LOOP

Content Creator

5 Influencer Instagram Ini Bukan Manusia, Melainkan Efek CGI!

Di zaman canggih seperti sekarang, efek 3D komputer aja bisa jadi influencer. Masa kamu nggak?

Bayu Bahrul | 13 December 2020

Zaman sekarang menjadi seorang influencer mungkin adalah impian para generasi muda. Bagaimana tidak, dengan berkarya melalui media sosial, influencer dapat menghasilkan banyak uang. Kamu mungkin mengenal banyak nama influencer yang bergiat di bidang karyanya masing-masing. Tapi apa kamu tahu jika di dunia maya ada sejumlah influencer terkenal yang “bukan manusia”? Yang dimaksud ialah para influencer CGI atau computer-generated imagery. Wah, kayaknya menarik ya. Siapa sajakah influencer CGI paling terkenal saat ini? Coba simak daftar berikut!

1. Miquela

Sumber: a-zfiles.com

Miquela yang menggunakan nama akun @lilmiquela di Instagram, memperkenalkan dirinya di channel YouTube-nya sebagai robot musisi berusia 19 tahun. Pertama kali muncul di Instagram di tahun 2016, gadis robot ini kini telah memiliki 1,6 juta followers lho!

Miquela menunjukkan dirinya sebagai seorang selebriti dengan posting-an foto-foto yang terkesan glamor dan fashionable. Uniknya, sebagai seorang musisi, Miquela punya profil Spotify sendiri di mana lagu-lagunya didengar 300.000 kali setiap bulan oleh para penggemarnya.

2. Bermuda

Sumber: refinery29.com

Bermuda merupakan teman baik Miquela. Tapi jangan salah, robot yang juga dibuat oleh perusahaan bernama Brud ini awalnya jadi pesaing sejati Miquela. Bahkan Bermuda sempat menghapus Instagram Miquela dan bikin drama di sosial media. Setelah melalui perseteruan yang sengit, akhirnya mereka berteman dan sering posting foto bersama di Instagram. Hmm… terkadang persahabatan bisa diawali oleh konflik kan? Kayak kasus Bermuda sama Miquela ini.

3. Blawko

Sumber: dazeddigital.com

Ini dia cowok yang jadi biang keladi pertengkaran Miquela dan Bermuda. Blawko adalah sahabat Miquela dan mantan kekasih Bermuda. Blawko memiliki saluran YouTube sendiri di mana dia kerap membuat video yang membahas topik-topik seperti "Bagaimana cara berteman dengan mantan" dan "Bagaimana cara memberitahu orangtuamu bahwa kamu tertarik pada robot." Hmm… kocak juga topiknya.

Satu hal yang bikin Blawko unik yakni dia selalu menutupi wajahnya dengan masker hitam. Sampai sekarang kayaknya nggak ada netizen yang tahu gimana wajah asli Blawko.

4. Shudu

Sumber: ladbible.com

Nah, yang satu ini agak spesial. Shudu merupakan supermodel digital pertama di dunia. Bayangkan seorang supermodel tapi bukan manusia, melainkan efek komputer 3 dimensi. Unik kan?

Shudu dibuat oleh seniman 3D bernama Cameron-James Wilson. Desainnya terinspirasi dari boneka Barbie Princess of South Africa.

BACA JUGA: Tingkatkan Kreativitas Menggambarmu dengan Menonton 7 Channel YouTube Keren Ini!

5. Brenn

Sumber: dailymirage.com

Satu lagi model CGI karya Cameron-James Wilson. Sedikit berbeda dari Shudu, Brenn punya perawakan yang lebih montok dan berisi, tapi tetap enak dipandang. Brenn dibuat dengan alasan untuk menjangkau industri fashion yang lebih luas. Toh nggak semua model harus kurus dan berkaki jenjang kan? Kalau begitu nggak semua orang bisa menikmati fashion dong?

Di antara 5 influencer CGI di atas, mana menurutmu yang paling keren? Udah follow mereka belum? Share juga pendapatmu di kolom komentar, ya!

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
17
KAGET
19
SEDIH
17
TAKUT
18
LUCU
21
SENANG
22
SUKA
34
TERINSPIRASI
32
Komentar
13
Avatar
Admin
29 June 2021
bertua
Avatar
Admin
12 March 2021
sya suka sekali
Avatar
Admin
08 March 2021
saya suka sekali
Avatar
Admin
07 March 2021
saya suka
Avatar
Admin
20 February 2021
KONTOL
Avatar
Admin
16 February 2021
sjddjfjfjfjjff
Avatar
Admin
27 January 2021
. . . .... ....
Avatar
Admin
24 December 2020
Ooo
Avatar
Admin
23 June 2020
sdfgh sdgh dfgh dfgb dfhj
Avatar
Admin
23 June 2020
scvvh dghh dfhh dfhh sfhj sdgh fyjk