LOOP
ENTERTAINMENT

5 Momen di Masa Lalu Ketika Sasaeng Bertindak Kelewat Batas

Sayang sama Idola boleh, tapi saat rasa sayang sudah melewati batas nalar, maka lahirlah kaum yang disebut Sasaeng fans yang kerap mengganggu kehidupan pribadi idola. Berikut ini kasus-kasus terkejam sasaeng yang terjadi di Korea dan luar negeri.

Rahelia Peni Lestari | 07 October 2020

Nge-fans berat sama idola adalah hal yang wajar. Sah-sah saja kok bagi setiap orang untuk menggilai sosok penyanyi sehingga rela membeli semua album dan merchandise mereka, atau bahkan bela-belain nabung demi menonton konser.

Tapi ada batasan antara fans biasa dengan sasaeng (sasaeng dalam bahasa Korea berarti kehidupan pribadi). Inilah beberapa kasus ketika sasaeng mengganggu kehidupan pribadi idola K-Pop!

1. Percobaan Penculikan EXO

Sumber: channel-korea.com

Pada awal munculnya EXO, grup band berisikan 9 cowok ganteng ini baru saja menyelesaikan jadwal mereka dan hendak masuk ke dalam mobil van. Tanpa mereka sadari, rupanya mobil itu bukanlah milik mereka. Itu adalah mobil identik yang disewa oleh fans sasaeng! Untungnya manajer mereka menyadari ada yang aneh dan meminta semua personal EXO untuk turun dari mobil. Nggak kebayang akan jadi seperti apa jika mereka dibawa kabur!

2. Pengejaran BTS

Sumber: asianjunkie.com, pm1.narvii.com

BTS memang sudah menjadi band K-Pop yang mendunia. Buktinya saja, ketika melakukan proses syuting di Swedia, mereka tetap diikuti oleh fans saat sedang makan dan beristirahat di sebuah kafe. Bahkan setelah diminta cameraman untuk pergi, fans itu malah mengejar para anggota BTS saat mereka keluar dari kafe. Seram ya!

3. Kecelakaan Mobil Heechul Super Junior

Sumber: kompas.com

Obsesi berlebihan bisa membuat idola kita terluka, percaya nggak? Hal tersebut dialami oleh Heechul Super Junior. Pada suatu hari, saat ia sedang mengendarai mobil, Heechul diikuti oleh seorang sasaeng yang juga membuntutinya memakai mobil. Mencoba untuk kabur, Heechul malah terlibat dalam sebuah kecelakaan. Bukan hanya itu, Heechul bahkan mengalami patah kaki karenanya. Keterlaluan sekali ya!

4. Rekaman Rahasia EXO

Sumber: allkpop.com

EXO sepertinya sudah langganan terlibat kasus dengan sasaeng yang ekstrim. Kali ini saat mereka ada kerja di luar negeri, seorang sasaeng berhasil mendapatkan jadwal mereka menginap di hotel. Setelah itu, ia berhasil memasang kamera tersembunyi di gym dan lorong kamar mereka. Untungnya Suho menyadari kamera tersembunyi itu dan mengabari manajer mereka. Tapi tetap saja, rekaman ketika para personal EXO bernyanyi dalam kamar mandi mereka sempat beredar.

5. Pegang-Pegang BTS di Bandara

Sumber: asset-a.grid.id

Yang satu ini terjadi di Indonesia. Ketika anggota BTS tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, sejumlah besar fans sudah siap sedia di sana untuk menyambut kedatangan pujaan mereka. Sayangnya beberapa dari fans mengejar, menyentuh, dan menarik anggota BTS tanpa izin. Jungkook adalah salah satu yang paling banyak menerima serbuan fans. Untungnya ada beberapa fans yang masih sehat moral dan meminta koleganya yang menggila untuk berhenti.

Masih ada banyak lagi kasus sasaeng yang terjadi pada idola K-Pop. Ternyata kepopuleran juga datang dengan beberapa sisi negatifnya ya. Untuk membuat komunitas fans kita sehat, ada baiknya kita juga menghormati idola kita secara sehat juga. Jika ingin terobsesi dengan mereka, cukup lakukan lewat dunia maya ya Loopers. Dengan paket internet Loop, kamu juga bisa pantengin twitter idola kamu!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
181
KAGET
77
SEDIH
76
TAKUT
57
LUCU
20
SENANG
13
SUKA
22
TERINSPIRASI
21
Komentar
0