LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Sedang Tren di Kalangan Artis, Ini Lho 7 Manfaat Jus Seledri

Mulai dari Chelsea Olivia hingga Kim Kardashian juga minum jus seledri. Memang apa saja sih manfaatnya?

Mauliyana Puspa | 05 April 2019

Belakangan ini, mengonsumsi jus seledri menjadi sebuah gaya hidup yang sedang tren. Bermula dari unggahan video Chelsea Olivia yang memborong daun seledri hingga 8 kilogram untuk dijadikan jus. Sebenarnya bukan hanya Chelsea Olivia, jus seledri ini sudah sejak lama dikonsumsi oleh selebriti Hollywood. Jus seledri diyakini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, lho.

Nah, berikut ini Loop telah merangkum berbagai manfaat jus seledri untuk kesehatan. Kira-kira apa saja, ya?

1. Mengurangi Peradangan

Sumber : bugarfit.com

Jus seledri memiliki kandungan flavonoid seperti zeaxanthin, luthein, dan betakaroten. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal

Sumber : hellosehat.com

Kombinasi kandungan yang ada pada jus seledri terbukti mampu memberikan manfaat untuk kesehatan jantung dan ginjal, lho. Jus seledri mampu memberikan asupan antioksidan dan cairan alami yang mudah diserap oleh tubuh.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata dengan Bahan Alami, Dijamin Ampuh!

3. Menurunkan Kolesterol

Sumber : cintaihidup.com

Nah, mengonsumsi jus seledri secara rutin ternyata bisa untuk menurunkan kolesterol. Pastinya kamu tahu dong kadar kolesterol yang tinggi bisa menimbulkan banyak masalah, salah satunya penyumbatan pembuluh darah.

4. Mengatasi Anemia

Sumber : halodoc.com

Anemia bisa membuat tubuh menjadi mudah lelah, bahkan hingga mudah lupa, lho. Kalau kamu mengonsumsi jus seledri dengan rutin bisa membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan membantu mengurangi kekurangan darah.

5. Menurunkan Berat Badan

Sumber : hellosehat.com

Siapa nih yang sedang berusaha menurunkan berat badan? Ternyata jus seledri juga bisa dijadikan sebagai obat untuk diet, lho. Khasiatnya akan semakin maksimal kalau dicampur dengan air perasan lemon. Cobain yuk!

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Sumber : hellosehat.com

Kalau yang satu ini manfaatnya sudah banyak yang tahu. Yup, jus seledri bisa menyeimbangkan kadar pH yang ada di dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk kulit. Jus seledri juga mempunyai berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang mampu mengencangkan dan melembapkan kulit.

7. Mengatasi Jerawat

Sumber : stylecraze.com

Manfaat yang lain yaitu untuk mengatasi jerawat. Nggak perlu membeli produk kecantikan yang mahal, karena dengan rutin mengonsumsi jus seledri juga bisa membersihkan kotoran-kotoran dari dalam.

Kamu sudah coba jus seledri belum?

Loopers kehabisan kuota? Yuk, beli paket data Loop sekarang juga!

Baca juga: Nggak Pakai Mahal, Ini 8 Cara Menebalkan Alis Secara Alami

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
2
SEDIH
3
TAKUT
2
LUCU
2
SENANG
2
SUKA
4
TERINSPIRASI
3
Komentar
0