LOOP
LIFESTYLE & FASHION

7 Makanan yang Sering Muncul di Drama Korea dan Selalu Bikin Kita Ngiler

Makanan ini pastinya sering kamu lihat di drama Korea. Ngelihatnya bikin ngiler deh...

Mauliyana Puspa | 09 November 2020

Hayo, siapa yang suka nonton drama Korea? Nggak hanya kisah percintaannya saja yang disuguhkan, tapi ada beberapa scene yang menampilkan kelezatan kuliner khas Korea. Ini yang kadang bikin penonton jadi ikutan ngiler dan penasaran. Kamu nggak usah khawatir, karena sudah banyak kok restoran di Indonesia yang menyajikan kuliner asal Negeri Ginseng ini. Nah, kali ini Loop telah merangkum deretan makanan yang sering ada di drama Korea, biar kamu bisa pesan saat lagi ada di restoran.

1. Kimchi

Sumber : platingsandpairings.com

Siapa yang pernah makan kimchi? Makanan tradisional ini berupa sayuran yang difermentasi dengan bumbu pedas. Biasanya sih, kimchi disajikan sebagai pendamping menu rumahan. Hampir semua restoran Korea pasti menghidangkan kimchi dalam menunya.

2. Tteokbokki

Sumber : tribunnews.com

Makanan ini disajikan dari tepung beras yang dimasak dengan saus bumbu pedas, dan sausnya terbuat dari gochujang. Tteokbokki banyak dijual di tenda atau foodtruck pinggir jalan.

Baca juga: 5 Kebiasaan Kecil yang dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

3. Kimbap

Sumber : futuredish.com

Makanan Korea yang satu ini paling dikenal lho. Kalau dilihat dari bentuk sih, hampir mirip dengan sushi. Perbedaannya hanya ada pada isiannya saja. Kimbap berisi telur dadar, daging, mentimun, dan acar. Namun ada banyak pilihan isi yang lainnya kok, tinggal kamu sesuaikan saja dengan selera.

4. Mul Naengmyeon (Mie Dingin)

Sumber : maangchi.com

Banyak sekali nih scene di drama Korea yang menunjukkan pemerannya makan mie dingin. Biasanya, mie dingin terbuat dari buckwheat yang merupakan sejenis kacang. Sajiannya menggunakan kuah kaldu gurih yang dingin.

5. Bibimbap

Sumber : thepioneerwoman.com

Nasi putih yang dicampur daging dan sayur-sayuran ini juga populer dalam drama Korea. Makanannya sih kelihatan simpel, tapi selalu sukses bikin penontonnya ngiler.

6. Sup Krim Jagung

Sumber : delishtube.co.id

Biasanya, sup krim jagung disantap saat musim dingin. Mungkin makanan ini nggak terlalu aneh bagi kita orang Indonesia. Namun di Korea sana, sup krim jagung merupakan makanan favorit warga lho. Cocok banget dimakan untuk menghangatkan badan di musim yang dingin.

7. Jajangmyeon

Sumber : koreanbapsang.com

Makanan ini adalah mie kenyal yang disajikan dalam saus fermentasi kedelai hitam, dengan lobak dan daging sebagai pelengkapnya. Jajangmyeon biasanya disajikan dengan acar lobak kuning agar semakin lengkap.

Nah Loopers, kamu sudah dan mau coba yang mana nih?

Mau cari restoran yang menyajikan makanan Korea? Jangan lupa, sebelumnya beli paket data Loop ya. Restoran Korea banyak lho, nggak lucu juga kan kalau paket data kamu habis pas lagi hunting!? Makanya, yuk aktifkan sekarang juga!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
3
SEDIH
1
TAKUT
1
LUCU
0
SENANG
1
SUKA
9
TERINSPIRASI
4
Komentar
1
Avatar
Admin
18 November 2020
1+2=3 0+1=1 0+1=1 8+4=12 3+1=4 1+12=13 13+4=17