LOOP

SPORTAINMENT

Dibalik Kehebatannya, Ternyata Lionel Messi Memiliki 5 Kelemahan Terbesarnya Lho!

Dibalik kehebatannya di atas lapangan, terselip beberapa kelemahan terbesar yang dimiliki Lionel Messi.

Dwi Ismanto | 10 April 2019

Lionel Messi nyaris sempurna untuk menjadi pemain bola terhebat sepanjang sejarah sepakbola. Dari kehebatannya di atas lapangan dbarengin dengan raihan penghargaan individu dan tim serta tumpukan rekornya yang sudah dibikin seakan membuktikan ialah pesepakbola terbaik abad ini.

Baca juga: Duh! Inilah Video Kocak Kegagalan Choupo-Moting di Depan Gawang Kosong yang Bikin Pesta Juara PSG Tertunda

Namun dibalik kehebatannya yang sering ditampilkan, terselip sejumlah beberapa kelemahan yang dimilikinya khususnya sisi dari sisi teknis di lapangan. Bahkan Messi pun pernah mengakui beberapa kelemahannya tersebut. Apa aja itu, Loopers?

1. Penalti

Sumber: Hindustan Times

Besar kemungkinan ini adalah kelemahan Messi yang paling terlihat jelas bagi publik sepakbola dunia. Bintang Barcelona ini pernah mengaku bahwa penalti merupakan hal yang akan ia terus perbaiki dalam kariernya dan mengakui jadi kelemahan terbesar dalam permainannya. Pengakuannya tersebut ia lontarkan lewat radio catalunya pada September tahun lalu.

Jika lihat presentase penaltinya, rasanya nggak ada yang masalah karena penalti sukses yang dihasilkan Messi mencapai 80%. Namun jika ditanya alasan kenapa ia mengakui penalti adalah kelemahannya, semua terlihat jelas ketika ia gagal dalam tendangan penalti di laga besar seperti saat melawan Chelsea di semifinal Liga Champions 2012 dan Islandia di Piala Dunia 2018 Rusia.

2. Kaki Kanan

Sumber: Give Me Sport

Rasanya pemain yang bertipe kidal secara umum dan kebanyakan bakal punya kelemahan dengan kaki kanan termasuk dengan Lionel Messi. Meski beberapa kali pernah cetak gol dengan kaki kanannya, hal ini menjadi salah satu kelemahan lainnya yang dimiliki Messi.

Memang ada beberapa momen di mana ia pernah mendapatkan peluang emas di depan gawang dengan kaki kanan namun lebih banyak berujung kegagalan. Nah, jika bek yang pintar, mereka pasti tahu bagaimana menjaga Messi dan menunjukkan salah satu kelemahannya tersebut.

3. Sundulan Kepala

Sumber: Thinglink

Baca juga: Kumpulan Fakta Menarik Seputar Perempat Final Liga Champions

Selain kaki kanan, hal umumnya yang menjadi kelemahan bagi pemain bola berpostur pendek ialah duel bola udara atau sundulan. Hal ini juga pernah diakui Messi dalam wawancara media lokal di Argentina beberapa tahun lalu.

Ia merasa kesulitan banget jika menerima umpan atau crossing yang jauh dari jangkauan tubuhnya. Meski sundulan merupakan kelemahannya, ia juga pernah lho cetak gol lewat kepalanya termasuk di final Liga Champion melawan Manchester United pada 2009 di Roma.

4. Fisik

Sumber: shawl.com

Kelemahan lainnya dimiliki Messi yang terlihat secara umum karena dirinya memang pernah menunjukkan itu dalam beberapa pertandingan. Dengan selalu jadi tumpuan baik di klub atau timnas, ia selalu bermain penuh dan sangat jarang diistirahatkan.

Ada beberapa momen ketika ia terekam muntah di tengah pertandingan ketika mebela Argentina, masalah ini dianggap karena daya tahan tubuhnya yang lemah selain padatnya jadwal pertandingan yabg dijalaninya.

5. Jiwa Kepemimpinan

Sumber: Sky Sports

Messi merupakan pemain hebat yang bisa mengubah pertandingan dan menjadi keuntungan besar bagi tim yang dibelanya khsususnya di Barcelona. Oleh karenanya, ia pun didapuk menjadi kapten timnas Argentina di Piala Dunia 2014 dan 2018.

Tugas kapten adalah memimpin timnya dan memberi semangat ketika sedang mengalami kesulitan, namun gaya kepemimpinanya dianggap publik masih sangat kurang dan lebih banyak diam. Dalam sebuah momen di Piala Dunia 2014 ketika Argentina melakukan briefing, terlihat Messi hanya diam dan justru Javier Mascherano yang menggantikan perannya sebagai kapten.

Jangan lupa, isi paket internet dari loop agar selalu update seputar informasi sepakbola terkini ya!

Baca juga: Juventus, Bayern, dan Barcelona Menang, Berikut Kumpulan Fakta Menarik dari Tiga Laga Big Match Semalam

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
5
SEDIH
4
TAKUT
4
LUCU
7
SENANG
5
SUKA
11
TERINSPIRASI
8
Komentar
0