LOOP
TECHNO & GAMES

7 Kejadian Tragis yang Disebabkan oleh Kecanduan PUBG, Jangan Sampai Kamu Mengalaminya!

Mulai dari kematian akibat kelelahan sampai kasus pembunuhan, berikut 7 kejadian tragis yang disebabkan oleh kecanduan PUBG.

Bayu Bahrul | 15 June 2020

Players Unknown’s Battleground atau disingkat PUBG, masih jadi game yang nggak henti-hentinya jadi sorotan. Game populer ini begitu dikecam di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Bahkan belakangan ini beredar kabar bahwa Yordania telah jadi negara berikutnya yang melarang warga negaranya bermain PUBG. Sebetulnya masih jadi pro dan kontra soal apakah PUBG sangat berpotensi merusak kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda.

Meski kamu menganggap PUBG aman dimainkan, setidaknya pernah terjadi beberapa peristiwa tragis yang menimpa pecandu PUBG di beberapa negara. Berikut ini kisah mereka.

BACA JUGA: 5 Game Android Terbaik Bergenre Auto Chess, Mana yang Udah Kamu Mainkan?

1. Remaja 20 Tahun Tewas Setelah Bermain PUBG Selama 45 Hari

Sumber: thenestweb.com

Remaja berusia 20 tahun dari Jagitial, Telangana, India meninggal setelah bermain PUBG Mobile selama 45 hari. Dia segera dirujuk ke rumah sakit setelah menderita sakit leher yang hebat. Saat diperiksa, dokter menemukan syaraf remaja tersebut telah rusak parah. Remaja itu meninggal beberapa hari kemudian saat menjalani perawatan.

2. Meniru Adegan PUBG dengan Melompat dari Apartemen

Sumber: lampung.tribunnews.com

Seorang bocah 13 tahun bernama Xu Tianci nekat melompat dari lantai 4 gedung apartemen di mana dia dan orangtuanya tinggal. Kedua orangtua Tianci sama sekali nggak menyangka anaknya bakal melakukan hal sembrono semacam itu. Belum lagi, Tianci sama sekali nggak punya masalah dengan teman, keluarga, mau pun orangtuanya.

Tapi belakangan diketahui bahwa Tianci termasuk bocah yang sangat kecanduan PUBG Mobile. Dia nekat melompat untuk menirukan karakter di game kesayangannya tersebut.

3. Bermain PUBG 6 Jam Non-Stop

Sumber: newsindianexpress.com

Selanjutnya ada Furkhan Qureshi, remaja 16 tahun asal India yang kabarnya meninggal setelah main PUBG Mobile 6 jam non-stop. Kakak Qureshi sempat melihat adiknya begitu bersemangat bermain sambil berteriak pada pemain lain, sebelum akhirnya dia collapse. Di rumah sakit, nyawa Qureshi tak bisa tertolong lagi. Furkhan Qureshi dinyatakan meninggal akibat cardiac arrest atau serangan jantung mendadak.

4. Bunuh Diri setelah Dilarang Main PUBG Mobile 

Sumber: loopslu.com

Seorang anak laki-laki berusia 16 tahun bernama Kallakuri Sambashiva nekat melakukan aksi bunuh diri usai dimarahi oleh ibunya karena bermain PUBG terlalu lama. Saking gerahnya, sang Ibu mengambil ponsel Sambashiva dan menjaga ponsel itu dari jangkauan anaknya. Tak terima dengan perlakuan Ibunya, Sambashiva kemudian memutuskan untuk gantung diri di dalam kamar.

5. Terkena Gangguan Mental Usai Bermain PUBG Selama 10 Hari

Sumber: quora.com

Kejadian yang dialami seorang pelatih kebugaran asal India ini cukup bikin ngeri. Media India menyebut pelatih kebugaran tersebut memukul dirinya sendiri setelah gagal memenangkan pertandingan. Pada saat itu, dia telah bermain PUBG Mobile selama 10 hari penuh. Keseringan bermain membuat mental pria tersebut terganggu, pikirannya kosong dan nggak bisa mengenali orang. Pria itu pun akhirnya dibawa ke rumah sakit.

6. Ditebas Pacar

Sumber: meaww.com

Berita ini sempat menghebohkan internet beberapa waktu silam. Alex Lovell yang merupakan seorang pecinta PUBG ditebas pakai katana oleh pacarnya sendiri. Alasannya pasti bisa kamu tebak. Yup, pacar Lovell merasa risih nggak pernah diperhatikan sampai akhirnya kalap dan tega menyakiti cowoknya.

BACA JUGA: 5 Fitur Terbaru dari WhatsApp yang akan Segera Dirilis Beberapa Waktu Mendatang

7. Remaja Mesir yang Nekat Membunuh Gurunya

Sumber: egypttoday.com

Siapa sangka game PUBG bisa mendorong hati seseorang untuk melakukan pembunuhan? Adalah Seif el-Din remaja 16 tahun asal Mesir yang nggak segan menghabisi nyawa gurunya sendiri dengan alasan yang sangat konyol. Saat diinterogasi, Din mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari permainan yang lagi bikin dia kecanduan. Ya, PUBG Mobile.

Melihat 7 tragedi di atas, maka nggak mengherankan kalau PUBG jadi game yang dilarang di beberapa negara. Jangan sampai 7 kasus di atas menimpamu deh, Loopers. Maka dari itu, ada baiknya kamu kurang-kurangi bermain PUBG sebelum kecanduan.

Main game online pasti nggak nyaman kalau koneksi internetnya lemot dan sering lag. Maka dari itu, Loop pengin nawarin paket Internet Vaganza 15 GB nih. Dengan kuotanya yang besar, kamu bisa download dan update game sepuasnya. Belum lagi, koneksi internetnya yang cepat bikin kamu tambah betah main game di HP. Ssst... ada cashback pulsa Rp10 ribu juga lho kalau kamu beli paketnya. Yuk, cek selengkapnya di sini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
76
KAGET
65
SEDIH
59
TAKUT
49
LUCU
41
SENANG
35
SUKA
44
TERINSPIRASI
46
Komentar
8
Avatar
Admin
30 January 2021
pubg haram!!!!!!!
Avatar
Admin
16 October 2020
mantap pubg
Avatar
Admin
09 September 2020
oh ok
Avatar
Admin
03 September 2020
dapat baca
Avatar
Admin
03 July 2020
hmm
Avatar
Admin
28 June 2020
oh ya
Avatar
Admin
24 June 2020
Zfghj
Download
Riaddryl Sya'fa
12 July 2019
Sepi