LOOP
ENTERTAINMENT

6 Karakter Anime yang Kematiannya Paling Tragis

Karakter-karakter ini bisa dibilang adalah karakter kesayangan penggemar yang ngga pantas mati. Siapa saja ya mereka? Ini dia 6 karakter anime tak pantas mati.

Rahelia Peni Lestari | 02 November 2020

Karakter-karakter di anime memang cuma fiksi. Mereka hanya karakter dua dimensi yang nggak benar-benar ada di dunia nyata. Tapi tetap saja, terkadang kita dibikin sulit merelakan kepergian mereka, meskipun kematian mereka memang harus terjadi demi perkembangan plot cerita. Yup, itu karena kita sebagai penonton sudah terlanjur merasa dekat dengan para karakter ini.

Ini dia kematian karakter anime yang paling tragis. Saking tragisnya, kita pun sampai berpikir kalau sebenarnya mereka nggak pantas mati. Spoiler alert buat kamu yang belum nonton anime berikut ini.

Baca juga: Deretan Anime Romance yang Paling Bikin Baper di Tahun 2019

6. Hunter x Hunter - Isaac Netero

Sumber: i.pinimg.com

Isaac Netero memang terlihat seperti kakek-kakek lemah. Penampilannya sendiri mirip dengan Buddha, membuat dia tampak ramah dan baik hati. Tapi di balik penampilannya itu, dia adalah pengguna Nen terkuat yang pernah ada di serial Hunter X Hunter.

Pemimpin dari Asosiasi Hunter ini meninggal setelah mengaktifkan bom Poor Man’s Rose yang sangat mematikan dalam pertarungannya dengan Meruem, Raja Semut Kimera yang menjajah penduduk bumi. Bom tersebut tidak hanya membunuh jutaan, tetapi juga berisi racun yang pada akhirnya membunuh Meruem.

5. Code Geass - Lelouch

Sumber: lucien0maverick.files.wordpress.com

Lelouch adalah tokoh utama Code Geass buatan CLAMP. Dia adalah mantan pangeran dari Britannia yang diberikan kekuatan “Geass” oleh seorang penyihir bernama C.C. Menggunakan kekuatan Geass dan kepandaiannya, dia menjadi pemimpin gerakan perlawanan Black Knights. Lelouch mati di tangan sahabatnya, Suzaku, yang menyamar sebagai Zero untuk menyatukan kedua kubu yang sedang bertarung.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood - Nina Tucker & Alexander

Sumber: i.ytimg.com

Jika kamu pernah menonton anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood, kamu pasti mengerti mengapa kematian mereka menyedihkan. Sebenarnya, jauh sebelum mereka mati, sesuatu yang terjadi pada mereka sungguh sangatlah tragis dan tidak seharusnya terjadi. Nina dan Alexander adalah korban dari ayah mereka sendiri yang melakukan praktik alchemist ilegal, mengakibatkan terjadinya kesalahan yang tidak dapat dikembalikan. Meski hanya tampil beberapa episode saja, kematian mereka benar-benar membuat banyak fans menangis.

Baca juga: Tujuh Situs Terbaik untuk Download Anime Subtitle Bahasa Indonesia Kualitas HD

3. Naruto Shippuden - Itachi

Sumber: vignette.wikia.nocookie.net

Kakak dari Sasuke ini memang pernah melakukan hal yang sangat tidak dapat dimaafkan kepada adik dan klannya. Namun semua itu dilakukan justru untuk melindungi Sasuke. Rasa cintanya yang begitu besar pada Sasuke mengakibatkan dia harus mengorbankan banyak hal. Pada saat-saat terakhirnya, Itachi mati setelah bertarung melawan Sasuke.

2. One Piece - Ace

Sumber: otakukart.com

Kematian karakter yang satu ini juga mengejutkan banyak fans. Pasalnya, perjuangan untuk menyelamatkannya sangatlah panjang dan melibatkan sangat banyak karakter kuat. Kematiannya pun bukan disebabkan oleh pertarungan yang hebat, melainkan karena Ace ingin mengorbankan diri untuk menyelamatkan Luffy dari serangan Akainu.

1. Death Note - L

Sumber: static.zerochan.net

Kematian L juga adalah sesuatu hal yang tidak diduga-duga. Rivalitas antara L dan Light memang adalah suatu pertarungan sengit yang sulit ditentukan siapa pemenangnya. Sayangnya, L kurang cepat membuktikan Light sebagai Kira yang mengakibatkannya kehilangan nyawa.

Itulah 6 karakter anime yang tak pantas mati. Apa menurutmu ada karakter lain yang nggak disebutkan di daftar? Berikan komentarmu di bawah ini ya, dan jangan lupa isi paket internet kamu supaya bisa internetan sebebas mungkin!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
13
KAGET
21
SEDIH
60
TAKUT
11
LUCU
10
SENANG
15
SUKA
15
TERINSPIRASI
15
Komentar
2
Avatar
Admin
06 September 2021
rengoku
Avatar
Admin
21 September 2020
komen napa!!!!!!!!!