LOOP
ENTERTAINMENT

6 Grup Idol Kpop Ini Hampir Nggak Pernah Lipsync Saat Live, Keren Nggak tuh!?

Diiringi dengan koreografer tapi mereka tetap bisa menyanyi dengan stabil dan berkualitas

Master Admin | 12 October 2020

Lipsync dalam dunia musik Kpop bukan hal yang tabu dan memalukan lagi. Beberapa grup Kpop melakukan lipsync meski sedang siaran langsung atau live. Hal itu bisa dimengerti, karena memang grup Kpop sering kali memiliki koreografi yang tergolong susah dan menguras energi.

Meski begitu, ternyata masih ada grup Kpop yang hampir nggak pernah melakukan lipsync saat sedang live! Mereka tetap bisa menyanyi dengan stabil sambil melakukan gerak koreografi di saat yang bersamaan.

1. BIGBANG

Sumber: barks.com

Grup idol yang jarang banget dan hampir tak pernah melakukan lipsync datang dari grup asuhan YG Entertaiment, BIGBANG! Grup idol generasi kedua yang telah malang melintang selama kurang lebih 12 tahun ini mampu membuktikan kualitas mereka sebagai grup idol senior.

Dalam berbagai kesempatan, BIGBANG mampu membuktikan bahwa mereka dapat tampil dengan sangat stabil saat sedang melakukan live. Bahkan beberapa pengamat lagu mengatakan bahwa BIGBANG lebih terlihat keren saat melakukan live ketimbang versi rekamannya lho!

2. 2NE1

Sumber: welovebom.com

2NE1 yang juga berasal dari YG Entertaiment merupakan grup idol wanita yang hampir tak pernah melakukan lipsync. 2NE1 seringkali diberikan koreografi yang sulit, tapi mereka tetap tampil live tanpa melakukan lipsync. Meski begitu, suara mereka tetap kuat dan stabil.

3. Winner

Sumber: sbs.com

Setelah BIGBANGdan 2NE1, datang juga grup idol dari agensi yang sama yaitu YG Entertaiment. Grup idol Winner melakukan debut di tahun 2014 silam setelah memenangkan survival show milik YG Entertaiment. Sejak itu, Winner menjadi salah satu grup idol yang memiliki kualitas vokal berkualitas.

Tak heran jika akhirnya mereka kerap tampil tanpa melakukan lipsync. Saat masih menjadi grup rookie pun, Winner sukses membawa albumnya ke dalam tangga lagu bergengsi dengan memperoleh posisi pertama dalam Billboard World Album Chart.

4. iKON

Sumber: helloasia.com

Rasanya daftar ini dipenuhi grup idol asuhan YG Entertaiment! Grup keempat datang dari pelantun lagu Love Scenario, yaitu iKON. Grup idol yang memiliki 7 anggota ini juga merupakan grup yang setiap lagunya memiliki koreografer. Meski begitu, mereka lebih sering melakukan pertunjungan live ketimbang melakukan lipsync.

5. BTOB

Sumber: koreaboo.com

Grup idol selanjutnya datang dari Cube Entertaiment yang debut pada tahun 2012 silam. BTOB yang memiliki  7 member ini dikenal sebagai grup idol yang sangat kocak dan juga memiliki vokal yang sangat stabil dan indah. Tak hanya line vocal saja, bahkan rapper dalam BTOB dapat menyanyi dengan sangat baik. Karena itulah mereka hampir tak pernah melakukan lipsync.

6. MAMAMOO

Sumber: googleplus.com

Meski merupakan grup idol wanita dan tergolong baru dalam melakukan debut, tapi kemampuan grup idol yang memiliki 4 member  ini juara banget! Karena itulah Mamamoo seringkali masuk dalam nominasi vocal idol performance group karena hampir tak pernah melakukan lipsync. Mamamoo juga dikenal sebagai grup idol yang memiliki suara yang sangat powerful.

Loopers, jangan lupa aktifkan paket internet dari Loop ya sebelum kamu nonton video live dari grup idol favorit!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
54
KAGET
32
SEDIH
22
TAKUT
19
LUCU
16
SENANG
34
SUKA
87
TERINSPIRASI
39
Komentar
0