LOOP
ENTERTAINMENT

Keburu Bubar Sebelum Debut, Gimana Jadinya Ya kalau 7 Grup Kpop Ini Terus Bertahan?

Ternyata BIGBANG hampir beranggotakan 6 orang. Tapi...

Bayu Bahrul | 24 September 2020

Meski setiap tahun industri Kpop selalu menghadirkan wajah baru di dunia musik Korea, tak sedikit grup yang kehilangan kesempatan untuk bersinar. Mereka bahkan harus bubar sebelum sempat melakukan debut. Perginya salah satu anggota dan perbedaan pendapat bisa jadi penyebab kegagalan tersebut.

Tapi hal itu hanyalah sebagian dari proses perjalanan panjang grup Kpop. Kali ini Loop bakal membahas 7 grup Kpop keren yang gagal debut. Mungkin kamu bakal asing mendengar nama ketujuh grup ini. Tapi beberapa anggotanya sekarang berhasil terkenal setelah membentuk grup lain. Yuk, langsung saja kita simak daftarnya!

BACA JUGA: Mulai Dijual Hari Ini, Berikut adalah Harga Tiket Konser John Mayer

1. JYP Japan Team

Sumber: english.chosun.com

Perusahaan manajemen hiburan JYP Entertainment awalnya berencana memperkenalkan tim girlband Jepang yang terdiri dari Momo, Sana, Mina, dan dua trainee lain, Sika dan Mone. Sayangnya rencana tersebut gagal, dan akhirnya diganti dengan konser kecil bertajuk Sixteen. Sementara itu, Momo, Sana, dan Mina akhirnya bergabung dengan TWICE.

2. Four Seasons

Sumber: sbs.com.au

Jauh sebelum Super Junior dan TVXQ terkenal, SM memiliki rencana tentatif untuk membentuk grup beranggotakan empat orang bernama Four Seasons. Mereka adalah Yunho, Heechul, Jaejoong, dan Kangin. Seperti namanya, masing-masing anggota akan mewakili satu musim. Tapi akhirnya grup tersebut dihapus dan nggak jadi debut.

3. Girlband JYP yang Beranggotakan Hani, Hyorin, Jiejun, Uji

Sumber: youtube.com

Di salah satu episode variety show Happy Together, Hani EXID mengungkapkan bahwa JYP dulu berencana mendebutkannya dengan Hyorin (sekarang SISTAR), Uji (BESTie), dan Jiejun (Secret). Tapi sayangnya, karena alasan yang tak disebutkan, rencana itu tak pernah terwujud.

4. Five Girls

Sumber: koreaboo.com

Five Girls awalnya adalah girlband beranggotakan 5 orang; Uee (After School), Yubin (Wonder Girls), Hyosung (Secret), Jiwon (SPICA), dan penyanyi G.NA. Tetapi karena perusahaan manajemen mengalami masalah keuangan, Five Girls tak pernah debut.

5. G-Dragon, Taeyang, Jay Park Hip Hop Trio

Sumber: koreaboo.com

Ketika Jay Park masih bersama JYP, sempat ada rencana untuk kolaborasi antara JYP dan YG yang akan menggabungkan G-Dragon, Taeyang, dan Jay Park. Meski terkesan “wow”, pada akhirnya kolaborasi tersebut gagal total. Jay Park keburu minggat dari JYP. G-Dragon dan Taeyang pun kemudian disatukan dalam duo Hip Hop GD X Taeyang di tahun 2014.

6. 6Mix

Sumber: onehallyu.com

Lagi-lagi JYP. Pernah tersiar kabar bahwa JYP punya rencana membentuk girlband 6Mix. Seperti namanya, grup ini punya 6 anggota yaitu Nayeon, Jungyeon, Jihyo, Sana (sekarang TWICE), dan dua trainee lainnya. Sayangnya, kelompok ini tak sampai tampil di panggung Kpop.

BACA JUGA: Jadwal Dan Harga Tiket Film BTS World Tour: Love Yourself in Seoul

7. Big Bang (6 Anggota)

Sumber: bigbangside.wordpress.com

Selama ini kita tahu kalau Big Bang terdiri dari 5 anggota. Tapi jauh sebelum itu, Big Bang hampir saja memiliki 6 anggota; GD, Taeyang, TOP, Seungri, Daesung, dan mantan anggota BEAST Hyunseung. Tapi di tengah perjalanan, YG memutuskan untuk mengeliminasi Hyunseung dari Big Bang.

Hmm… apa jadinya kalau 7 grup Kpop di atas berhasil debut ya? Apakah mereka akan sesukses di grupnya masing-masing seperti sekarang ini? Share pendapatmu di kolom komentar, Loopers!

Yuk aktifkan dulu paket internet Loop yang punya koneksi cepat, cocok banget buat generasi muda kekinian kayak kamu!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
8
SEDIH
13
TAKUT
1
LUCU
0
SENANG
2
SUKA
6
TERINSPIRASI
4
Komentar
0