LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Lemon Punya 6 Manfaat Bagus buat Kecantikan, tapi Masih Banyak Orang Belum Tahu lho!

Nggak hanya bagus untuk kesehatan saja, tapi juga berguna untuk kecantikan. Apa saja ya manfaatnya..

Mauliyana Puspa | 11 October 2020

Lemon… buah dengan warna kuning cerah ini memiliki banyak kandungan seperti vitamin B, vitamin C, dan potanium. Makanya, Loopers, lemon jadi salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan bahkan kecantikan.

Tapi masih banyak yang belum tahu nih manfaat lemon untuk kecantikan. Penasaran nggak sih kira-kira untuk apa saja? Berikut ini rangkumannya buat kamu Loopers!

1. Melembutkan Kulit Wajah

Sumber : beautyofgirls.com

Siapa sih yang nggak mau punya kulit wajah yang super lembut dan mulus? Inilah salah satu manfaat tersembunyi dari lemon, yakni untuk makin melembutkan kulit wajahmu yang dasarnya sudah lembut itu.

Untuk caranya, kamu bisa mengaplikasikan langsung buah lemon pada kulit wajah. Kandungan yang ada pada lemon dapat membantu mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

2. Menghilangkan Komedo

Sumber : medicalnewstoday.com

Konon, komedo adalah musuh bagi banyak orang. Jadi mungkin ada sedikit orang yang memilih bersahabat dengan komedo. Tapi itu cuma sebagian kecil orang; sebagian besarnya menganggap komedo musuh.

Wajar. Karena meskipun bentuknya kecil-kecil, komedo bisa mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Hanya dengan lemon, komedo di wajah bisa hilang. Caranya oleskan air lemon pada kulit wajah yang berkomedo, misalnya daerah T-Zone, diamkan 15 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Menyiksa Diri

3. Menghilangkan Noda Hitam

Sumber : pexels.com

Selain komedo, noda-noda hitam di wajah juga bisa hilang hanya dengan buah lemon. Yup, lemon sangat efektif untuk menghilangkan noda dan flek hitam. Caranya sama seperti yang sebelumnya, oleskan air lemon di wajah, diamkan 15 menit, dan bilas wajahmu sampai benar-benar bersih.

4. Mengontrol Minyak Berlebih

Sumber : pexels.com

Siapa nih yang punya jenis kulit berminyak? Nggak usah khawatir lagi, kamu bisa menggunakan buah lemon untuk mengurangi minyak berlebih. Pertama-tama, siapkan satu buah lemon, kemudian potong hingga menjadi dua bagian. Gosokkan seacara halu salah satu bagian lemon ke seluruh wajah, diamkan sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin.

5. Atasi Bibir yang Pecah-Pecah

Sumber : balancemebeautiful.com

Jarang ada yang tahu nih kalau lemon ternyata bisa digunakan sebagai penyelamat untuk bibir pecah-pecah. Caranya gampang, yakni dengan mengaplikasikan perasan lemon pada bibir sebelum kamu tidur. Keesokan paginya, bibir pecah-pecahmu akan terasa lebih lembap.

6. Membuat Rambut Makin Berkilau

Sumber : beautyofgirls.com

Biar rambutmu makin berkilau kayak habis dari salon, coba saja semprotkan dengan campuran air dan perasan lemon. Perawatan ini bisa kamu lakukan sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Dijamin deh, rambutmu jadi makin baday dan kinclong.

Ada banyak kan kegunaan buah lemon? Loopers, jangan lupa aktifkan paket data Loop kamu ya, biar kamu nggak ketinggalan tips kecantikan lainnya. Ayo aktifkan sekarang juga!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
3
SEDIH
1
TAKUT
1
LUCU
2
SENANG
6
SUKA
10
TERINSPIRASI
6
Komentar
1
Avatar
Admin
08 November 2020
engak per caya deh