LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Cerita tentang 7 Mas Kawin Paling Unik yang Pernah Diberikan Seseorang ke Pasangannya

Mas kawin paling unik ini sempat bikin heboh warganet. Ada yang maharnya sandal jepit hingga saham lho!

Mauliyana Puspa | 25 December 2020

Kalau kamu belum tahu, mas kawin atau mahar adalah harta yang diberikan oleh pihak laki-laki untuk mempelai wanita saat acara pernikahan. Pemberian mas kawin ini sudah menjadi tradisi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Mas kawin boleh ditentukan oleh mempelai wanita, namun sebaiknya jangan sampai membebani pihak laki-laki.

Umumnya, jenis mas kawin yang sering digunakan adalah berupa uang tunai atau seperangkat alat sholat. Namun, ternyata beberapa pasangan justru meminta mas kawin yang terdengar aneh dan unik. Berikut ini telah mas kawin paling unik dalam pernikahan di Indonesia!

1. Bitcoin

Sumber : kumparan.com

Pasangan pengantin Fajar Widi dan Mustika menjadi salah satu yang memiliki mas kawin unik. Bagaimana tidak, pria dengan panggilan Wiwid ini menjadikan harta virtualnya sebagai mas kawin. Nilai bitcoin yang dijadikannya sebagai mahar pun nggak sedikit, sekitar Rp90 juta rupiah.

2. Segelas Air Putih

Sumber : tribunnews.com

Ada lagi yang lebih unik, pasangan asal Aceh ini memilih segelas air putih sebagai mas kawinnya. Menurut sang mempelai perempuan, mas kawin itu nggak boleh terpakai suami. Makanya, ia memilih segelas air putih yang dianggap sebagai hal yang langsung habis dan tidak berbekas.

Baca juga: Banyak Dinantikan, Inilah Daftar Makanan Wedding Favorit yang BIkin Ngiler!

3. Surat Ar-Rahman

Sumber : syahida.com

Pernikahan Dodi Hidayat dan Auliya Rahmi Fadhillah juga sempat ramai menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, mempelai perempuan hanya meminta calon suaminya untuk menghafal surat Ar-Rahman sebagai mas kawin. Saat Dodi membacakan ayat suci tersebut, suasana pun menjadi penuh haru.

4. Saham

Sumber : tribunnews.com

Bukannya uang atau seperangkat alat sholat, pengantin asal Bantul ini memilih saham sebagai mas kawinnya. Idunk sebagai mempelai laki-laki memberikan sebuah saham dengan kode SIDO, yaitu perusahaan jamu terbesar di Indonesia.

5. Sepatu Gunung

Sumber : phinemo.com

Nggak kalah menghebohkan adalah pasangan yang berasal di Lombok dengan mas kawin berbentuk sepatu gunung. Belum diketahui secara jelas alasan pasangan ini memilih sepatu gunung sebagai mas kawin. Mungkin karena keduanya hobi naik gunung.

6. Sandal Jepit

Sumber : detik.com

Pasangan bernama Budi Risdianto dan Julia Warsita juga sempat viral di sosial media karena maharnya yang unik. Yup, mereka berdua memilih sandal jepit sebagai mas kawinnya. Sandal jepit warna kuning tersebut diberi hiasan bunga kering dan dibingkai sempurna.

7. Sepasang Lovebird

Sumber : tribunnews.com

Kamu pasti tahu dong lovebird menjadi simbol cinta? Nah, itulah yang membuat pasangan satu ini memilih sepasang lovebird sebagai mas kawinnya. Unik banget ya!

Adakah cerita di atas yang jadi inspirasi kamu saat mau nikah nanti? Jangan sampai mas kawin memberatkan salah satu pihak mempelai sehingga bisa menunda pernikahan.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Baca juga: Cewek Wajib Tahu, Inilah Tips Memilih Baju yang Sesuai Bentuk Tubuh

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
8
KAGET
13
SEDIH
8
TAKUT
6
LUCU
17
SENANG
9
SUKA
21
TERINSPIRASI
17
Komentar
0