LOOP

DAILY LIFE

Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah! Begini Cara Daftarnya

Cara daftarnya gampang banget!

Master Admin | 07 January 2021

Pada bulan Maret 2020 lalu, Ilmupedia sukses mengadakan Ilmupedia Berani Jawab yang diikuti oleh 18 ribu peserta yang berasal lebih dari 2000 SMA dan sederajat se-Indonesia. Nah, di kesempatan kali ini, Ilmupedia bakal kembali menyelenggarakan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 dengan mengundang kamu dan sekolahmu untuk ikut berpartisipasi.

Apa itu Ilmupedia Berani Jawab?

Buat kamu yang belum tahu, Ilmupedia Berani Jawab merupakan kompetisi kuis antar sekolah yang melibatkan ribuan sekolah SMA dan sederajat dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan dilakukan dalam beberapa putaran, hingga akhirnya terpilih 16 sekolah teratas yang akan bersaing dalam pertarungan langsung untuk memperebutkan hadiah dengan total senilai ratusan juta rupiah.

Hanya saja, karena situasi yang saat ini terjadi nggak memungkinkan untuk menyelenggarakan kompetisi kuis secara langsung seperti di season 1, pada season 2 ini Ilmupedia berkolaborasi dengan Zenius untuk menggelar kompetisi IBJ secara online.

Kapan Pendaftaran IBJ Season 2 Dibuka?

Pendaftaran IBJ Season 2 dimulai pada 8 Desember 2020 dan berakhir pada tanggal 26 Januari 2021. Peserta wajib mendaftar menggunakan nomor Telkomsel dan melakukan pendaftaran di aplikasi Zenius. Tenang aja, pendaftaran ini nggak dipungut biaya apapun, alias gratis.

Kompetisi ini bisa diikuti oleh semua siswa SMA/MA/sederajat kelas 10-12 semua jurusan dari seluruh Indonesia. Menariknya, masing-masing sekolah bebas mengirimkan perwakilan sebanyak-banyaknya tanpa ada batasan maksimal. Semakin banyak peserta yang dikirimkan sekolah, kesempatan untuk menjadi pemenang pun akan semakin tinggi lho.

Terus Gimana Cara Daftarnya?

Kalau kamu sudah punya aplikasi Zenius, kamu hanya perlu membuka menu Ilmupedia Berani Jawab Season 2 di halaman utama. Kemudian isi data-data yang diperlukan untuk registrasi. Nggak ribet kok, kamu hanya perlu isi data diri, verifikasi nomor Telkomsel, dan upload foto Kartu Pelajar. Setelah itu kamu bakal dapat nomor registrasi dan tanggal tes IBJ Season 2.

Tapi buat kamu yang belum punya aplikasi Zenius, berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan agar bisa menjadi peserta IBJ Season 2.

  1. Download aplikasi Zenius di Playstore dan install di smartphone kamu (klik di sini)
  2. Buka aplikasi Zenius
  3. Login menggunakan lintas akun atau daftar dengan akun baru di aplikasi Zenius
  4. Klik menu Ilmupedia Berani Jawab Season 2 di halaman utama aplikasi Zenius
  5. Isi formulir registrasi. Di bagian ini, pastikan nomor ponsel yang kamu daftarkan adalah nomor Telkomsel dan bisa diverifikasi
  6. Unggah foto Kartu Pelajar dan foto diri beserta Kartu Pelajar kamu
  7. Pendaftaran selesai! Kamu resmi jadi peserta dan mendapat kode registrasi beserta tanggal tes Ilmupedia Berani Jawab Season 2

Bagi kamu yang menggunakan desktop bisa langsung mendaftar tanpa harus menginstall aplikasi Zenius di Ilmupedia.co.id/ibj.

Setelah mendaftar kamu tinggal menunggu sampai jadwal kompetisinya tiba. Jangan lupa persiapkan dirimu semaksimal mungkin supaya kamu bisa terus melaju sampai babak akhir. Sstt... ada bocoran nih. Sampai artikel ini ditulis, tercatat ada sekitar 2600 peserta dari berbagai sekolah se-Indonesia yang sudah mendaftar lho. Ayo daftar dan ikutan kuisnya dengan mengklik banner di bawah! 

Daftar dan buktikan kalau sekolahmu adalah yang terbaik di Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu biar mereka juga bisa ikutan!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
44
KAGET
44
SEDIH
71
TAKUT
43
LUCU
56
SENANG
113
SUKA
146
TERINSPIRASI
140
Komentar
133
Avatar
Admin
08 October 2021
tai
Avatar
Admin
01 October 2021
tolong isi pulsa saya 10000
Avatar
Admin
01 October 2021
saya setuju untuk aplikasi ilmupedia
Avatar
Admin
23 September 2021
Bagi tips Buat uabh kuota Belajar jadi kuota utama
Avatar
Admin
10 September 2021
Minta tolong isi pulsa saya 170.000
Avatar
Admin
10 September 2021
Minta tolong isi pulsa saya 170.000
Avatar
Admin
28 August 2021
tidak tau
Avatar
Admin
19 August 2021
kaget
Avatar
Admin
17 August 2021
seruh
Avatar
Admin
17 August 2021
ok