LOOP
LIFESTYLE & FASHION

10 Macam Makeup yang Suka Dipakai Cowok Korea, Bukan Cuma Cewek yang Bisa Dandan lho!

Kayak gimana sih "alat kecantikan" oppa-oppa Korea supaya tampil tampan? 10 makeup cowok Korea ini wajib banget Loopers tahu!

Master Admin | 26 September 2020

Loopers, kalau kamu suka segala hal yang berbau Korea, pastinya sering dong melihat penampilan cowok-cowok Korea di drama atau panggung musik. Jika diperhatikan, ternyata mereka juga suka memakai produk-produk makeup. Mereka memang harus melakukannya karena tuntutan profesi, dan juga salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

Jadi bisa disimpulkan, makeup bagi cowok sudah jadi hal yang biasa di Korea. Beda dengan di Indonesia, dandan dikit saja, cowok itu pasti jadi komentar banyak orang.

Tapi kamu penasaran nggak sih, produk makeup apa saja yang digunakan cowok Korea?

1. BB Cream

Sumber : soompi.com

Pasti banyak cowok yang nggak tahu deh guna produk kosmetik ini. BB cream bisa membuat kulit jadi lebih mulus tanpa noda. Hanya dengan aplikasi yang tipis saja, bekas jerawat bisa kamu samarkan.

2. Pelembab

Sumber : allkpop.com

Tenang saja, nggak ada yang melarang cowok untuk memakai pelembab kok. Pelembab  dapat melindungi kulitmu dari efek buruk sinar UV. Jadi sebelum keluar rumah, usahakan harus pakai pelembab. 

3. Bedak 

Sumber: boombastis.com

Siapa bilang cowok nggak boleh pakai bedak? Namun kamu harus pilih bedak yang warnanya sesuai dengan warna kulit. Kenapa? Karena biasanya kalau beda warna, wajahmu akan terlihat belang. Nggak mau kan kalau wajahmu jadi kelihatan seperti zebra cross?

4. Lipgloss

Sumber: thejakartapost.com

Nggak perlu takut dibilang centil kalau kamu mau pakai lipgloss. Lipgloss bisa membuat bibir kamu menjadi lembap lho. Tapi ingat, jangan gunakan lipgloss yang berwarna, nanti kamu malah jadi terlihat cantik, hehehe.

5. Eyeliner 

Sumber : tribunnews.com

Seperti yang kamu tahu, eyeliner dapat memberikan efek mata yang semakin tegas. Nggak ada salahnya lho kalau cowok pakai eyeliner. Penampilanmu bisa menjadi lebih keren. Berani coba nggak, Loopers?

6. Eyebrow

Sumber : allkpop.com

Cowok Korea juga memakai pensil alis untuk membentuk alis mereka. Berbeda dengan cewek, tampilan alis mereka dibuat senatural dan setipis mungkin. Yang penting bisa mempertegas bentuk alis mereka saja.

7. Contour

Sumber : soompi.com

Untuk memberikan efek wajah yang tirus, cowok-cowok juga terkadang membingkainya dengan memoles contour. Hanya dengan sekejap saja, pipi pun terlihat lebih tirus lho.

8. Eyeshadow

Sumber : kapanlagi.com

Cowok Korea suka pakai eyeshadow saat tampil di depan banyak orang. Dalam video clip, selalu saja ada tema yang akan dipilih. Itulah yang menuntut mereka untuk tampil dengan polesan makeup. Warna eyeshadow yang dipakai cenderung warna-warna natural, tapi nggak jarang juga mereka kenakan warna yang bold.

9. Highlighter

Sumber : liputan6.com

Produk yang satu ini bisa membuat wajah jadi terlihat glowing. Mereka juga memolesnya di bagian tulang hidung dan bagian dahinya. Highlighter berguna agar wajah semakin tampak sehat dan berkilau.

10. Lip Tint

Sumber : soompi.com

Kadang mereka juga menggunakan lip tint untuk memberikan kesan yang segar pada bibir. Lip tint cenderung natural warnanya.

Gimana, berminat tampil ala cowok Korea nggak?

Loopers jangan lupa beli paket data Loop ya, biar kamu bisa internetan sepuasnya. Siapa tahu kamu pengin cari-cari produk makeup yang cocok setelah baca artikel ini, wahai para cowok

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
101
KAGET
100
SEDIH
100
TAKUT
101
LUCU
101
SENANG
111
SUKA
103
TERINSPIRASI
105
Komentar
0