LOOP
ENTERTAINMENT

Yuk, Nostalgia dengan 7 Lagu Anak-Anak Paling Populer Era 90-an!

Lagu yang pernah menghiasi masa-masa kecil generasi 90-an

Bayu Bahrul | 02 December 2020

Di tahun 90-an sampai awal 2000-an, layar televisi Indonesia masih sering menampilkan deretan penyanyi cilik ngetop. Kamu yang lahir di tahun 90-an pasti masih ingat beberapa lagu anak yang sempat ngetren pada dulu kan? Nah, kali ini Ilmupedia bakal ajak kamu bernostalgia dengan 7 lagu anak-anak paling ngetop di tahun 90-an. Lagu mana nih yang jadi favorit kamu dulu?

BACA JUGA: Panutanque: Anang Hermansyah, Musisi Senior yang Sedang Disorot Karena RUU Permusikan

1. Air - Joshua Suherman

“Diobok-obok airnya diobok-diobok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok”

Hayo, siapa yang baca lirik di atas sambil nyanyi? Yup, lagu Joshua Suherman yang satu ini memang sulit banget dilupakan. Lirik dan nadanya memang sesuai dengan selera anak-anak. Nggak heran kalau lagi ini masih nempel di kepala kamu sampai sekarang.

2. Baju Baru - Dhea Ananda

Lagu ini mengajarkan anak-anak kalau dapat baju baru harus bilang “Alhamdulilah,” tapi kalau nggak punya jangan nangis, dan harus tetap bersyukur soalnya masih ada baju yang lama.

Lagu Baju Baru itu punya pesan moral yang kuat, mengajarkan anak agar lebih pandai bersyukur.

3. Bolo-bolo - Tina Toon

Begitu ingat Tina Toon, langsung terbayang gerakan lehernya yang khas, wajahnya yang chuby, dan suaranya yang bagus. Kalau nggak dinyanyikan oleh Tina Toon, mungkin lagu Bolo-bolo nggak bakal sepopuler dulu ya.

4. Katanya -Trio Kwek-Kwek

Trio Kwek-Kwek yang beranggotakan Leony, Dhea Ananda, dan Alfandy, sempat jadi grup penyanyi cilik paling populer di era 90-an. Salah satu hits yang berjudul Katanya mengajarkan anak nama-nama negara beserta ciri khasnya. Anak 90-an pasti masih ingat dong sama lagu ini?

5. Abang Tukang Baso - Mila Meliany

Inilah lagu favorit para penikmat baso di Indonesia. Dari judulnya aja kamu udah tahu kan lagu ini bercerita tentang apa? By the way, harga baso dulu murah banget, kalau nggak salah cuma 200 perak. Kalau sekarang uang segitu kayanya cuma cukup buat beli kuahnya aja deh.

6. Libur Telah TIba - Tasya

Libur Telah TIba menggambarkan kebahagiaan anak-anak menjelang liburan sekolah. Inilah lagu yang melambungkan nama Tasya Kamila di jagat pertelevisian. Penyanyi cilik ini ngegemesin banget ya, sampai sekarang juga Tasya masih lucu dan menggemaskan.

BACA JUGA: Sedang Populer, Yuk Kenalan dengan Pemeran Serial TV Netflix, Sex Education

7. Cilukba - Maissy Pramaisshela

Saking terkenalnya, kata “Cilukba” di lagu ini akhirnya jadi ciri khas Maissy. Bahkan Maissy sampai punya acara televisi yang dia bawakan sendiri.

Nah, itu dia tujuh lagu anak paling populer era 90-an. Kira-kira sekarang gimana ya kabar para pelantunnya? Mana nih lagu yang paling kamu favoritkan zaman kecil dulu? Tulis jawabanmu di kolom komentar.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
6
KAGET
8
SEDIH
8
TAKUT
8
LUCU
8
SENANG
9
SUKA
17
TERINSPIRASI
7
Komentar
0