LOOP

LIFESTYLE & FASHION

5 Tips Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Kulitmu, Jangan Salah Pilih Lagi!

Ternyata nggak semua warna lipstik akan cocok dengan warna kulitmu lho. Coba cari tahu yuk tips memilih lipstik yang tepat dengan warna kulit kamu!

Mauliyana Puspa | 28 December 2020

Lipstik menjadi alat kosmetik yang wajib dimiliki setiap cewek. Coba saja hitung, ada berapa banyak lipstik dalam makeup pouch kamu. Jawabannya pasti lebih dari satu produk lipstik dengan warna yang berbeda-beda. Namun sayang, nggak semua warna lipstik akan cocok dengan warna kulitmu lho. Kamu perlu pahami, warna-warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu. Berikut ini panduannya.

1. Kulit Gelap

Sumber : outfittrends.com

Bersyukurlah kamu kalau mempunyai kulit gelap, karena dapat bebas memilih sebagian warna lipstik cerah. Kamu juga akan cocok dengan lipstik bernuansa nudebold atau warna-warna gelap sepeti merah marun hingga ungu tua. Warna lipstick yang harus kamu hindari adalah oranye atau yang bernuansa pastel. Warna-warna itu bisa membuat kulitmu jadi terkesan kusam.

2. Kulit Sawo Matang

Sumber : stylecraze.com

Sebagian besar orang Indonesia mempunyai warna kulit sawo matang. Pink, ungu, dan merah terang menjadi warna lipstik yang paling sesuai dikenakan oleh mereka pemilik kulit sawo matang. Coba saja tampil dengan lipstik warna merah, penampilan kamu dijamin semakin cetar deh.

Baca juga: Cewek Wajib Tahu, Inilah Tips Memilih Baju yang Sesuai Bentuk Tubuh

3. Kulit Kuning Langsat

Sumber : fustany.com

Kulit kuning langsat ditandai oleh warna kulit cerah dengan pigmen kuning yang cukup menonjol. Pigmen ini yang membuat cewek-cewek dengan warna kuning langsat terlihat lebih cerah dan segar. Kamu lebih cocok menggunakan lipstik berwarna merah marun, dark berry, hingga lipstik dengan hint cokelat. Hati-hati dalam memilih warna lipstik nude, karena bisa membuat kulitmu tampak pucat.

4. Kulit Putih

Sumber : instyle.com

Hampir semua warna lipstik bisa kamu pilih lho, karena cocok dengan warna kulit kamu. Tambahkan saja kesan glossy pada bibir, agar kamu terlihat semakin segar dan tidak pucat.

5. Kulit Putih Pucat

Sumber : stylecraze.com

Kulit putih pucat biasanya lebih putih dari warna kulit seorang bule. Cocoknya dengan lipstik bernuansa kalem seperti pink, merah, dan coral. Sebaiknya hindari memakai lipstik berwarna gelap, karena dapat membuat kulit jadi semakin pucat.

Jadi nggak perlu bingung pilih warna lipstik yang sesuai lagi kan?

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
3
SEDIH
2
TAKUT
2
LUCU
2
SENANG
12
SUKA
19
TERINSPIRASI
13
Komentar
0