LOOP
LIFESTYLE & FASHION

7 Makanan Enak yang Disajikan secara Mentah, Mau Coba?

Hiii, kamu berani coba menyantap makanan ini nggak? Deretan makanan populer ini disajikan secara mentah lho.

Mauliyana Puspa | 23 December 2020

Kebanyakan orang Indonesia memang nggak terbiasa dengan makanan yang tersaji mentah. Umumnya makanan Indonesia disajikan secara matang. Namun berbeda dengan Indonesia, di beberapa budaya negeri lain, kamu bakal sering melihat orang memakan hidangan mentah. Hmm, mungkin cukup aneh dan agak menjijikan. Namun jangan salah, makanan ini justru populer lho di kalangan masyarakat lokal.

Kali ini Ilmupedia telah merangkum tujuh makanan enak yang disajikan mentah. Kira-kira makanan apa saja ya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Yukhoe

Sumber : foodrepublic.com

Makanan asal Korea ini sering menjadi hidangan dalam satu variety show. Biasanya makanan ini disantap sebagai pendamping nasi saat makan malam. Yukhoe dibuat dari daging sapi cincang mentah yang diberikan bumbu bawang putih, kecap asin, dan minyak wijen. Kelihatannya sih menarik ya.

Baca juga: Mulai dari Lendir Siput Hingga Pakai Kotoran Burung, Ini 7 Perawatan Kecantikan yang Paling Aneh!

2. Salmon Sashimi

Sumber : sciencealert.com

Kamu pasti nggak asing dengan makanan yang satu ini, bukan? Daging salmon diiris tebal dan disajikan dengan kecap asin, bubuk cabai, hingga wasabi. Jangan salah, kandungan ikan salmon sangat berguna untuk kesehatan lho.

3. Sok Lek

Sumber : migrationology.com

Thailand juga mempunyai sajian makanan yang unik, salah satunya adalah sok lek yang terbuat dari daging sapi mentah dan darah sapi. Hmm, jangan khawatir, tidak ada bau amis dari makanan ini kok, karena sok lek sudah diberikan bumbu rempah-rempah.

4. Sannakji

Sumber : tinggly.com

Sannakji adalah makanan yang sangat populer di Korea. Banyak orang Korea yang lebih suka menyantap sannakji dalam keadaan hidup. Meskipun masih hidup, gurita kecil ini dalam kondisi yang sudah dibersihkan kok.

5. Casu Marzu

Sumber : allthatsinteresting.com

Makanan asal Italia ini adalah keju yang terbuat dari susu domba. Uniknya, dalam makanan ini terdapat cacing-cacing putih yang berasal dari hasil fermentasi tersebut. Nggak usah khawatir, karena cacing-cacing ini justru bermanfaat untuk kesehatan manusia.

6. Carpaccio

Sumber : carolinescooking.com

Hidangan ini dibuat pemilik restoran di Venesia pada tahun 1950. Kalau kamu masih belum tahu, makanan ini terbuat dari irisan tipis daging sirloin dan disajikan dengan perasan lemon, minyak zaitun, serta garam.

7. Ossenworst

Sumber : tripadvisor.com

Makanan khas Belanda ini terbuat dari daging sapi mentah yang dihaluskan dan diberikan bumbu seperti merica, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Makanan yang disajikan mentah ini sangat populer di Eropa lho.

Kamu tertarik untuk mencoba?

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
12
SEDIH
3
TAKUT
8
LUCU
6
SENANG
8
SUKA
8
TERINSPIRASI
12
Komentar
0