LOOP
TECHNO & GAMES

Kiat untuk Menang Main Werewolf untuk Kamu yang Gak Bisa Poker Face

Loop mengumpulkan kiat-kiat untuk bisa meloloskan diri dari kekalahan permainan bluffing. Ingat, trik ini gak cuma berlaku untuk permainan Werewolf saja.

Master Admin | 14 May 2020

Ada banyak permainan yang mengandalkan gerakan bluffing atau gertakan, salah satunya adalah Werewolf. Permainan satu ini merupakan permainan yang cukup digandrungi anak muda kalau lagi nongkrong dan menjauhkan diri dari racun gadget. Untungnya di masa panedmi seperti ini, sudah banyak aplikasi untuk memainkan Werewolf secara online. Tentunya permainan masih memerlukan kemampuan khusus untuk bisa berbohong, seperti ahli debat, negosiasi, dan muka datar (poker face).

Masalahnya, karena merupakan sebuah permainan, ada di antara pemain yang karena berpikir ini hanya untuk bersenang-senang jadinya dia gak serius-serius banget mainnya, tapi mau menang, sehingga dia jadi gak bisa poker face dan bisa saja sering dianggap pembohong dan orang lain memilih untuk mengeksekusi dia. Nah, untuk menghindari perkara tersebut, Loop mengumpulkan kiat-kiat untuk bisa meloloskan diri dari kekalahan permainan bluffing. Ingat, trik ini gak cuma berlaku untuk permainan Werewolf saja.

Hilangkan Keberadaan Kamu

Sumber: Anime & Manga Stack Exchange

Salah satu cara untuk bisa tidak tertebak atau tidak dianggap ancaman oleh pemain lain adalah hilangkan keberadaan kamu. Jangan bersuara, jangan membuat gerakan yang menarik perhatian, jangan ikut berdebat, jadilah pendengar yang baik, dan berekspresilah sewajarnya. Kalau kamu bisa sampai dilupakan dalam permainan, itu adalah posisi yang paling bagus dalam permainan  bluffing karena kamu jadi yang paling bertahan sementara banyak pemain lain yang sudah gugur.

Coba Nge-“Gas”

Sumber: 7Leopold7

'Nge-“gas” merupakan istilah untuk bernada keras dan sedikit dicampur rasa amarah. Trik ini bisa kamu pakai jika pemain lain sudah memojokkan kamu. Sedikit ancaman juga bisa meredupkan keyakinan mereka untuk memilih kamu sebagai target eksekusi berikutnya. Trik ini tidak menjamin kamu hidup sampai akhir permainan. Tapi kalau trik ini berhasil, minimal kamu bisa sedikit memperpanjang masa hidup kamu dalam permainan.

Sok Pasrah

Sumber: Psychopat

Jadi orang yang keliatan malas main bisa saja membuat mereka berpikir kalau peran kamu dalam suatu permainan itu beneran gak guna, tapi di pihak orang baik. Mencoba membantah, sementara kamu mengerti kalau kamu gak bisa pokerface malah bikin situasi kamu jadi runyam. Teknik ini berpeluang kecil untuk membuat kamu aman dari eksekusi. Tapi kalau berhasil, mungkin orang jahat juga cukup malas untuk menyingkirkan kamu.

Main Jujur

Sumber: HuffPost

Ini bukan teknik untuk main Werewolf, tapi bisa saja dicoba kalau waktunya pas. Akui identitas kamu yang sebenarnya dan terapkan aksi yang sesuai dengan identitas kamu. Ini merupakan teknik yang dipakai untuk bermain aman kalau bermain permainan pencari identitas seperti Coup atau One Night Revolution.

Teknik ini cocok untuk kemampuan kamu yang tidak bisa pokerface dalam permainan yang disebutkan diatas. Jadinya, jika mereka berpikir kamu bohong dan menyuruhmu untuk buka identitas, mereka justru akan kehilangan kesempatan menang mereka karena salah mengira.

Sekiranya itulah kumpulan teknik yang cocok untuk kamu yang tidak bisa membuat ekspresi palsu. Mungkin ada lebih banyak teknik untuk bisa lolos dari ancaman dari permainan ini sehingga untuk kamu yang sulit untuk bisa berbohong. Jangan lupa untuk isi paket data Loop kamu ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
4
SEDIH
1
TAKUT
1
LUCU
0
SENANG
5
SUKA
13
TERINSPIRASI
9
Komentar
1
Download
Riaddryl Sya'fa
19 February 2019
Sepi...