LOOP
DAILY LIFE

7 Kesalahan yang Jangan Sampai Kamu Lakukan saat PDKT

Banyak cinta yang kandas sebelum berbunga ketika kamu melakukan kesalahan saat PDKT berikut ini.

Rahelia Peni Lestari | 25 December 2020

Masa-masa PDKT adalah masa yang sangat krusial dalam kehidupan berpacaran. Kamu ngga mau melakukan hal yang salah sedikitpun karena jika iya, bisa-bisa kamu bisa merusak kemungkinan kalian dapat berpacaran bersama atau bahkan kehilangan teman. Karenanya kamu harus awas pada hal yang bisa membuat rencanamu berantakan dan bacalah kesalahan saat PDKT berikut ini yang bisa kamu hindari saat mendekati si dia.

1. Terlalu Sering Mengirim Pesan

Sumber: pexels.com

Duh, kita ngerti kok betapa besarnya rasa sukamu padanya, tapi bukan berarti kamu bisa mengekspresikan hal itu terlalu jujur padanya. Jujur itu adalah hal yang penting dan baik untuk dilakukan, hanya saja jika kamu melakukan hal ini ketika kalian belum terlalu dekat, kamu bisa terlihat sangat desperate dan creepy. Ngga mau kan bikin dia ilfeel? Berilah dia pesan SEPERLUNYA. Lalu tunggu sampai dia merespon pesanmu kembali.

2. Memberinya Hadiah Sebelum Kalian Dekat

Sumber: pexels.com

Ngga ada orang yang akan kabur kecuali dia didekati oleh orang aneh yang tiba-tiba saja membanjirinya dengan hadiah. Lagi-lagi, memberi hadiah itu adalah hal yang manis, tapi gestur ini biasanya dilakukan ketika kamu sudah dekat dengannya. Jika kamu masih dalam tahap PDKT, jangan kaget jika dia menolakmu padahal kamu sudah memberinya banyak hadiah. Kamu bisa membelikan dia hadiah tapi kamu ngga bisa membeli cintanya, say.

3. Komplain Karena Dia Dekat dengan Orang Lain

Sumber: pexels.com

Cemburu itu hal biasa dalam hal percintaan. Kamu cemburu karena dia mengomentari pesan atau status orang lain? Woles dan jangan anggap hal itu serius. Kalian kan belum jadi apa-apa, dan jika kamu menunjukan rasa cemburu itu padanya, apalagi dengan cara yang berlebihan, dia akan segera tancap gas kabur dari genggamanmu.

4. Buru-Buru Minta Dia Komit dengan Hubungan Kalian

Sumber: pexels.com

Cinta itu ngga bisa kamu paksa. Cinta yang sejati itu ngga datang dengan cepat. Ya mungkin bagimu mencintai dia bisa jadi hal yang mudah dilakukan, tapi kita ngga tau berapa lama waktu bagi cintamu untuk bersemi. Jika kamu terburu-buru memintanya untuk komit berhubungan hanya sama kamu saja, maka jangan kaget jika hubunganmu berakhir sebelum dimulai.

5. Terobsesi 

Sumber: pexels.com

Jangan pernah bilang “Aku ada setiap waktu untukmu.” Kata-kata itu memang terdengar sangat romantis. Tapi bagi gebetanmu, kamu hanya membuktikan padanya bahwa kamu itu ngga ada kerjaan dan terlalu fokus padanya seorang. Gebetanmu ngga akan tertarik padamu jika kamu bukan orang yang memiliki kepribadian yang menarik. Jadi, carilah hal untuk mengisi keseharianmu dan jadikan itu daya tarikmu

6. Tiba-Tiba Ngajak Bertemu Tanpa Rencana

Sumber: pexels.com

Satu hal yang paling pasti adalah, jangan lakukan hal yang dilakukan orang pacaran dengannya. Sure mendapatkan kunjungan mendadak dari pacar rasanya sangat romantis dan pastinya akan membuat dia kagum. Tapi jika kalian nembak aja belum, atau parahnya, level suka kalian belum setara, melakukan hal ini sama halnya dengan bunuh diri. Perasaan dia padamu akan mati karena dia akan mengira kamu ngga menghargai privasinya.

7. Tiba-Tiba Mengirim Foto dan Menuntut Dia Mengirim Fotonya Juga

Sumber: pexels.com

Ini juga hal yang paling menyebalkan yang sering dilakukan orang yang lagi pdkt. Jika kamu belum terlalu kenal dengannya, jangan sekali-kali menuntut dia untuk melakukan apa yang kamu mau. Belum jadian aja udah menuntut macam-macam, apalagi kalau sudah jadian. Bisa-bisa, kamu dicoret dari daftar dan dimasukkan ke dalam blacklist.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
10
KAGET
11
SEDIH
16
TAKUT
14
LUCU
25
SENANG
23
SUKA
25
TERINSPIRASI
25
Komentar
1
Avatar
Admin
05 February 2021
sungguh menakjubkan