LOOP
ENTERTAINMENT

4 Manga yang Sudah Lama Tamat, tapi Masih Banyak Orang Menanti Kelanjutannya

Master Admin | 30 October 2020

Manga adalah salah satu produk yang sangat laris dan populer. Komik yang berasal dari Jepang ini memang memiliki cerita yang menarik dan sukses menarik hati orang-orang dari seluruh dunia. Tak sedikit juga manga yang sukses tapi sudah tamat.

Pasalnya, cerita manga yang sangat seru atau memberikan ending yang kurang memuaskan membuat para penggemarnya jadi ingin lanjutan dari manga tersebut. Inilah 4 manga yang sudah tamat, tapi masih diharapkan kelanjutannya, Loopers. Langsung saja simak berikut ini deh.

1. Rurouni Kenshin

Sumber: otakuusamagazine.com

Manga yang menceritakan mantan samurai yang memutuskan untuk tidak lagi membunuh ini adalah manga terkenal yang bahkan diangkat menjadi anime. Versi live action-nya juga sukses menarik para pencinta anime dan manga.

Kenshin adalah seorang samurai yang memiliki julukan Hitokiri Battōsai atau Battosai si Pembantai. Manga yang terbit dalam 28 volume ini mengambil latar pada era pemerintahan Meiji. Dibalut dengan unsur komedi dan cerita yang apik membuat manga ini sangat layak jika dilanjutkan kembali ceritanya, bukan?

2. Shaman King

Sumber: cbr.com

Manga ini menceritakan seorang Shaman bernama Yoh Asakura yang memiliki peran sebagai seorang medium antara alam nyata dan alam baka. Dia juga memiliki ambisi menjadi Shaman King demi mendapat kekuatan yang akan digunakannya untuk memperbaiki dunia.

Manga karya Hiroyuki Takei memadukan beberapa mitos dan kepercayaan dari berbagai budaya yang diaplikasikan pada tiap-tiap karakter, membuat ceritanya sangat unik dan tak cukup jika hanya memiliki 32 volume saja.

3. Fullmetal Alchemist

Sumber: pinterest.com

Menceritakan tentang Elric bersaudara yang bermimpi untuk menjadi ahli kimia terbaik yang dapat menciptakan apa saja. Suatu ketika ibu mereka meninggal karena terserang penyakit, mendorong Edward untuk melakukan sesuatu demi menghidupkan kembali ibunya.

Tapi sayangnya, hal tersebut malah membuat tubuh sang adik Aphonse dan kaki kiri Edward hancur. Dari sini dimulailah perjalanan kedua saudara ini untuk bisa mengembalikan tubuh mereka seperti sebelumnya. Manga yang hadir dalam 27 volume ini adalah salah satu manga terbaik yang pernah ada. Lebih dari 70 juta kopi sudah terjual di seluruh dunia. Banyak sekali penghargaan yang didapatkan, meskipun sayang sekali animenya tak dilanjutkan kembali, Loopers.

4. Slam Dunk

Sumber: viz.com

Manga yang menceritakan seorang berandalan yang masuk klub basket hanya untuk menarik perhatian cewek pujaannya. Hanamichi yang tak bisa bermain basket sama sekali ini berjuang untuk bisa menarik Haruko Akagi. Menariknya, sang mangaka Takehiko Inoue merupakan penggemar berat dari NBA.

Manga yang terdiri dari 31 volume ini berhasil terjual lebih dari 121 juta kopi di Jepang pada tahun 2014. Itu pun belum termasuk penjualan dari negara lainnya, Loopers. Banyak sekali penggemarnya yang ingin manga ini memiliki lanjutan cerita. Mereka menyayangkan, dengan cerita yang sangat apik dan balutan komedinya yang lucu, manga ini berakhir terlalu cepat.

Dari keempat manga di atas, mana nih yang menurut kamu paling cocok untuk dilanjutkan ceritanya, Loopers?

Mau baca ulang empat manga itu? Coba saja cari lewat online, siapa tahu masih ada yang jual. Tapi aktifkan paket data Loop sebelum mulai mencari ya.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
8
KAGET
5
SEDIH
12
TAKUT
10
LUCU
5
SENANG
7
SUKA
16
TERINSPIRASI
10
Komentar
1
Fb img 15129172147745034
Aldi Rian
20 December 2017
knpa ya gak dilanjutin???