LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Jangan Buang Air Sisa Rebusan Jagung Pesta Tahun Baru Kemarin! Ini Nih 4 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan!

Master Admin | 11 February 2016

Loopers, pesta tahun baru semalam pasti kamu bakar dan rebus jagung. Pasalnya, merebus jagung itu enak banget apalagi sedang musim hujan kayak gini. Hangat-hangat sambil menikmati indahnya kembang api di tahun baru. Loopers, mestinya kamu jangan buang air sisa rebusan jagung di pesta tahun baru kemarin ya karena sebenarnya banyak banget manfaat dari air sisa rebusan jagung ini. Simak yuk!

Menurunkan kadar gula dalam darah

Loopers, kalau ada saudara atau orang tua punya kadar gula yang tinggi atau biasa disebut dengan penyakit diabetes, cukup dengan sisa air rebusan jagung ini bisa jadi obatnya lho. Bagi para penderita diabetes pasti sulit rasanya karena nggak bisa makan manis terlalu banyak. Dengan konsumsi secara rutin air sisa rebusan jagung ini akan menyembuhkannya secara bertahap. Caranya yaitu dengan meminumnya saat jagung masih belum diangkat dari panic, tapi dinginkan dulu ya airnya.

Mengatasi batu empedu

Penyakit batu empedu ini disebabkan karena mengerasnya cairan yang ada di bagian empedu. Cara mengobatinya cukup dengan meminum air rebusan jagung yang dicampur dengan 5 gram daun kumis kucing. Rebuslah kedua bahan tersebut secara bersamaan, lalu minum dan lakukan secara rutin selama 2 minggu. Penyakit batu empedu akan musnah dan bisa kembali sehat bugar deh.

Mengurangi tekanan darah tinggi

Penyakit darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi ini bisa mengakibatkan fatal kalau tidak segera diobati. Biar tekanan darah cepat kembali normal, kamu bisa merebus jagung sebanyak 7 buah yang masih muda, jangan menghilangkan rambut jagungnya ya Loopers. Lalu, kamu saring air sisa rebusan jagung tersebut dan siap kamu minum agar tekanan darah tinggi segera turun.

Baca juga: Jagung Ternyata Bisa Bikin Cantik! Ini 5 Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

Mengobati batu ginjal

Manfaat yang berikutnya yaitu air sisa rebusan jagung bisa untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal. Caranya kamu tinggal sediakan 4 jagung yang masih muda, dan juga dengan rambut jagung sebanyak satu genggam. Setelah itu, kamu juga harus menyiapkan daun keji keling sebanyak 8 helai dan rebuslah bahan tersebut. Setelah mendidih, kamu bisa menyaring dan meminumnya secara rutin sehari sekali.

 

Loopers, nggak nyangka kan kalau ternyata air sisa rebusan jagung ini bisa mengobati berbagai macam penyakit. Obat tradisional ini memang masih belum banyak yang tahu, maka dari itu Loop baik hati kan sudah kasih infonya buat kamu. Hehe.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
0
SEDIH
1
TAKUT
0
LUCU
0
SENANG
1
SUKA
1
TERINSPIRASI
1
Komentar
16
Profile friends default
Veronica Jonara
09 January 2017
air rebusan jagung diminum aja
Profile friends default
kartika
28 December 2016
waah baru tau nih
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
28 December 2016
baru tau nih
Profile friends default
ivan
27 December 2016
banyak jg nih manfaat nya
Profile friends default
Marshal
21 December 2016
ngak bakal dibuang lg deeeh
Totti
rizki
15 December 2016
baru tau nih gw
Tumblr okrgd3ebwi1w46vwho1 500
Asma
12 December 2016
kebetulan sebentar lg mau thn baru nih
Profile friends default
Jonan Anggara
30 March 2016
wah, air rebusan jagung lumayan juga ya manfaatnya
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
17 March 2016
sakti juga ye bs banyak penyakit disembuhkan
Profile friends default
ivan
17 March 2016
enak min , manis air rebusan jagung gw suka tuh