LOOP
TECHNO & GAMES

Deretan Fitur dan Cara Menginstal Instagram Plus di Smartphone Android, Udah Tahu Belum?

Aplikasi Instagram Plus punya banyak fitur yang nggak tersedia di Instagram versi asli. Yuk, kita mengenal lebih dekat aplikasi yang super keren ini!

Bayu Bahrul | 15 May 2020

Instagram Plus adalah versi serupa dari Instagram, tapi menariknya, ia dilengkapi deretan fitur yang nggak dimiliki Instagram. Lebih khusus lagi, Instagram Plus bisa juga disebut sebagai Instagram mod. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduh video dan foto dari Instagram, melihat apakah orang-orang tertentu mengikutimu, dan melihat gambar profil dengan ukuran penih. Belum lagi, video di Instagram Plus dimulai dengan suara lho.

BACA JUGA: Mengingat 7 Perubahan Penting di Instagram Versi Terbaru Sejauh Ini

Banyak pengguna benar-benar mulai menggunakan Instagram Plus, dan mereka cukup puas dengan fungsi yang menawarkan sesuatu melebihi Instagram regular. Instagram Plus dapat bekerja di ponsel atau tablet dengan sistem operasi Android.

Fitur Instagram Plus

Sumber: official-plus.com

Seperti yang sudah dijelaskan, Instagram Plus memiliki lebih banyak fitur dibanding Instagram versi asli. Misalnya, pengguna diberi akses mengunduh posting-an teman atau akun yang non-private. Posting-an yang bisa kamu unduh meliputi foto, video, sampai Insta Stories teman. Bahkan saat menoton live streaming (teman/selebgram misalnya), kamu pun dapat mengunduh video tersebut setelah streaming selesai.

Selain itu, di Instagram Plus kamu dapat masuk dengan akun Facebook. Hal ini bisa mempermudah koneksi dengan teman-teman khususnya di Facebook. Kamu pun dapat melihat teman yang mengikutimu di Instagram, dan jika kamu mengklik gambar profil temanmu, ada pilihan “download” yang bisa kamu manfaatkan.

Pengin menjelajahi Instagram secara anonim? Bisa banget! Sebab Instagram Plus memungkinkanmu menyembunyikan nama saat melihat Insta Stories teman. Jadi kamu nggak usah takut ketahuan pas stalking IG gebetan, hehe.

Dari segi berbagi cerita, Instagram Plus memberi penggunanya keleluasaan membagikan konten dengan meng-copy URL Langsung (direct URL), lalu membagikannya di media sosial atau situs lain. URL yang dibagikan akan menyertakan video atau foto, tapi tanpa halaman Instagram. Saat ini telah tersedia sekitar 1000 tema untuk para pengguna Instagram Plus; cara yang jitu untuk menambah pengalaman dan keseruan ber-Instagram. Bahkan kabarnya, kamu bisa membuat temamu sendiri lho.

Cara menginstal Instagram Plus

Sumber: official-plus.com

Pertama-tama kamu perlu mengunduh APK Instagram Plus (yup, aplikasi ini nggak tersedia di Google Playstore). Tapi sebelum itu, pastikan dulu kamu mengunduhnya dari sumber yang aman dan terpercaya, Loopers. Pastikan pula kamu menghapus instalan Instagram sebelum memasang Instagram Plus.

BACA JUGA: Mau Tahu Followers Instagram Asli atau Palsu? Ini 5 Cara Akurat Mengetahuinya

Sebelum melanjutkan proses instalasi, aktifkan opsi instalasi dari sumber yang nggak dikenal. Caranya, pergi ke menu “pengaturan”, pilih “keamanan”, lalu pilih “sumber tak dikenal” dan aktifkan. Setelah itu, cari instalan Instagram Plus di folder download dan kamu tinggal menginstal Instagram Plus APK di perangkat Android, Loopers. Selamat mencoba!

Buka Instagram dan aplikasi media sosial lainnya bakal lebih nyaman dan menyenangkan kalau kamu pakai kartu perdana Loop. Yuk, aktifkan dulu paket data Loop kamu di sini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
4
KAGET
4
SEDIH
5
TAKUT
6
LUCU
3
SENANG
7
SUKA
17
TERINSPIRASI
6
Komentar
6
Profile friends default
anonymous
22 July 2020
Avatar
Admin
24 June 2020
ascvhj fghjkk dfhhi dfghhj efuio
Avatar
Admin
28 May 2020
selamat belajar di Instagram plus gimana caranya aku kurang paham
Avatar
Admin
28 May 2020
Selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin
Avatar
Admin
16 May 2020
aplikasinya aman gak ya...
Download
Riaddryl Sya'fa
29 May 2019
Sepi juga