LOOP
ENTERTAINMENT

7 Idol Kpop yang Menguasai Lebih dari Tiga Bahasa, Udah Keren Pintar Pula!

Kecerdasan mereka terlihat dari banyaknya bahasa yang mereka kuasai. Ada idola kamu ngga?

Master Admin | 24 September 2020

Tak jarang lho kita melihat idol Kpop kesulitan berkomunikasi selain menggunakan bahasa Korea atau Inggris. Tapi terbeda dengan 7 Idol Kpop dibawah ini loopers… Kecerdasan mereka terlihat dari banyaknya bahasa yang mereka kuasai. Ada idola kamu ngga?

Melihat idol Kpop berkomunikasi dalam dua bahasa (Korea dan Inggris) tuh udah jadi hal yang biasa. Yang luar biasa itu kalau kita melihat dan mendengar idol yang fasih bicara dalam empat bahasa! Seperti para idol di daftar ini nih, ada idola kamu nggak?

1. Seungri BIGBANG

Sumber gambar: Thestraitstime.com 

Sebagai anggota grup idol BIGBANG, tak heran kalau Seungri mampu menggunakan empat bahasa berbeda untuk berkomunikasi. Seungri diketahui bisa bicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Cina dengan sangat lancar. Seungri mengaku kemampuannya itu dia pelajari karena para member BIGBANG masing-masing terlihat menojol dengan bakat mereka.

2. Jackson GOT7


Sumber gambar: redbubble.com

Tumbuh dan besar di Hong Kong membuat Jackson sangat fasih berbahasa Mandarin dan Cina. Tak hanya itu saja, karena sekolah Jackson merupakan sekolah internasional, kemampuan bahasa Inggrisnya pun ikut terdongkrak. Setelah lulus sekolah, dia melanjutkan kariernya di Korea. Otomatis, bahasa Korea juga sudah dikuasainya dengan baik.

3. Taec Yeon 2PM


Sumber gambar: asiachan.com

Datang lagi dari JYP Entertaiment, Taec Yeon diketahui pernah bersekolah di Amerika sehingga mampu berbahasa Inggris dan Spanyol. Tak hanya itu, idol tampan yang ini juga mengungkapkan sedang memantapkan bahasa Jepang yang dimilikinya.  

4. Henry

Sumber gambar: tribunnews.com

Henry mempelajari bahasa Cina dan Mandarin dari ayahnya yang berkewarganegaraan Hong Kong. Henry juga sempat tinggal di Kanada di mana dia belajar bahasa Prancis dan Inggris. Tak berhenti di sana, Henry juga sempat tinggal di Thailand untuk suatu pekerjaan, dan itu membuatnya harus mempelajari bahasa Thailand. Total bahasa yang telah dikuasai ileh Henry ada enam lho! Wah… Keren banget ya!?

5. CL


Sumber gambar: twitter.com

Idol-aktris yang memiliki nama asli Lee Chaerin ini menguasai empat bahasa sekaligus! Sempat tinggal di Negeri Sakura selama tujuh tahun membuatnya fasih berbahasa Jepang. Pengalaman dua tahun menetap di Prancis juga membuatnya menguasai bahasa yang terkenal indah tersebut.

Well, tentu saja karena dia bersekolah dan berkarir di Amerika, tentu saja kemampuan bahasa Inggris CL sudah sebagus bahasa Koreanya.

6. Dara


Sumber gambar: ohdara.com

Dara juga memiliki otak yang encer karena menguasai empat bahasa. Pernah berkarier di Filipina membuat dara yang satu ini mampu berbahasa Tagalog dengan sangat lancar. Selain itu, Dara juga diketahui mampu berbahasa Cina, Jepang, dan Inggris dengan baik.

7. Nickhun 2PM


Sumber gambar: allkpop.com

Seperti yang kita ketahui, Nickhun merupakan idol yang berasal dari Thailand. Meski begitu, Nickhun mampu mengauasai bahasa Korea dengan sangat baik. Tak hanya itu, Nickhun yang berasal dari keluarga ternama di Thailand membuatnya mampu bersekolah di sekolah internasional dan mempelajari bahasa Inggris, Cina, dan Jepang secara bersamaan.

Jangan lupa untuk terus aktifkan paket data Loop kalian ya, biar bisa belajar bahasa asing yang banyak kayak mereka.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
5
KAGET
5
SEDIH
3
TAKUT
0
LUCU
4
SENANG
2
SUKA
8
TERINSPIRASI
6
Komentar
0