LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Ketombe Memang Paling Ganggu! Ini Nih 4 Tips Efektif Buat Menghilangkannya Secepat Mungkin!

Master Admin | 11 February 2016

Ketombe merupakan pengganggu rambut yang harus segera kamu musnahkan. Loopers, kamu pasti sebel banget kalau rambut kamu banyak ketombenya karena bikin gatal dan bakalan terlihat banget kalau kamu pakai baju hitam. Makanya, ketombe kok dipelihara sih, dihilangin dong. Ini nih tips efektif buat menghilangkan ketombe secepat mungkin.

Menghilangkan ketombe dengan baking soda

Loopers, cara yang pertama bisa kamu lakukan yaitu dengan memakai baking soda. Pasalnya memang baking soda ini untuk bahan campuran minuman, tapi ternyata juga bisa untuk menghilangkan ketombe membandel di rambut kamu. Caranya hanya dengan basahi dulu rambutmu, lalu kamu gosokkan baking soda secara merata. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan. Lakukan hal ini setiap hari, ketombe nggak akan kembali di rambut kamu asalkan kamu rutin ya Loopers.

Menghilangkan ketombe dengan cuka

Cuka yang biasanya digunakan sebgaia bahan pelengkap makanan ternyata juga bisa menghilangkan ketombe lho, Loopers. Caranya masih sama dengan baking soda, bedanya kamu hanya perlu mencampur cuka dengan air hangat lalu kamu balutkan ke seluruh kulit kepalamu dan biarkan selama 8 jam. Lalu keesokan harinya, kamu basuh rambut dengan sampo.

Atasi ketombe dengan lidah buaya

Kayaknya sudah menjadi rahasia umum kalau lidah buaya ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Tapi, masih menjadi rahasia kalau lidah buaya bisa menghilangkan ketombe juga. Caranya kamu tinggal mengeluarkan cairan lidah buaya dan haluskan. Lalu, kamu oleskan ke kulit kepala dan biarkan selama beberapa jam, misalkan setengah jam. Lalu, kamu bilas dengan sampo supaya bau lidah buaya bisa hilang.

Membasmi ketombe dengan garam


Cara mudah dan cepat yang berikutnya yaitu dengan bumbu dapur. Bumbu dapur tersbeut yaitu garam karena garam dapat mempercepat proses pengelupasan pada kulit kepala, sehingga sel-sel kulit mati yang rontok tersebut akan menjadi ketombe. Caranya mudah saja Loopers, kamu tinggal oleskan garam secara merata di kulit kepala, lalu kamu gosok secara perlahan sampai garam ini meresap dengan baik. Lalu kamu bilas dengan sampo.

 

Loopers, ketombe itu bisa mengganggu penampilan kamu banget. Apalagi saat kamu sedang kencan untuk merayakan perayaan akhir tahun dengan gebetanmu, kalau rambut ketombean, wah apa jadinya kamu di depan gebetan. Hehe.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
0
SEDIH
0
TAKUT
0
LUCU
0
SENANG
0
SUKA
0
TERINSPIRASI
0
Komentar
8
Addict
kiki fadel
29 December 2016
coba dl deeh
Tumblr okrgd3ebwi1w46vwho1 500
Asma
28 December 2016
dijamin ngk nih min...soalnya aku lg ketombea nih gara2 ganti shampoo
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
28 December 2016
pake lidah buaya aja
Totti
rizki
15 December 2016
ok nih min
Profile friends default
Marshal
14 December 2016
boleh jg nih aku coba
Gamer
Squad
13 December 2016
ake lidah buaya aje coba dl ya
Mesut ozil wallpapers 2013  5
Romy Nicko Samba
30 March 2016
iya nih, ketombe emang ganggu banget
Mesut ozil wallpapers 2013  5
Romy Nicko Samba
30 March 2016
iya nih, ketombe emang ganggu banget