LOOP
ENTERTAINMENT

Seram! Kabarnya Lagu-lagu Ini Bisa Mendatangkan Setan Lho

Master Admin | 17 August 2020

Lagu seharusnya jadi sarana hiburan buat siapapun. Kalau lagi sedih, dengerin lagu-lagu Sam Smith. Kalau lagi pengen joget-joget, bisa dengerin lagu-lagu Nicki Minaj. Selalu ada lagu untuk segala situasi, Loopers. Setuju, nggak? Tapi, gimana kalau ternyata ada lagu-lagu yang dipercaya bisa memanggil makhluk halus? Loop kasih tahu beberapa di antaranya, ya.

Lingsir Wengi

Beberapa orang Jawa percaya kalau kamu menyanyikan lagu Lingsir Wingi, bakal muncul kuntilanak di sekitarmu. Lagu ini udah dinyanyikan secara turun-temurun oleh orang-orang Jawa, tapi nggak ada yang tau siapa sebenernya pencipta lagu ini. Meski kedengeran horor, Lingsir Wingi banyak banget beredar di internet, lho. Bahkan ada beberapa situs yang memungkinkan kamu untuk men-download lagunya.

Asereje

Lho, lagu ini kan sempet jadi hits, Loop? Bener banget, Loopers. Lagu yang dibawakan oleh grup vocal Last Ketchup ini konon merupakan lagu untuk memuja setan. Apabila diterjemahkan ke bahasa Amerika Selatan dan Spanyol, kata “Diego” dalam lirik Asereje dianggap merupakan kode nama dari iblis. Jadi, kalau kamu menyanyikan lagu ini, kabarnya bakal ada iblis yang muncul di dekatmu.

Malam Satu Suro

Satu Suro merupakan tanggal pertama dalam kalender jawa dan biasanya diperingati pada malam hari setelah maghrib, mengingat bahwa pergantian hari Jawa dimulai saat matahari terbenam dan bukan tengah malam. Masyarakat Jawa percaya kalau satu Suro adalah hari keramat. Itulah kenapa lagu Malam Satu Suro dipercaya sebagai lagu mistik dan bisa memanggil makhluk halus.

Nina Bobo

Siapa sih, yang nggak tau Nina Bobo? Kayaknya hampir semua orang tua pernah menyanyikan lagu ini ke anak-anaknya saat kecil, deh. Ternyata ada sejarah di balik lagu tersebut, lho. Konon, ada seorang anak keturunan Indonesia-Belanda bernama Helenina Mustika Van Rodjnik yang sakit parah. Ibunya selalu menyanyikan lagu Nina Bobo untuk menghibur sang anak. Tapi, ketika Nina meninggal, ibunya masih aja suka sering menyanyikan Nina Bobo ini.

Malam Jelangkung

Jelangkung merupakan sebuah permainan yang dipercaya bisa berfungsi untuk memanggil roh orang yang udah meninggal. Selain boneka kayu, kertas, dan pensil, para pemainnya juga harus menyanyikan sebuah lagu mantra untuk memanggil roh yang mereka maksud. Loop nggak tahu apa permainan Jelangkung ini beneran bisa mengundang roh, tapi emang popularitas Jelangkung cukup tinggi di kalangan masyarakat Indonesia.

Terlepas apakah lagu-lagu tersebut beneran bisa memanggil makhluk halus atau nggak, semua kembali pada keyakinan kamu masing-masing. Kalau Loop, sih, mending balik dengerin lagu-lagu Sam Smith aja, Loopers. Hehehe.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
33
KAGET
21
SEDIH
18
TAKUT
38
LUCU
19
SENANG
12
SUKA
27
TERINSPIRASI
17
Komentar
17
Profile friends default
Angga
02 August 2019
Wjwkwk
Beautyplus 20170712174835 save
aldi fernando
21 November 2018
Haaa
Img 20160821 161514
Harry Sharpo Al-hafidzy
01 August 2017
Serem
Img 20160821 161514
Harry Sharpo Al-hafidzy
01 August 2017
Serreeem
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
29 April 2017
hiiiy horor
Maxresdefault
Eres
25 April 2017
jangan sembarangan nyanyiin ye
Totti
rizki
23 November 2016
emang asereje drmana dtg manggil hantu nya
Emoo
sandy kuncoro
26 October 2016
buat nakut2in temen. . hahha
Whatwouldyourcutenicknamebe1
Kania Ananda
19 October 2016
hantu2 kluar semua dong , wow
Tumblr okrgd3ebwi1w46vwho1 500
Asma
15 October 2016
ngarang itu mahh