LOOP
ENTERTAINMENT

5 Lagu yang Mirip dengan Lagu Korea, Menurutmu Gimana nih?

Entah plagiat atau tidak, lagu-lagu berikut ini kedengarannya familiar di telinga. Ini dia lagu barat mirip lagu Korea.

Rahelia Peni Lestari | 18 December 2020

Tangga nada memang hanya terdiri dari 7 not dasar. Tapi jika digabungkan satu sama lain, not-not itu bisa menciptakan begitu banyak lagu yang memanjakan telinga.

Tapi apa jadinya jika para pembuat lagu kehabisan ide? Seperti 5 lagu ini contohnya, apakah lagu-lagu ini merupakan hasil inspirasi atau tiruan? Yuk coba dengarkan lagu-lagunya.

1. Juliette – SHINee dan Deal With It – Corbin Bleu

Jika didengarkan, lagu SHINee yang berjudul Juliette terdengar sangat mirip dengan lagunya Corbin Bleu, Deal With It. Lagu Corbin Bleu yang bergenre rock dan pop dibuat pada tahun 2007. Sementara itu, Juliette dari SHINee dibuat pada tahun 2011 dengan genre J-Pop alias Japanese Pop. Lebih enak yang mana nih menurut kamu?

2. Come Back Again – INFINITE dan Queen of the Dance Floor – Violetta

Suara musik pada permulaan lagu Come Back Again sangat identik dengan lagu Queen of the Dance Floor. Bahkan suara gitarnya juga sama. Irama reff keduanya pun terdengar agak-agak mirip. Padahal, lagu Come Back Again dibuat pada tahun 2010, sedangkan Queen of the Dance Floor dibuat pada tahun 2014. Apakah Violetta menjiplak lagunya INFINITE?

3. Red Light – f(x) dan Red Light – Phrased Differently

Lagu yang terdengar seperti lagu R&B dari f(x) ini memiliki irama yang enak untuk dipakai berdansa. Sayangnya lagu yang satu ini memiliki kesamaan dengan lagu lain yang bahkan berjudul sama, Red Light yang dibawakan oleh Phrased Differently. Apakah kamu bisa menemukan perbedaannya?

4. Happy Mode – Koyote dan All About That Bass – Meghan Trainor

Lagu Happy Mode yang dibuat oleh Koyote memiliki irama yang sangat mirip dengan reffnya All About The Bass buatan Meghan Trainor. Padahal pembuatan lagu ini terpaut hampir 10 tahun. Koyote membuat lagu ini pada tahun 2006, sementara Meghan membuat lagunya pada tahun 2014.

5. Ring Ding Dong – SHINee dan Ring Ding Dong – Cambodian

Dari awal hingga akhir, lagu Ring Ding Dong milik SHINee ini juga terdengar amat mirip dengan lagu Ring Ding Dong buatan orang Kamboja. Ring Ding Dong-nya SHINee keluar lebih awal, yakni pada tahun 2009. Setahun berselang, Cambodian baru merilis lagu mereka.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
8
SEDIH
2
TAKUT
3
LUCU
2
SENANG
6
SUKA
7
TERINSPIRASI
5
Komentar
2
Avatar
Admin
16 July 2020
gfgh yffgh ugdfh hft wefu ut eeyu
Avatar
Admin
24 June 2020
ddfgh sddfg edfyh dggho