LOOP
ENTERTAINMENT

5 Manga Horor yang Jangan Kamu Baca Malam-Malam, Bisa Kebawa Mimpi!

Master Admin | 22 October 2020

Hai, Loopers! Kamu suka membaca manga? Loop punya beberapa rekomendasi manga dengan genre horor nih. Nggak usah nunggu momen Halloween segala, 6 manga horor ini tetap seram mau dibaca kapan pun!

1. Uzumaki

Sumber: provoke-online.com

Manga karya Junji Ito ini identik dengan gambar spiral, Loopers. Uzumaki bercerita tentang Kirie Goshima dan Shuichi Sato dalam menghadapi dan menginvestigasi berbagai keanehan yang terjadi di desa mereka. Dan semua keanehan tersebut selalu bersumber pada bentuk spiral. Tantangan yang dihadapi oleh kedua tokoh tersebut dijamin bakal bikin kamu ikutan tegang deh, Loopers.

2. Ghost Hunt

Sumber: weibuzz.blog

Tokoh utama dalam manga ini bernama Mai Taniyama. Setelah tanpa sengaja memecahkan kamera mahal milik Shibuya Physic Research (SPR) Center, ia terpaksa harus bergabung dengan kelompok tersebut. Sejak saat itulah, Mai pun terlibat dalam petualangan SPR dalam menangani fenomena-fenomena supernatural. Kamu bakal menemukan banyak momen-momen yang bikin bulu kuduk merinding dalam manga karya Shiho Inada ini.

3. Soil

Sumber: hoxtranslations.blogspot.com

Ada beberapa karakter dalam manga karya Kaneko Atsushi ini. Namun, yang menjadi sorotan sejak awal adalah sepasang detektif bernama Yokoi dan Onoda. Pada awalnya, mereka ditugaskan untuk menyelidiki kasus orang hilang di Soil New Town. Ada satu keluarga yang tiba-tiba lenyap dari rumah mereka saat terjadi mati listrik total. Awalnya, petunjuk-petunjuk mengarah pada pelaku manusia. Namun, lama-lama terjadi kejadian-kejadian aneh yang dihadapi oleh Yokoi dan Onoda.

4. Another

Sumber: qmanga.com

Manga yang diangkat dari light novel ini bercerita tentang kutukan di sekolah. Konon, 26 tahun lalu, seorang murid SMP Yomiyama Utara bernama Misaki meninggal karena kecelakaan.

Namun, karena begitu disayangi banyak orang, teman-teman sekelasnya menyangkal kematian Misaki dan bertindak seolah-olah Misaki masih hidup. Guru-guru dan kepala sekolah bahkan menyediakan kursi untuk Misaki saat upacara kelulusan. Suatu hari, ada murid baru di kelas Misaki. Dan sejak saat itu, setiap bulan selalu ada murid yang meninggal dengan cara tragis.

5. Deadman Wonderland

Sumber: pinterest.com

Cerita anime satu ini unik banget, yakni tentang penjara yang digabungkan dengan taman bermain. Tapi kamu jangan terkecoh, Loopers. Para tahanan yang berada di penjara Deadman Wonderland harus bekerja untuk mendapatkan cash point agar bisa keluar dari penjara. Meski berlatar taman bermain, anime ini tetap mengandung unsur kekerasan.

Hati-hati, ya Loopers, jangan baca malem-malem, nanti bisa kebawa mimpi. Hiiiiiy!

Tapi, kalau sudah terlanjur dan kamu susah tidur, apa boleh buat. Daripada gulang-guling nggak keruan, mending internetan atau bukan medsos. Jangan lupa aktifkan paket data Loop ya, biar internetannya lancar.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
7
KAGET
8
SEDIH
7
TAKUT
24
LUCU
7
SENANG
14
SUKA
15
TERINSPIRASI
13
Komentar
14
Profile friends default
anonymous
23 October 2020
Senang karena suka banget nnton horor
Profile friends default
anonymous
23 October 2020
Suka
Profile friends default
anonymous
23 October 2020
Suka
Profile friends default
anonymous
22 October 2020
Cara main.nya gimana iaa
Profile friends default
anonymous
15 January 2020
Takutnian aq nontonnya
Coooler
ELFS
23 November 2016
ga sua yg horor suka yg manga lucu2
Emoo
sandy kuncoro
30 August 2016
asik juga neh anime horor
553492 3028087679493 1632534101 n
sarifah
30 August 2016
manga horor boleh jugaa
112d0660fb93a3ee47aa84029dd397e8
Leo prakoso
30 August 2016
wew seru juga
Gamer
Squad
25 March 2016
serbu buat d download ini mah