
15
TERINSPIRASI
7
Komentar
2
Avatar
Admin
28 May 2020
indah'gak ya
Download
Riaddryl Sya'fa
17 June 2019
Sepi